Sinetron Anak Jalanan itu Ngeselin Juga…

 

Sinetron Anak Jalanan

*Note : Yang biasa saya lakuin…

 

Nggak apa-apa lah ya bahas ginian, Toh saya juga masih ada aroma-aroma ABG nya euy (4 tahun yang lalu sih, hahahaa)… Kalau urusan drama TV yang nyerempet-nyerempet motor sih biasanya saya suka banget. Mungkin Brosist ada yang masih ingat dulu EA’s Blog pernah menulis soal MARS, Drama Asia tentang Balap Motor yang dibintangi Vic Zhou alias Hua Ce Lei a.k.a Wocelei, wkwkwk… Tapi untuk Sinetron dalam negeri berjudul “Anak Jalanan” yang satu ini, Sepertinya saya kurang suka, Malah cenderung sebel juga… Loh, Kenapa tuh Kang Eno ?

 

 

Sinetron Anak Jalanan c

 

Setiap apa yang ditayangkan di TV, Pasti bakal berefek besar ke kehidupan nyata… Setuju ? Yup, Dulu saya juga pernah merasakan hal yang sama koq. Masih ingat Kala Ariel Peterpan pakai Gelang Hitam & Tas Kecil ? Atau saat Mode poni dan rambut belakang yang dipanjangkan ? Ya, Saya juga ikutan. Nah, Kali ini standar yang ditetapkan di Sinetron Anak Jalanan itu tinggi euy ! Bayangkan saja, Anak SMA sudah pakai motor, Ninja 250 pula ! Barunya Rp. 57.500.000 Lho ! Gaji pokok saya setahun full dikumpulkan pun nggak cukup buat beli gituan… Serius !

Nah, Semoga saja nantinya nggak ada ABG labil yang merengek minta belikan Ninja 250 ke Orang tuanya, Apalagi sampai melakukan hal yang diluar logika, Amin… Karena sekalipun berada dalam keluarga mampu, Percaya deh, Motor 250cc Inline-Twin tersebut harganya cukup (sangat) bikin nyesek euy… Apalagi kalau baca alasan di paragraf selanjutnya deh.

 

Sinetron Anak Jalanan
Apa EA’s Blog kudu ikutan bahas GGS & Anak Jalanan juga kali yak ? Biar laku euy… 😛

 

Memang Sinetron Anak Jalanan ini bukan yang pertama sih, Memakai motor berharga mahal sebagai nilai tambah suatu acara TV… Tapi, Jelas ini yang pertama booming Brosist ! Sampai-sampai Adik terkecil & Calon mertua pun selalu bahas soal sinetron ini. Sampai sebel sendiri dengernya, Pfft ! Dan nggak cuma itu saja, Blog yang membahas sinopsis nya pun masuk 10 besar Top Blog WordPress juga… Enak bener yak ? Lah saya yang bikin artikel berjam-jam, malah sampai begadang pula, yang baca cuma seuprit…prit… Ampun deh !

Lagipula, Judulnya kan “Anak Jalanan” tuh yaa… Kenapa sih nggak cerita soal kehidupan anak jalanan beneran yang meraih cita-cita lewat usaha keras atau yang semacamnya gitulah. Kan lebih masuk akal dan bakal positif juga penilaian nya… Kalau mau pakai motor mahal, Harusnya judul sinetron nya ganti aja pakai nama “Anak Orkay“… Atau memang anak jalanan sekarang itu sudah pakai Ninja semua kali ya ?? Nah lho…!

