Kawasaki Versys 250, Ekspektasi dan Realita !

 

Kawasaki Versys 250

 

Produsen berjuluk Geng-Ijo memang rada “gendeng” di kelas 250cc, Jadi inspirator untuk beberapa produk blue-ocean sepertinya masih nggak cukup… Karena kini mereka digosipkan sedang mempersiapkan jagoan baru lagi yang bakal memperkuat kedudukan di kelas 1/4 liter tersebut, Kawasaki Versys 250 !! Sebuah kabar yang sangat menggembirakan bagi para pecinta genre Adventure BikeApa saja yang bisa EA’s Blog analisa dari Motor 250cc Terbaru ini ?? Yuk, Kita bahas bareng-bareng Brosist… Cekidots !

 

Timing Rilis Kawasaki Versys 250 !

 

 

Kawasaki Versys 250

 

Sebelumnya beberapa sahabat Blogger senior sudah mengungkapkan info yang cukup gurih-gurih sedap soal Kawasaki Versys 250… Bahwa (kabarnya) Motor Adventure 250cc tersebut bakal rilis akhir tahun 2015 ini di Ajang IMOS 2015 ?? Wah, Cepet banget yah ??

 

 

Realitanya, Kita sudah memasuki bulan Desember… Jadwal IMOS 2015 juga sudah lewat sebulan yang lalu. So, Kemungkinan besar baru akan rilis resmi 2016 nanti. Dan menurut info yang dibeberkan Visordown, Rencananya Kawasaki memang bakal merilis sebuah motor baru berkubikasi mungil di Eropa, Desember 2015 mendatang… Rujukannya ? Ya, Jelas cuma Versys 300 doang ! Kawasaki Z125, dan Kawasaki J125 bisa kita skip, Karena keduanya sudah diperkenalkan lebih dulu di Tokyo Motor Show & EICMA… Dan karena versi 300cc nya (untuk pasar eropa & amerika) diyakini lebih dulu diperkenalkan, Maka bukan nggak mungkin Versys 250 bakal hadir belakangan untuk pasar Indonesia & Jepang…

Oiya, Karena Kawasaki Versys 250 sejatinya bakal jadi Motor CBU alias Impor, Maka nggak ada salahnya kalau soal timing perilisan nya kita simak dari berita luar negeri saja… Toh, Bukan Made in Indonesia layaknya YZF R25 atau Ninja RR Mono, yang semua sumber berita terkini nya dari Indonesia kan ?

 

 

Mesin Kawasaki Versys 250

 

 

Kawasaki Versys 250

 

Motor bergenre Adventure sejatinya identik dengan torsi berlimpah, yang berguna untuk melewati berbagai medan sesuai esensinya… “Touring oke, Nanjak-nanjak boleh, atau Sesekali nge Off-Road juga Siap !“, begitu kira-kira perumpamaan nya… Contohnya bisa kita lihat di berbagai produk, mulai dari Mocin Entry-Level Zongshen RX3, Middleweight Honda CB500X, hingga yang badak layaknya KTM 1290 Super Adventure… So, Kita pastinya juga berharap hal yang sama di Kawasaki Versys 250… Bukan demikian ??

 

Ninja 250 Engine

 

Realitanya, Bagaimana dengan Kawasaki Versys 250 Kang Eno ?? Sudah bukan rahasia umum Motor Adventure ini dikabarkan bakal mengusung basis mesin milik Ninja 250 – Z250… Yang juga masuk akal, Mengingat Kawasaki adalah pabrikan yang handal dalam hal differensiasi produk – Cost effective, yang berarti nanti harganya bisa ditekan… Tapi sayangnya, Sejak jaman purbakala #eh jadul hingga saat ini, Mesin EX-250 tersebut berkarakter “Horsepower Minded” alias mengandalkan power di RPM Tinggi, Kebalikan dari Torsinya yang memble ! Tentunya, Bakal nggak relevan kalau asal Caplok gitu aja Mesin Ninja ke Versys… Masa iya, Motor Adventure “ngeden” pas diajak nanjak ?? Kan lucu…

 

Ya, Meskipun nantinya pakai Mesin Ninja 250-Twin, Tapi setidaknya kita harus berharap Kawasaki men-tuning ulang dapur pacu Versys 250 agar tetap punya Torsi yang yahud… Seperti halnya Ninja 650 – Versys 650, yang basis mesinnya sama, Tapi performa nya berbeda… Seenggaknya, Kaya karakter mesin Yamaha MT-25 juga joss tuh ! Atau sebenernya sih juga bisa pakai mesin Ninja RR Mono yang aslinya memang berbasis KLX250 Dual-Sport ?? Ah tapi jangan deh, Konsumen sini kan alergi motor 250cc Single Cyl aka Jomblo… #ups

 

 

Desain

 

 

Kawasaki Versys 250
Kawasaki Versys 1000 & Versys 650, Bak Pinang Dibelah Kampak…

 

Soal desain, Kayaknya semuanya juga setuju kalau yang ini cocok antara ekspektasi dan realita… Kenapa ?? Yup, Karena Kawasaki Versys – Series punya desain yang mirip-mirip tuh… Bisa Brosist lihat sendiri di edisi 650cc & 1.000cc nya diatas (Versi 2015). So, Otomatis desain Versys 250 pun nggak bakal jauh dari desain keduanya… Yang berarti, Bagus ! .

