Spacy News : Ditelantarkan Indonesia, Sukses di Inggris !

 

Honda Spacy 2015 - Marc Marquez

 

Rasa-rasanya sudah lama sekali EA’s Blog nggak nulis info seputar Honda Spacy Helm-In… Mungkin karena saya sudah jarang riding bareng Si “BOB”, Makanya jadi kelupaan euy. Oke deh, Kali ini infonya datang dari 2 penjuru bumi yang berbeda, Tapi sama-sama menjual motor yang sama… Honda Spacy a.k.a Vision 110 !

 

Sukses di Inggris

 

 

Honda Spacy 2015 - Carl Crutchlow

 

Bukan hal asing lagi kalau Spacy cukup sukses di beberapa negara, Termasuk Jepang (Dio 110), Vietnam, dan Inggris (Vision 110)… Namanya juga skutik global Bro, Makanya nama dan sebutannya buaanyak banget. Nah, Info terakhir yang EA’s Blog dapat, Skutik entry-level berbadan gambot ini jadi yang terlaris ketiga di Inggris, Medio 2015 ini loh Brosist !

 

Di Negeri Mr. Bean tersebut, Spacy (atau Vision/NSC 110) berhasil terjual sebanyak 703 unit… Salah satu unitnya, Mungkin yang dipakai Cal Crutchlow & Marc Marquez pada gambar diatas tuh, wkwkwk… Spacy berada di depan Motor Eksotik lain seperti Honda CB650F, CBR650F, bahkan CB500X yang lagi booming di Indonesia. Alasannya simple, Ternyata bule-bule disana pada ngirit BBM euy ! Yup, Apalagi dengan konsumsi bahan bakar yang mencapai 146,9 UK Mpg (Sekitar 52 Km/L), Tentunya jadi pertimbangan tersendiri tuh…

 

Honda Spacy 2015 - Marc Marquez

 

Kalau lawan Moge sih sepertinya wajar lah ya… Tapi, Gimana kalau dibandingkan skutik lain Kang Eno ? Oke, Hingga medio 2015 ini, Spacy berhasil menumbangkan skutik yang lebih anyar layaknya Honda SH125 & Suzuki Address 110 dengan margin yang cukup jauh ! Kedua model tersebut masing-masing hanya laku 486 & 108 unit… Hanya skutik gambot sekelas Honda PCX yang mampu mengalahkan dominasi Spacy / Vision 110 disana, dengan total penjualan 1.081 unit… Woww !

 

Terlantar di Indonesia

 

 

Honda Spacy 2015

 

Beda tempat, Beda cerita… Di Indonesia, Honda Spacy layaknya pesakitan yang tinggal nunggu saat-saat kepergiannya. Semua makin terasa perih, Saat momen tersebut tak kunjung datang (baca : discontinue nggak, facelift juga nggak). Padahal saudara-saudara sepabrik nya sudah diperbarui semua, Mulai dari Beat eSP, Scoopy eSP, hingga Vario eSPTapi Spacy ?? Nyaaahh ! Bahkan refresh warna pun nggak kebagian… Masih bletak-duor pula !

Bulan Oktober 2015 kemarin, Berdasarkan data AISI, Honda Spacy hanya laku 513 unit doang tuh Brosist… Bak Bumi-Langit banget kalau dibandingkan dengan Beat eSP atau Scoopy eSP yang jadi best seller di segmennya masing-masing. Padahal mesinnya 11-12. Dan seperti yang sudah diberitakan EA’s Blog, Beberapa negara seperti Vietnam dan Jepang, sudah merilis Honda Spacy Facelift dengan tampilan yang lebih slim dan futuristik, plus mesin baru eSP ala Skutik Honda… Tapi di Indonesia ? Masih simpang-siur, Belum ada kejelasan kalau skutik gambot ini dapat facelift terbaru. Atau mungkin saya terlewat beritanya ?? Ya maklumi saja, Saya bukan blogger bocoran euy…

 

Honda Dio - Spacy 2015
Honda Spacy Facelift 2015

 

Lantas, Apakah Spacy memang discontinue Kang Eno ? Nah, Kali ini salah satu petingginya, Direktur Pemasaran AHM, menjawab dan memberi pernyataan tuh Brosist, bahwa : “Spacy Nggak distop Produksinya !” . Nah, Makin pedih aja kan Nasib skutik gambot yang satu ini di Indonesia ?? Discontinue kagak, Facelift juga nggak jelas… Pepatah yang cocok untuk menggambarkan keadaan Spacy saat ini mungkin adalah :

 

“Hidup Segan, Mati Tak Mau”

 

Honda Spacy 2015 - Marc Marquez

 

Baca Juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Honda Dio - Spacy 2015 9

Honda Dio 110 Akhirnya Facelift, Honda Spacy Kapan ?

 

Honda CBR250RR 2 Silinder

New Honda CBR250RR 2 Silinder, Ekspektasi & Realita !

 

2016 New Honda CBR500R

Ini Dia New Honda CBR500R 2016, Desain Berubah Total !

 

Honda Lightweight Supersport Concept

Revolusi Desain Sport Honda Semakin Dekat ?

 

Sport Honda vs Yamaha

Berkat Kehadiran Sonic, Segmen Sport Honda Saingi Yamaha !

 

Honda Concept Tokyo Motor Show 2015

Ini Dia 4 Motor Konsep Unggulan Honda di Tokyo Motor Show 2015 !

 

VTR 2014

Ini Dia Generasi Honda V-Twin 250cc !!

 

Yamaha vs Honda

Honda & Yamaha Saling “Meniru” !

 

Honda K56F Super Blade 150

Ini Dia yang Harus Ada di Bebek Super 150cc Honda – K56F !

 

Honda Revo AT Yamaha Lexam

Solusi yang Tak Terbalas, Yamaha Lexam & Honda Revo AT !

Iklan

24 comments

  1. IMHO beda selera kang
    di negara eropa/jepang rata rata yang beli ginian orang yang lagi ngirit karena parkir, road tax, bensin dll buat mobil mahal. belom lagi orang yang dikejar waktu karena sibuk dan nggak mau kena macet. lagian katanya motor dibawah 125cc (atau 50cc ya? lupa) nggak perlu bikin sim lagi kalo udah punya sim mobil.
    di Indonesia jarang yang mau model eropa. rata rata maunya model lancip kayak paku payung, racy tapi irit fungsional… spacy udah dapet irit ama fungsional sayang bentuknya nggak lancip atau racy :mrgreen:

  2. Alamat senasib sama thunder series ini 😀
    Padahal thunder 125 di tiongkok (kalo ga salah) laku keras ampe banyak diadain event OMR nya

  3. Skutik bantet ga cocok diindonesia,liat aja pnjualan spacy,xeon,mio soul,soalnya susah buat selap-selip bak pembalap motogp dikmacetan..wong indonesia itu maunya skutik yg slim,tapi mampu bawa galon dan gas elpiji skaligus..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s