Kawasaki Kehilangan “Mojo” ?

 

Motor Baru Kawasaki

 

2015, Tahun yang panjang bagi para penikmat otomotif. Mulai dari obral motor baru Yamaha, Duel sejagat (New Vixion Advance vs CB150R Facelift) yang masuk jilid 2, Komparasi panas Bebek Ayago tanpa bagasi, serta MT-15 & Satria FU Injeksi yang tebar pesona jelang penutup tahun… But wait, Kayaknya ada yang aneh deh dari Kwartet Big Four Jepang… Kawasaki nya mana ??

Sebenarnya, di tahun 2015 kemarin Kawasaki tetap berkarya… Tapi, Ada tapinya loh ya, Geliat pabrikan berjuluk Geng-Ijo ini tak seheboh layaknya 3 tahun kebelakang tuh Brosist. Mungkinkah Kawasaki kehilangan “Mojo” nya ?? Buktinya, Koq sepi sih ??

 

Sepi Rumor & Motor Baru

 

 

KLX 150 BF 2

 

Yaahhhh, Dibilang sepi ya nggak, Tapi dibilang rame juga nggak… Ada beberapa sih yang mereka rilis, seperti KLX150 & D-Tracker Terbaru, Athlete Pro, Moge, serta beberapa “Edisi Mahal#eh Spesial dari produk yang sudah ada sebelumnya. KLX baru oke sih, Tapi cuma ganti baju plus ganti harga. Athlete Pro ? Terlalu inferior. Varian Edisi Spesial ? Eksklusif atau kemahalan sih sebenarnya ?? Mungkin satu-satunya yang heboh dari Kawasaki di tahun ini adalah campur tangan mereka di Sinetron Anak Jalanan & Ninja 2-Tak yang stop produksi (Loh, Bukannya berita sedih ya ?) ! Setuju ??

 

Ninja 250 Special Edition Limited

 

Ngomongin gosip, Mereka juga bukan tanpa pemberitaan koq ! Masih ada gosip Ninja 250 4 Silinder yang seakan jadi mimpi indah abadi para FBK. Selain itu juga masih ada rumor Motor Classic 200cc (Binter Merzy Reborn ?) & Versys 250 yang sempat menggema… Tapi cuma sesaat, dan hilang bak Jelangkung yang datang tak dijemput, pulang tak diantar.

Padahal, Rumor Motor Classic 200cc & Versys 250 tentu saja tak bisa dipandang sebelah mata… Selain kedua gosip ini merupakan produk Blue-Ocean (baca : Anti mainstream) yang identik ala Kawasaki, Keduanya juga masuk akal mengingat Geng Ijo jagonya dalam urusan diversifikasi (Versys 250) dan “remake” produk lawas (Classic 200cc).

 

Kehilangan Mojo atau Silent Killer ?

 

 

Kawasaki Versys 250

 

Dari penjelasan di poin sebelumnya, Oke, Kita anggap saja tahun ini Kawasaki memang minim gebrakan (kecuali lewat sinetron, wkwkwk). Lantas, Benarkah mereka kehilangan “Mojo” nya ?

Kalau melihat dari track record mereka selama ini, Sepertinya nggak demikian deh. Pasalnya ada beberapa alasan yang membuat EA’s Blog berspekulasi seperti ini… Yuk, kita bahas satu-persatu :

 

– Kawasaki adalah pabrikan yang “tertutup“. Ini menyebabkan sulitnya info yang didapatkan para rekan-rekan media & blogger… Beda sama tetangga, yang setahun sebelum motornya rilis, Infonya sudah bikin bosan duluan.

 

– Strategi Counter Attack. Ingat ada berapa motor yang bakal hangat di 2016 nanti ? Yup, Ada Yamaha MT-15, Trail Honda CRF150, Sport 150cc Suzuki, serta yang paling ditunggu, Honda CBR250RR 2 Silinder. Beberapa diantaranya langsung menghantam pasar yang selama ini dikuasai Kawasaki… Jadi bukan nggak mungkin kan,  Mereka balas dengan produk Blue-Ocean layaknya Versys 250, Sport Classic, atau The-Dream-Come-True Ninja 250 4 Silinder.