 

Kawasaki Versys 250

 

Realitanya, Desain Kawasaki Ninja 250FI memang jadi salah satu yang terfavorit di Indonesia… Kita kita bayangkan perpaduan model headlamp ala Ninja 250 yang berbaju motor Adventure yang gagah, dan nyaman digunakan… Wuih, Bakal cakep nih ! Apalagi Pabrikan berjuluk geng-ijo ini memang nggak bohong deh urusan desain motor, Pasti bikin ngiler !! Nggak usah jauh-jauh, EA’s Blog aja sampe dibikin ngiler koq sama Ninja 250 ! Sayang harga baru & second nya mahal euy… #hiks koq malah curhat lagi ??

 

 

 

Well… Meskipun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dari Kawasaki Versys 250 seperti yang dijelaskan dalam artikel ini, Tapi nggak ada yang membuat Motor Adventure 250cc tersebut jadi nampak Underdog. Keberanian Kawasaki bermain (lagi) di kelas Blue-Ocean yang sudah lama dinanti-nanti, plus Kombinasinya dengan nama besar “Versys” yang sudah lama malang-melintang jadi pilihan reasonable di kelas Moge Adventure… Menjadikannya salah satu sosok yang paling layak tunggu di Akhir tahun hingga 2016 mendatang. Apalagi kalau harganya juga masuk akal, alias masih di medio 60 Jutaan, Wuih, Kayaknya EA’s Blog juga pikir-pikir lagi deh ambil CBR250 CBU Second… Anyway, Ada yang sudah siapkan tabungan ?? hahahaaaa

 

Kawasaki Versys 250

 

Baca juga soal Kawasaki yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Kawasaki KLE 250 Anhelo

Kawasaki KLE 250 Anhelo, Adventure 250cc Twin Pendahulu Versys 250!

 

Kawasaki J125

Kawasaki J125, Ninja-Scoot Rasa Taiwan !

 

Kawasaki Z125

Kawasaki Rilis Z125, Penantang Berat MSX125 !

 

Motor Konsep Kawasaki

Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Kawasaki !

 

New Kawasaki Athlete Pro 16

Kawasaki Rilis New Athlete Pro 2015, Bebek Ayago “Rasa” Ninja !!

 

Kawasaki Ninja 80RR

Ini Dia Kawasaki Ninja 80RR, Mungil Nan Ganas !

 

Ninja RR SE 30 Years

Sang Legenda Pensiun, Kawasaki Ninja 150 2-Tak Stop Produksi

 

ZX-9R RAM Air System

Kawasaki RAM Air System (K-RAS), Doping Power yang Hasilnya Maksi !!

 

Kawasaki Leo Star

Kawasaki Leo Star SSR, Bintang nya Bebek Geng Ijo !

 

Kawasaki Ninja H2R 3

Ini Dia Fakta Menarik Seputar Kawasaki Ninja H2R !!

 

Ninja 30 Years Main

Fakta Dibalik Livery Spesial 30th Anniversary Ninja-Series !!

 

Kawasaki Vulcan S 2

Kawasaki Bikin Cruiser Bermesin Inline ? Ahh, Itu Sudah Biasa !

 

Eno With Ninja 150SS 2

Ini Alasan Memboyong Edisi Terakhir Kawasaki Ninja 150 2-Tak !

 

Eno With Ninja 150SS Main

Ini Alasan Untuk Memilih Edisi Terakhir Kawasaki Ninja 150 2-Tak ! #2

 

Ninja RR SE

The Story of Legendary Ninja 150 !

 

Ninja RR & Ninja RR Mono 3

Kawasaki Ninja 150RR Segera Discontinue, Sudah Layakkah Penggantinya ?

 

Ninja 150 4-Tak Merah

Kawasaki Main di Kelas 150cc 4-Tak, Why Not ?

 

Inovasi Inspiratif Kawasaki 2

Ini Dia Berbagai Inspirasi Inovatif dari Kawasaki !

Iklan

19 comments

  1. Wah… yang ini ada benarnya Kang Eno. Kawasaki hobi buka segmen baru. Namun sayang, belum berani buka pabrik baru (di Indonesia). Alhasil harga kurang bersahabat bagi saya.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s