Tom Ogle, Vapor Carburetor dan Konspirasi Dunia Otomotif…

Tom Ogle & Kematian Misterius

 

 

Tom Ogle - Ogle Carburetor - Vapor Carburetor

 

Di tanggal 11 Desember 1979, Akhirnya Tom Ogle mendapatkan patent perdananya untuk sistem bahan bakar “Vapor Carburetor” (US Patent # 4,177,779). Seiring dengan makin sempurnanya penemuan tersebut, Banyak perusahaan yang mencoba menawar untuk membeli patent sistem penyuplai BBM yang dikembangkan Tom Ogle tersebut. Menurut Harian Times, Setidaknya ada 1 Perusahaan Minyak Terbesar Amerika , 2 Produsen Mobil Amerika (para suhu per-mobilan pasti paham deh merk apa yang EA’s Blog maksud), bahkan Pemerintah AS pun tertarik untuk membelinya ! Namun Ogle malah memilih menjualnya ke produsen penyuplai Alat Efisiensi BBM, Advanced Fuel Systems Inc. (AFS), Dengan keuntungan uang yang tak terhingga !

Menjelang akhir tahun 1979, Tom Ogle diketahui menutup bengkel pribadinya dan memutus sambungan telepon di rumahnya. Entah apa yang melatar belakanginya, Tapi Harian Times bahkan sampai membuat jurnal yang berisi “Ogle was hard to find (artinya : Tom Ogle sangat sulit ditemui)“… Banyak spekulasi yang bertebaran di Dunia Otomotif Amerika saat itu, Mulai dari Intervensi Pemerintah Amerika, Teror yang dilakukan Perusahaan Minyak, hingga teori-teori lain yang makin memanaskan suasana.

 

 

Di tahun 1980, Saat keberadaannya menemui titik terang oleh para media, Kehidupan Tom Ogle tiba-tiba berubah 180º ! Dari mekanik penuh kreatifitas & terobosan jenius, Menjadi seorang yang berkehidupan mewah, senang foya-foya, dan tinggal di lingkungan real-estate… Keberadaan Tom Ogle mulai kembali mencuat ke media tahun 1981, Kala ia ditembak secara misterius di sebuah bar di El Paso, Texas. Tom mengalami luka tembak perut, dan harus menerima perawatan serius di Rumah Sakit… Setelah kejadian tersebut, Bobby Perrel, Selaku Pengacara Tom mengungkapkan kalau Kliennya kini menjadi Target bagi setiap orang yang tak menyukai penemuan berharganya.

Dan ucapan pengacaranya tersebut seakan menjadi kenyataan ! Tanggal 19 Agustus 1981, Tom ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Dengan banyak obat-obatan terlarang berada di sekitar TKP… Pemerintah & Pihak berwajib kemudian menyatakan bahwa kematian Tom Ogle adalah karena Overdosis Narkoba. Tapi, Beberapa kejanggalan pun ditemui… Mulai dari Ahli Forensik yang menangani kasus kematian Tom Ogle tiba-tiba hilang tanpa ada pemberitahuan hasil laboratorium, hingga Mobil “Oglemobile” yang jadi saksi penemuan fantastis nya secara tiba-tiba menghilang…!

 

 

Selama beberapa tahun setelah kematiannya, Sekitar 50 Perusahaan “bertarung” untuk mendapatkan keuntungan dari Patent milik Tom Ogle… Meskipun Tom tidak meninggalkan wasiat atau semacamnya, Tapi istrinya, Monika Ogle dibantu Pengacara Bobby Perrel berhasil memenangkan keuntungan dari penemuan suaminya tersebut… Harta dan kehidupan mewah jadi satu-satunya peninggalan yang diberikan Tom Ogle kepada Istrinya.

Sementara Penemuan Vapor Carburetor nya yang sangat berharga bagi kehidupan umat manusia ? Terkubur dalam-dalam, bersama dengan jasad Sang Penemu Muda yang masih sangat Naif, Tom Ogle.

 

 

Tom Ogle - Ogle Carburetor - Vapor Carburetor

 

Di tahun 2008, Sebuah Film Dokumenter yang membahas Ketergantungan Amerika terhadap Bahan Bakar Fosil yang kini diambang kepunahan, berjudul : Gashole sempat membahas kisah epik beserta penemuan yang dihasilkan oleh Penemu Muda, Tom Ogle. Sejumlah Ilmuwan baru yang coba mewujudkan mimpi besar Ogle menemukan alat untuk menekan efisiensi BBM juga diikut sertakan dalam dokumenter ini. Sayangnya, Film tersebut mendapatkan intervensi besar-besaran dari perusahaan minyak…

Bahkan, Satu-satunya kisah epik Tom Ogle yang dijelaskan secara berimbang oleh Wikipedia, Juga Ikutan dihapus loh Brosist !! Tak ayal, Banyak pengamat otomotif di Dunia menganggap kisah Heroik Tom Ogle diwarnai intrik yang kompleks oleh pemerintah serta kontroversi besar dibalik konspirasi para produsen minyak.