 

So, Gimana menurut Brosist sekalian ?? Apakah Kawasaki nampak mempersiapkan sesuatu yang “besar” di tahun 2016 ini… Ataukah memang benar mereka sudah kehilangan sentuhan inovatif lagi ?? Anyway, Kalau Suzuki sih iya… #eh

 

Ninja 150 4-Tak

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Kawasaki Versys 250

Kawasaki Versys 250, Ekspektasi dan Realita !

 

Kawasaki J125

Kawasaki J125, Ninja-Scoot Rasa Taiwan !

 

Kawasaki Z125

Kawasaki Rilis Z125, Penantang Berat MSX125 !

 

Motor Konsep Kawasaki

Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Kawasaki !

 

New Kawasaki Athlete Pro 16

Kawasaki Rilis New Athlete Pro 2015, Bebek Ayago “Rasa” Ninja !!

 

Kawasaki Ninja 80RR

Ini Dia Kawasaki Ninja 80RR, Mungil Nan Ganas !

 

Ninja RR SE 30 Years

Sang Legenda Pensiun, Kawasaki Ninja 150 2-Tak Stop Produksi

 

ZX-9R RAM Air System

Kawasaki RAM Air System (K-RAS), Doping Power yang Hasilnya Maksi !!

 

Kawasaki Leo Star

Kawasaki Leo Star SSR, Bintang nya Bebek Geng Ijo !

 

Kawasaki Ninja H2R 3

Ini Dia Fakta Menarik Seputar Kawasaki Ninja H2R !!

 

Ninja 30 Years Main

Fakta Dibalik Livery Spesial 30th Anniversary Ninja-Series !!

 

Kawasaki Vulcan S 2

Kawasaki Bikin Cruiser Bermesin Inline ? Ahh, Itu Sudah Biasa !

13 comments

  1. Lo pertamax kah?

    Menurut saya kang eno
    Kawasaki jelas sedang “wait n see” yamaha n honda
    Kawasaki sedang menunggu sampai sejauh mana honda jotos2an sama yamaha
    , yg berdampak pada munculnya produk baru secara terus menerus… Dan tentu itu merugikan pabrikan… Apalagi sales… Wkwkk

    Setelah honda n yamaha mentok pada satu titik mereka ga bisa lagi bikin produk baru karena harga uda membatasi

    Kawasaki tgl keluarin produk dengan formula (yamaha+honda)+1
    Soal harga… Tentu kawasaki berani bermain di harga yg sama… Mengingat mereka ga terus2an rnd buat adu jotos di tahun 2015-2016

  2. Sijuki aja bisa bikin ayago 18 hp (gosip) masa kawasaki nggak bisa? Ayo bikin ningja 150cc 25 hp,, biar pabrikan tukang sunat pada ayan,, ngoahahaha

  3. Kawasaki :motor keren(luarnya aja)daleman msh ttp sama..ga ada yg special di dlm ro(c)k nya..hehe harga so pasti..ajib(kaum minimalis)dilarang mau,.soal inovasi ? ga dulu deh…

  4. Kawasaki wait & see (bertahan dngn dukungan kehadiran sinetron alay,,,), coz bila ikut2an meramaikan khazanah roda 2 sama aja akan mati kutu, karena marketnya sedang di gempurr oleh varian2 sebelah yg mengeluarkan produk dari low_end_med_high, bahkan sampai tiap varian bisa beda sekitar 2-5jutaan. Setelah produk sebelah selesai mengeluarkan varian2nya beserta inovasi minor, maka disitulah kawasaki mulai mengeluarkan penetrasi pilosofi ninjanya,,

    It’s just my opini

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s