Simfoni Dari Negeri Sakura, “The Honda Music” !

Honda RC166

 

 

RC166 Exhaust

 

Pilihan yang sulit untuk menempatkannya di posisi pertama alias yang tertinggi… Karena 4 kontender pengisi panggung “Honda Music” sebelumnya juga nggak kalah bikin telinga kita “eargasm“. . . Tapi secara penilaian EA’s Blog, Motor inilah yang paling layak mendapatkan tempat tertinggi… Alasannya ? Karena nggak hanya punya rekor super-spesial yang bahkan sulit ditaklukan Marc Marquez di tahun 2014 silam, Tapi juga motor ini jadi satu-satunya yang nggak pernah absen dikunjungi pembaca setia EA’s Blog ! Yup, It’s The Masterpiece of The Masterpiece… Honda RC166 !

Honda RC166 adalah Mahakarya Sang Pendiri, Soichiro Honda, Disaat Semua Pabrikan Jepang peserta World GP Fokus memikirkan bagaimana menciptakan Motor 250cc 2-Tak yang powerfull… Tapi, Honda malah terbalik 180 derajat dan malah membuat motor balap bermesin 4-Tak, yang secara teori, Nggak punya kemungkinan sama sekali untuk menang melawan Jagoan 2-Tak. . . Namun, “Impossible” sepertinya adalah kata yang terlarang untuk Opa Soichiro, Hingga akhirnya lahirlah Honda RC166. . .

 

Honda RC166

 

Honda RC166 adalah motor yang “one-of-a-kind” ! Dapur pacunya dibekali mesin 4-Tak, 250 cc, Inline 6 Silinder, DOHC 24-Valve, Gear-Driven Camshaft, Pendingin Oil-Cooled, Penyuplai BBM 6 Karburator Keihin 22 mm, plus Transmisi 7 Percepatan… Fyuh, Greget banget nulis spek “gila” nya euy, wkwkwk. . . Dan seperti yang bisa Brosist kira sebelumnya, Mesin RC166 ini lebih “galak” dibanding RC174, Mampu meraung hingga 18.000 RPM hanya dalam sekedipan mata, Plus punya muntahan Power sebesar 62 HP & Torsi 29 N.m. . . What the hell is this bike ??

Dan jangan terpesona dulu, Apalagi membandingkannya dengan Motor 250cc masa kini… Jauh !! Motor ini jauh lebih tua, Tapi justru jauh lebih gokil. . . Nggak kalah gokil deh sama suara Knalpotnya, Yang perlu diakui layak menjadi Jawara “Honda Music” ala EA’s Blog kali ini. . .

 

 

 

 

Spesifikasi Mesin Honda RC166

 

Engine : 4-Tak, Inline Transverse 6 Silinder, DOHC 24-Valves, Oil-Cooled, Gear-Driven Camshaft

Bore x Stroke : 41 x 31 mm

Kapasitas Silinder : 249. 4 cc

Rasio Kompresi : 11.0 : 1

Sistem Penyuplai BBM : 6x Karburator Keihin Superjet 22mm

Transmisi : 7 Percepatan

Max Power : 62 HP @ 18.000 RPM

 

 

 

Well. . . Ada yang ketagihan, dan terpesona dengar “Orchestra” ala Honda Music tadi ?? Atau malah ada yang sampai diedit dan dibuat ringtone HP / Smartphone ?? Selamat ! Itu berarti virus Engine-Holics ala Gearheads, sudah mengalir ke dalam relung darah Brosist sekalian, wkwkwk. . .

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Motor Bermesin V8 8 Silinder

8 Motor Terbaik Bermesin V8 : An Impossible Story !

 

BMW S1000RR Asymmetric Headlight

Fakta Unik Headlamp Asymmetric ala BMW !

 

Motor Konsep Kawasaki

Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Kawasaki !

 

Motor Konsep Yamaha 2

Spesial : Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Yamaha !

 

Japanese 2-Strokers

The Story of Japanese 2 Strokers !

 

Konsep Honda 2

Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Honda !

 

Livery 60th Anniversary Yamaha

Livery Replika Balap Terbaik ala EA’s Blog !

 

Motor Konsep Terbaik Suzuki 1

Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Suzuki !!

 

 

Sebelumnya << The Craziest “Honda Music”

27 comments

  1. RC166 bikin melongo.. Itu bisa yak rpm naek turun segitu cepetnya.. Rasio gearnya kudu dibikin jauh2 tuh.. Rpm kok geraknya kayak ayunan.. Wkwkwk

  2. Sampe terharu denger RC 166, hiks keren suaranya. F1 punya gan..
    btw Suzuki Indonesia jg pernah punya seri RC lho gan, RC 80, RC 100, RC Bravo, wkwk

  3. G kebayang kalau seandainya ada event joss joosan suara knalpot.. wiiihhh.. pasti kalo d masukkan k dlm sound system wiiihhh kalah tu sound orang yg lg nanggap dangdutan d acara mantenan..xixi

  4. yang begitu kerasa kok malah yang CBX sama CBR ya?
    yang lainnya malah hampir 2 stroke suaranya.
    haha

    honda music megaboom.
    😀

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s