 

Sinetron Anak Jalanan

 

image

 

 

Yang bikin kesel selanjutnya, Karena pamor Kawasaki Ninja 250 makin melejit diantara motor 250cc lainnya… Maka sudah bisa ditebak, Harga second Ninja 250 kini tetap manteng di angka yang sangat tinggi alias mahal ! Padahal posisinya sempat diisukan bakal terkoreksi turun gara-gara hadirnya Yamaha YZF R25 yang dibanderol lebih murah dan powerfull… Tapi kenyataannya ? Boro-boro !! Terakhir, Saat saya hunting motor second di wilayah Karawang, Harga Ninja 250R Karburator lansiran 2012 masih manteng dikisaran 40 Jutaan ! Sementara yang Fuel-Injeksi ? Terbang tinggi di angka 45 Jutaan paling rendah !! Itupun sang “penunggu” dealer motkas nggak bisa janjiin EA’s Blog soal ketersediaan unit, Lantaran setiap ada Motkas Ninja 250 pasti langsung ludes ! Gokil pisannn….

 

Padahal, Kalau kita bandingkan dengan motor 250cc lain yang juga ada di lokasi, Semisal CBR250R Old lansiran 2012, harganya dipatok hanya 27 Jutaan (belum nego) dengan minus kondisi body kurang prima… Dalam kondisi prima, Sang penunggu dealer meyakinkan harganya bekisar antara 30 jutaan saja, Sekaligus saya langsung diminta nomer hape pula. Begitupun dengan harga Suzuki Inazuma 250 yang dibanderol di harga yang nggak jauh beda… Udah aslinya harganya cukup tinggi, ditambah promo di Sinetron unggulan remaja pula, Haduh biyung…. Nah, Kalau begini Biker pas-pasan layaknya EA’s Blog sepertinya gagal deh punya Ninja 250, wkwkwkwk #Nangis….

 

Sinetron Anak Jalanan b
Gagal deh mejeng di depan cabe-cabean….

 

Sebenernya masih banyak sih unek-unek menggelitik yang mau disampaikan EA’s Blog, Tapi sudahlah… Takutnya ABG pemirsa setia Anak Jalanan di luaran sana pada galau, labil, dan justru berakhir dengan hal-hal konyol… Kalau Brosist ada yang sepemikiran, Sampaikan saja di kolom komentar ya 🙂

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Ninja 4 Tak

Maneater !

 

Berita Konyol MotoGP

Ini MotoGP, Bukan Balap Liar !

 

CBR150R CBU Repsol Edition

Produk Edisi Livery Spesial, Kebanggaan atau Kemahalan ?

 

Rossi Fast Bike

Valentino Rossi Effect ! Sebuah Perspektif…

 

Brough Superior SS100

Kita Meninggalkan Era “Kuda Besi”…

 

Metode Kredit PCP

Metode Pembelian Motor Secara PCP, Mungkinkah Diterapkan di Indonesia ?

 

Honda Lightweight Supersport Concept

Revolusi Desain Sport Honda Semakin Dekat ?

 

Livery 60th Anniversary Yamaha

Fakta Dibalik Livery 60th Anniversary Yamaha !

 

Indonesia Berkibar

Apakah Indonesia Butuh Perang ?

 

Honda Super Cub 4

Motor Bebek Perlu Tetap Dilestarikan, Ini Alasannya !

 

Ekspektasi vs Realita

Kehidupan Bermotor : Ekspektasi vs Realita !

 

 CB Jadul 9

Ini Dia Alasan Untuk “Setia” dengan Motor Brosist !!

 

Vario 150 Byonic Red

 Cicilan Motor Belum Lunas, Ehh Sudah Ada yang Baru Lagi…

Iklan

70 comments

  1. Saya gak suka’ny motor kebanyakan pada gak pake spion/spion dilipet trus drag race di jalan umum ribut antar geng motor yah itu bisa berpengaruh buruk tapi bagus’ny film ini pada tertib pakai helm….

  2. kirain saya doang yg mangkel. judulnya sih iya anak jalanan. cm yg disorot ttp ada mami papinya. wkwkwk, sumpah nonton karena trpaksa drumah camer. motornya ninja smua lg. kan bikin mangkel (pengen). sueeee..

