Jorge Lorenzo Pindah Ke Ducati ? Sebuah Perspektif…

 

Jorge Lorenzo Ducati

 

Entah ini sekadar troll ala April Mob atau memang demikian adanya, Tapi spekulasi ini memang sangat layak untuk mendapatkan perhatian… Bukan seperti cerita tahun lalu yang dipenuhi drama konspirasi konyol nan abal-abal – Musim MotoGP 2016 ini lebih menarik lagi untuk dibahas. . . Di awal musim, Kita sudah dikejutkan dengan keputusan Yamaha yang memperpanjang kontrak Valentino Rossi (atau bisa dibalik juga) hingga 2018 mendatang… Bagaimana dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo ?

Ternyata pebalap dengan nomor start 99 tersebut justru santer dikabarkan segera berlabuh ke Ducati di musim 2017 nanti. . . Nah, Ini nih yang layak kita bahas bareng-bareng… Cekidots !

 

Pembuktian Jorge Lorenzo

 

 

Jorge Lorenzo Ducati 3

 

Meskipun banyak yang masih terngiang insiden Rossi vs Marquez di tahun 2015 kemarin, Tapi rider “Big Four” yang paling banyak hatersnya tetap Jorge Lorenzo… Itu fakta, Bahkan termasuk di kalangan fans Movistar Yamaha sendiri. . . Gaya balapnya yang dinilai tidak atraktif, Alasan-alasan konyol, serta Gaya kepribadiannya yang seolah “sok cool” jadi biang kerok kebencian dimata haters… Sorry buat fans Lorenzo, Tapi fakta di lapangan kadang memang terasa pahit. . . Nah, Dengan kepindahannya dari Yamaha ke Ducati, Tentu bisa menambahkan sedikit rasa simpati haters kepada pebalap berjuluk “Por Fuera” ini… Mengapa ?

 

 

Jorge Lorenzo Ducati 4

 

Yup, Karena yang pertama jelas ini bisa jadi pembuktian Jorge Lorenzo, Kalau dirinya tak hanya bisa kompetitif bersama team & motor yang terkenal stabil… Saat ini, Team Factory Yamaha jelas lebih berkelas dibanding Tim Factory Ducati yang baru “mengigit” kembali di tahun 2015 kemarin. . . Yang kedua, Apabila sukses di Ducati, #JL99 juga bakal mengikuti kesuksesan pebalap legendaris lain yang sangat dihormati di kancah GrandPrix seperti Mike Hailwood, Giacomo Agostini, Casey Stoner, hingga rivalnya saat ini, Valentino Rossi (yang bahkan gagal bersama Ducati). . .

Tawaran kontrak yang sangat besar dari Ducati juga bisa jadi pembuktian selanjutnya bagi Jorge Lorenzo… Tahun 2010 silam saat Rossi bergabung bersama Ducati, Nilai kontrak fantastisnya dikabarkan senilai 15 juta Euro yang diback-up oleh produsen rokok kenamaan, Phillip Morris (Marlboro). . . Kali ini, Rumor kontrak yang ditawarkan pada Lorenzo berkisar antara 15 – 20 juta Euro, yang sekaligus lebih besar dari Valentino Rossi… Lantaran selama ini gaji Jorge di Yamaha konon bak “pebalap kelas 2” dibanding The Doctor. . .

 

 

Konflik Lorenzo – Spanyol – Stoner – Italia

 

 

Jorge Lorenzo Ducati 2

 

Mungkin yang jadi kendala terbesar bagi Jorge Lorenzo untuk berlabuh di Ducati adalah sisa kontroversi di tahun 2015 kemarin… Yang (konon) membawa-bawa atribut bendera negara, antara pebalap Spanyol vs Italia. . . Respect publik Italia kepada pebalap bernomor start 99 ini juga telah runtuh, Lantaran secara tak langsung telah “mencuri” gelar juara dari idola publik Negeri Pizza, Valentino Rossi… Pastinya bukan hal mudah untuk mengembalikan simpati publik Italia tersebut. . .

 

Dan problem lainnya yang mungkin menghadang kepindahan Lorenzo adalah Casey Stoner… Pebalap Australia yang menyatakan diri pensiun dini tersebut, Kini sudah jadi test rider Ducati – Satu bendera dengan Jorge bila kepindahannya jadi kenyataan di musim 2017 mendatang. . . Antara Stoner vs Lorenzo sendiri memang tak ada konflik serius seperti halnya yang dialami Jorge vs Rossi… Tapi, Dulu keduanya pernah bersaing untuk merebut gelar Juara Dunia, Periode 2009-2012. . .

 

 

Rencana Besar Ducati

 

 

Andrea Iannone

 

Kepindahan Lorenzo ke Ducati yang diback-up Audi Group, Dengan rumor tawaran kontrak yang sangat besar (konon antara 15 – 20 Juta Euro) tentu sangat masuk akal… Sejak ditangani Gigi Dall’Igna di tahun 2013 silam, Pabrikan yang identik dengan warna merah ini berkembang pesat – Dari team penggembira hingga musim ini layak jadi kuda hitam merebut Juara Dunia. . . Bukan cuma sebatas analisa EA’s Blog loh ya, Tapi 2 seri awal MotoGP telah membuktikan hal tersebut. . .

Jadi sangatlah wajar, Apabila Ducati juga menginginkan ada salah satu dari 4 “Alien Honda-Yamaha” yang geber Desmosedici GP… Demi meraih kemenangan pertama setelah 5 tahun puasa Juara Seri (terakhir oleh Casey Stoner Oktober 2010 silam) – Dan tentunya Juara Dunia yang seakan sulit diraih sepeninggal Casey Stoner ke Repsol Honda. . .

