Minat Motor Bekas ? Hindari Skutik Second !

 

Motor Bekas

 

Beberapa skutik punya depresiasi harga yang tinggi, Tapi ada beberapa juga yang harganya tetap tinggi meskipun tahunnya sudah tak lagi muda… Entah apa alasannya, Padahal skutik tadi juga nggak dipakai “Si Boy” kan ?? Hehehee. Nah, Melanjutkan artikel Pilah-Pilih Motor Second / Bekas beberapa waktu lalu, Ternyata ada juga lho barang sekenan yang nggak reccomended… Dan percaya nggak percaya, Genre motor tersebut adalah yang terlaris saat ini, alias yang paling digemari konsumen Indonesia… Skutik ! Mau tahu alasannya ? Yuk, Kita bahas bareng-bareng Brosist : Kenapa sih, Nggak pilih skutik second / bekas ? Cekidots…

 

Natural Born Commuter

 

 

Parkiran Vario 150

 

Di Luar Negeri, Skutik digunakan untuk kegiatan sehari-hari, Nggak beda jauh dengan apa yang dilakukan Konsumen Indonesia. Tapi, Di Indonesia itu ada plusnya (bukan plus dalam hal positif)… Plus buat touring, bawa galon, kardus, bayi, barang jualan, beras, sampai TV 32 inci pun ada. Kondisi tersebut pastinya jadi nilai minus tersendiri bagi Brosist yang ingin Boyong skutik seken.

Pertama, Mileage alias Jarak Tempuh nya pasti bakal jauh lebih guede. Kalau sehari digunakan untuk Pulang-Pergi 50 km, Maka sebulan berarti sudah lebih dari 1500 km. Belum ditambah buat belanja ke pasar, supermarket, dll. Hitung aja sendiri sudah berapa jarak tempuh kilometernya selama sebulan ? Setahun ? 2 tahun ? Nahh…

 

Kedua, Karena biasanya digunakan untuk bawa-bawa barang yang (kadang) luar biasa ekstrim nya. Maka kondisinya pun bakal mengikuti kebiasaannya… Apalagi body & cat skutik itu kualitasnya menyedihkan. Jangan heran kalau ketemu baret, goresan, bahkan hingga cat yang memudar di skutik bekas… Jangankan digunakan untuk membawa barang-barang tadi, Dijemur sebulan di terik matahari pun warnanya sudah luntur sendiri koq ! Dan biasanya, Jarang ada yang merawat skutiknya bak motor sport 250cc misalnya, Yang setiap hari dielus-elus… Lha iyalah, Lahwong motor buat sehari-hari koq, Paling cuma dicuci, servis, dan pakai, Mana sempat diberikan perawatan ekstra ?

 

Baca Selanjutnya >> Bahaya Skutik Oplosan !

48 comments

  1. yah kang eno… kmarin ada orang belum baca artikel ini aja nawar Suzuki Spin 2007 ane aja cuma 1juta. padahal kondisi ori rawatan pula. ntar klo udah baca artikel ini dinego jadi 500ribu lagi 😦

  2. Sama Kang Eno.. Klo beli motor bekas paling beraninya beli bebek.. Klo matik mah kgk berani.. Semogok2nya bebek masih bisa jalan.. Hehe

  3. setuju, dulu pengalaman tetangga beli ymh mio gen 1, beli tahun 2013, harganya cuma 3 juta, tapi servis kayak beli motor baru, belum boros nya

  4. Pantesan aja kang Eno pernah bilang kalau bebek jangan sampai musnah.. Ternyata mendingan bebek daripada skutik dalam hal sekenan.. Bener ga Kang?

  5. Tetangga saya juga kang beli mio smile bekas 5 juta, baru berapa bulan minta jajan, langsung turun mesin, sampe sekarang habis jutaan, tapi penyakit nggak hilang hilang,, mending beli bebek, ayo lestarikan bebek,, haha

  6. Nyesel bgt ane beli beat karbu 2011, karena tergiur harganya yang murah, jam terbang tinggi bodo amat, belum genap 1,5 tahun cvt minta jajan, tekor dah..

  7. Paryoku umur 10bulan km msh 3500an πŸ˜€
    Kalo eksmak jadi brojol bakal langsung tak lego buat dp lah ,sama” 1/4L ky motor boy πŸ˜€
    Dulu mau ngambil enmak tapi pas awal” launching masih inden 2bulanan,keburu kaga sabar jadi ngambil paryo πŸ˜€

  8. baca artikel ini… semakin memantapkanhati saya untuk memakai mio GT saya sampai pensiun… πŸ˜€
    Tapi kalau ada yg nawar harga bagus; tetap bakal saya lepas juga si.. hehe..

  9. Klo bebek mo beli cash sekarang yg kualitasnya sama ma shogun 125 robot generasi pertama ada gak..???
    Mo ngelirik bebek hondon ya tau ndirilah kualitasnya kek apa..
    Ada yg bisa kasih info…

  10. Ente betul Kang. Kalo mau beli seken harga jatoh mending ambil Ducati. Duc Monster 2012 dari harga 230jt sekarang tinggal 150jt. Selisihnya aja bisa beli matic baru 6 biji… πŸ˜€

  11. Buat biaya reparasi cvt saja palimg mahal habis 800rb. Bagian silinder saja 1 jt. Belum aki, ban, shockbreaker, lampu.
    Yg mau beli matic bekas siapkan 3 jt buat jaga2.

  12. Alhamdulillah… saya pake bebek Jupitet z1.. tenaganya puas… salam kenal mas eno dari saya..di kota Bima Nusa Tenggara barat.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s