  3. yang paling bikin gedeg tu ini ni kang eno, mereka bilangnya kumpulan mereka it kadang bilang geng motor kadang komunitas, kadang club, nah lo…???
    dari ketiga kata tersebut kan artinya beda kang eno, nah kan jadi masyarakat yg nonton film itu berfikiran bahwa semua anak motor kaya begonoh, nah otomatis dong citra club/komunitas motor jga tambah jelek, ditambah dengan segelintir oknum bikers yg suka showof dijalanan, tambah ancur….
    apa lagi pas episod shuting ke puncak tu, touring gk ad RC nya, jalan nya gk berbaris alias acak” an, tanpa spion, tanpa plat nopol, safery gir jga minim, ahsudahlah masih banyak lagi kang eno, capek nulisnya 😀

  4. Oh jadi ini yang pernah saya liat ada film ttg abg naik ninja itu. Baru tau judulnya saya haha. Harusnya loh menurut saya lebih baik pemerannya lebih berumur biar agak lebih baik lah. Jgn kesannya anak sekolah sekarang kyk gini. Banyak cerita abg ngerengek ke ortu minta ninja, apa lagi dikasih film ginian.
    Lumayan loh mang cbr 250 bekas kalo gt yak. Body enteng nggak terlalu lebar, tenaga mumpuni buat perkotaan, nyaman dibanding yg lain.

  5. Setuju wes sama kang eno.. sinetron sekarang lebih mengajarkan gaya hidup pamer & hedonis ke generasi muda jaman sekarang.. ini juga trjadi sama kerabat saya.. ampun dah anak jaman sekarang..

  6. akhirnya! ada yang sependapat sama ane! ane sama sekali belum pernah liat (secara di LN gak ada) cuman udah bikin kesel, lah masih labil udah dikasih ninja, kang eno yang udah “senior” aja masih bawa BOB, ane yakin bakalan banyak orang tua yang kehilangan anaknya gara gara motor, bukan cuma karena kecelakaan, tapi juga bunuh diri gara gara gak dibelikan ninja, jadi inget postingan kang eno sebelumnya, “mereka” bisa mati karena gengsi

  7. Untung di rumah gak ada yg suka sinetron. Awalnya saya kira dari namanya “Anak Jalanan” ini sinetron anak yg biasa ngemis atau ngamen itu, ternyata malah anak SMA gak jelas kelakuannya 😀

  8. standarisasinya terlalu tinggi . jelas2 sasaran konsumennya abg. mudah2an gk memakan korban. maksudnya menghibur tapi salah sasaran.

  9. Mending nonton Bima Satria Garuda. Temennya si Bima naek Hayabusa Kang. Pesan utk anak2 ABG, kalo punya cita2 tu jangan nanggung2 (berkhayal kaga bayar aja koq nanggung2), sekalian Suzuki Hayabusa, sekolah buru2 selesaikan, cari penghasilan yg tinggi dan halal, sabar, trus beli dah moge beneran. Kalo setengah2 nyusahin diri sendiri dan orang tua… 😀

  10. Yang agak heran itu koq motornya yang dipakek shooting tu 100% Ninja 250.

    Keren? Jelas
    Cepat? Tentu, kalah tipis ama R25 tapi no problemo tuh ke penjualan.
    Model bagus? Sudah gausah ditanya

    Tapi apa sinetron Anak Jalanan itu dapet sponsor dr KMI ya buat naekin pamor produk? Sekaligus mengecilkan kompetitor 250cc?

    Efek negatifnya ini motor jd tunggangan para alay yang seruntulan n bikin gemes di jalan. semua abege labil jd maksa minta ninja dan klakuan di jalan gausah ditanya, bikin kesal!