 

Jorge Lorenzo Ducati 5

 

Satu hal lainnya yang layak diperhatikan adalah hubungan antara Gigi Dall’Igna & Jorge Lorenzo… Keduanya pernah punya kedekatan yang sangat akrab, Saat sama-sama merebut gelar Juara Dunia GP250 bersama Aprilia – Lorenzo sebagai rider & Dall’Igna sebagai bosnya di Aprilia. . . Jadi, Wajar apabila Dall’Igna yang sekarang jadi Bos Ducati tersebut menginginkan Jorge Lorenzo, Lantaran sudah mengenal dengan sangat baik, seberapa besar talenta pebalap yang satu ini. . .

Meskipun Ducati selalu membantah soal rencana penawaran kontrak Jorge Lorenzo, Dan memilih untuk fokus dengan duo Andrea (Dovizioso – Iannone) di awal musim ini… Tapi kabar yang berhembus diluar sangatlah kencang, Selama Lorenzo juga masih belum memutuskan sikapnya bersama Yamaha. . . Dan jika Ducati serius ingin merebut gelar Juara Dunia musim 2017 mendatang, Maka Jorge Lorenzo lah jawabannya !

 

Berkah Bagi Repsol Honda – Marc Marquez

 

 

Marc Marquez 2

 

Salah satu yang bakal kecipratan “berkah” apabila Jorge Lorenzo berpindah ke Ducati, Tentu adalah team Repsol Honda beserta pebalap utamanya, Marc Marquez… Kenapa ?

Ya, Karena kepindahan Jorge ke Ducati berarti memang ada perpecahan dalam team Movistar Yamaha, Antara Rossi – Lorenzo… Sebenarnya sudah bukan hal baru sih, Soalnya toh dari tahun 2010 juga pernah begini keadaannya kan ? Dengan perpecahan tersebut, Tentunya Marc Marquez bakal diuntungkan… Pasalnya, Jorge harus beradaptasi dengan Ducati, Plus Valentino Rossi yang hanya kuat di sirkuit tertentu saja. . . Mungkin Marc tinggal melawan musuh terbesarnya aja tuh : Jatoh sendiri, wkwkwk. . .

 

 

Ada banyak kejutan lain di awal musim MotoGP 2016 kali ini… Ada issue Maverick Vinales yang jadi kandidat kuat pengganti Jorge di Movistar Yamaha, ada juga isu Andrea Iannone yang bakal terdepak Ducati, Alex Rins (rider Moto2) yang jadi rebutan team papan atas MotoGP, hingga teori konspirasi di Insiden antara Dovizioso vs Iannone di GP Argentina kemarin yang membuat saya geli. . . So, Tentang kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati, Apa pendapatmu Bro-Sist ?

 

Jorge Lorenzo Ducati 6

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist. . .

 

Marc Marquez GP Argentina 2016

MotoGP 2016 : Juara Karet Bundar…

 

Iannone vs Dovizioso GP Argentina 2016

Tabrak Dovizioso, Andrea Iannone Kena Batunya !

 

Marc Marquez

Marc Marquez Juara Race Dramatis MotoGP Argentina 2016 !

 

BMW S1000RR WSBK

BMW Tidak Tertarik Gabung MotoGP !

 

Marc Marquez 2

Tak Mau Kalah Oleh Ducati & Yamaha, Marc Marquez Juga Pakai “Winglet” di Honda RC213V !

 

Casey Stoner Ducati

Casey Stoner CLBK Bersama Ducati ! Tenang, Cuma Jadi Test Rider…

 

KTM RC16 MotoGP 2017

Lebih Detail soal KTM RC16, Jagoan Baru MotoGP 2017 !

 

Berita Konyol MotoGP

Ini MotoGP, Bukan Balap Liar !

 

Rossi vs Marquez #SepangClash

Valentino Rossi Effect ! Sebuah Perspektif…

30 comments

  1. Klo misal Jorge jurdun bersama Ducati,apa bisa dikatakan Jorge lebih hebat dari Rossi?? Selama ini walau Jorge lebih kencang dari Rossi tpi klo soal fight Rossi yg unggul,klo liat Jorge balap kyk yg hati2 gak senekat Marq,Iannone,dan Simoncelli..

      • inget waktu jump start tahun lalu? komentator nya ampe bilang it’s not a jump start, it’s a laugh start, rider dibelakangnya (lupa collin edward apa si cal) ampe telat start gara2 bengong ngeliatin si hohe
        malah nyalahin serangga coba, wtf lah
        wkkwkwkwwkkw

  2. Udah pindah aja.. biar Yamaha-Movistar diisi rider muda yang lebih kompetitif & agresif.
    karena lihat gaya balap JL bikin ngantuk..

  3. JL pindah adalah pilihan terbaik bagi beberapa pihak. Bagi VR jelas akan lebih adem tanpa JL di satu garasi. Bagi yamaha akan menghilangkan konflik internal. Bagi ducati akan memberikan chance yg lebih besar mengejar tropi. Bagi JL sendiri mungkin akan lebih baik keluar dari kandang yg pengap, tempat dia juara tapi tak dianggap, dan melepaskan diri dari bayang-bayang VR. So, kita lihat aja, time will tell laaaghh… 🙂 (imho-cmiiw)

  4. tentunya banyak point plusnya buat om lorenzo klo pindah ducati :
    – dapet motor bagus, dengan
    – dapet gaji paling gede
    – ga di nomer duain lg (padahal udah jurdun y)

  5. @Miirr
    Ente teliti amat bro…
    Ngoahahaaaa ngekek tenan….😂😂😂
    Mungkin 2017 Ducati bikin ayago di indonesia bro namane
    Ducati Entok King 150….
    rasa rica2 semakin didepan..
    Wkwkwkk…

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s