  11. hmm shitnetron ya… entah kenapa tiap kali liat tivi dan nongol acara beginian, apapun judulnya, pengennya langsung pindah channel atau matiin tivi (kecuali sinetron Preman Insyaf, kalo ini ane suka)

  12. Gw pernah hilaf nonton ginian kang
    Balepannya ajaib katanya Drag race tapi finish nya kok bisa di tempat startnya ya
    Tim kreatifnya luar biasa kang
    Wkwkwkw

  13. ada loh tetangga saya masih smu, karna tiap malam non ton sinetron ini, skarang ngancam ortunya, nggak mau sekolah Kalau gak dibeliin motor kayak punyanya si Boy ha…ha…

  14. ini jagonya kawansapi. placement productnya ‘ngena’

    kamu tau tom cruise? era top gun? GPZ900

    kamu baca/nonton GTO? onizuka eikichi? Z2

    kamu kenal saya? AN130 *lah

  15. sinetron g mutu…bukanya membangun generasi muda untuk lebih baik…malah bikin semrawut pikiran anak sekolah sekarang…prihatin buat dunia pendidikan klo tontonan yang ada seperti ini…kita cuma bisa dongkol dalam ati..koar2 ke KPI plng di blacklist ni sinetron…tapi muncul sinetron lain yang gak kalah najisnya….mau jadi apa generasi muda indonesia yang akan datang kalo acara di tv kyk gini

  16. ciee kang eno ngikutin cerita pilemnya 😛

    “Gaji pokok saya setahun full dikumpulkan pun nggak cukup buat beli gituan…” kalo gitu kerahkan juga tunjangannya kang,, hehehehe

    • Liat di fanpage fb KPI. byk yang protes juga. dan KPI cuma diam gak menggubris. kasian masyarakat hak aspirasinya cuma dianggap mainan saja .Bikin petisi aja bang. pasti byk yg mendukung.

  17. Wkwk untung ane make nih kelas dari lulus sma 4 taun lalu, sekarang lebih seneng motor ga pasaran alias 4 cyl driven cam eksotis , harian mah bebek aja yg penting beli ga kredit wkwk

  18. Motor gaya kehidupan mewah ngomong alay.. Dasar sialay hahahha gini nih lemahnya film indonesia kagak mau maju2 slalu aja bikin penerus bangsanya alay alay smua… Bikin malu club motor gua aja lo .. Tiap gwe turing disebut anak jalanan hahaha

  19. Liat di fanpage fb KPI. byk yang protes juga. dan KPI cuma diam gak menggubris. kasian masyarakat hak aspirasinya cuma dianggap mainan saja .Bikin petisi aja bang. pasti byk yg mendukung.

  20. Akting remaja-remaja yang kurang mantep, macem aktor+aktris karbitan, setting ala kadarnya, kehiudupan yang cenderung konsumeris, dan pemain2nya pun oper dari satu sinetron ke sinetron lain dalam satu stasiun tv yang sama xD
    Kalo drama taiwan yang Mars itu mah keren bgt, apalagi Barbie Hsu masih imut2 disitu, saya sama bunda suka lihat drama itu setelah F4 rampung 😀

    sinetron ini ‘sodaraan’ sama GGS , aspek2 yang menjadi detail kurang diperhatikan, asal tempel wajah ganteng sama cantik doang, sasarannya pun tidak lain adalah ABG labil dan emak-emak. Two thumbs down buat Anak Jalanan, but two thumbs up buat artikel ini! I like it!

  21. Sampai-sampai nenek saya juga gandrung sama ini sinetron ckckck…..sinetron ini isinya memang tidak cocok dengan judulnya, lebih kepada gaya hidup hedonisme….

    Mending pindah channel lain,kan banyak tuh stasiun TV yang agamis misalnya, atau TVRI aja hehehe

  22. Aku jg jadi korbannya.
    Aku ini,bukan abg lg,umur jg udah28,tp jd tergila2 ama ninja 250,dan merengek minta beliin ama suami,
    Alhasil,skg kmn2 aku naik ninja 250 fi warna ijo…..keren tauuuukkkk

  23. sinet skrng gk ada yg bermutu, isinya semua tentang alay,lebay..
    Apalagi anak jalanan, filmnya gk sesuai bgt.
    Pokoknya top yg bikin post!

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s