 

Ya, Itulah kisah sang Penemu Efisiensi Konsumsi BBM yang menakjubkan namun tak berakhir mengaggumkan, Thomas Venor Wolfgang Peter Dinglestaedt Ogle alias Tom Ogle… Setidaknya masih ada tempat bagi dirinya di hati para Pecinta Otomotif seperti EA’s Blog. So, Sudah puas sama efisiensi kendaraan era modern ini yang dibilang “Irit” ??

 

 

Tom Ogle - Ogle Carburetor - Vapor Carburetor

 

Sumber :

 

– “Ogle Fuel System – No Hoax” & “Over 100 Miles on a Gallon of Gas” by Gregory Jones (El Paso Times)

– “200 Miles On Two Gallons Of Gas” by John Doussard (The Times)

– “Mileage Astounds Experts” by Ron Laytner (The Tribune)

– “The Death of an Inventor” by Stuart the Maniac (IO)

 

 

Baca juga seputar Tokoh Penting yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Soichiro Honda

Kisah Soichiro Honda, Sang Pendiri Pabrikan Honda

 

Michio Suzuki 2

Michio Suzuki & Perjalanan Panjang Pabrikan Suzuki

 

John Britten & Britten V-1000

John Britten, Sosok Inspiratif Sang Kreator Britten V-1000 yang Melegenda !!

 

Tadao Baba Fireblade

Kisah Tadao Baba & SejarahTentang CBR Fireblade !!

 

Soichiro_Honda

Pelajaran Penting Dari Kisah Soichiro Honda. . .

 

John Surtess

John Surtees, The 2-Way Legendary Racer !

 

Honda RC174 Mike Hailwood 2

Mike Hailwood, Legenda & Pahlawan di Dunia Balap !

 

Glenn Curtiss

Glenn Curtiss, Sang Pria Pecinta Rekor Kecepatan !!

 

 

Sebelumnya << Penemuan Fantastis, Mobil V8 7.000 cc Konsumsi BBM 43,7 Km/L

Iklan

36 comments

  1. Persis kayak penemuan fuel injection pas pertama, pasti dalang di balik semua ini adalah pabrikan minyak,, :v
    di Indonesia juga ada kan yg bisa bikin motor jadi irit, tapi kenapa nggak di marahin pabrik minyak yah? Apakah teknologi nya itu cuma ngibul?

  2. Jadi curiga sama mobil listrik yang ga lolos uji emisi itu. Ada udang di balik bakwan ieu mah. Kalo mobil listrik sukses di Indonesia, mafia migas mau makan apa?

  3. awas ntar kang eno diincer juga sama tukang bensin eceran karena bikin artikel ini.
    konspirasi wahyudi, kremason eneh wkwkwkwk
    ngueeeng………. kabur

  4. kalo di indonesia banyak “penemu” lebay Kang. Gembar gembor di media bikin motor berbahan bakar singkong, taunya etanol yg dibuat dari singkong. Bikin motor berbahan bakar aer, taunya hidrogen dari pemisahan aer

  5. coba lakukan modifikasi pada motor 110-150cc, experimen gitu…. yg berhasil dipublikasikan….
    Kayaknya dulu pernah ada yg nyobain bahan bakar gas pake tabung elpiji 3kg pada motor bebek honda 100 deh….

    • Di anime One Piece juga ada nama Tom.. Pendiri pabrik Tom worker.. Yang dihukum mati karna membuat kapal bajak laut terhebat didunia Oro Jackson dan kereta uap di pulau W5ater Seven.. Kematiannya juga penuh konspirasi pihak intelegen pemerintah

  6. yap…pwmerintah sono dan sini pengin rasanya ngobarak abrik otak2 tolol mereka…pikiran2 brengsek yang aaaaaarrrrrrgh….mobil listrik kok ga lolos uji emisi….toloooooooooooool…. huuuuh…saya prihatin…itu juga pemerintah adikuasa dongo…aaaarrrgh….

  7. Di anime One Piece juga ada nama Tom.. Pendiri pabrik Tom worker.. Yang dihukum mati karna membuat kapal bajak laut terhebat didunia Oro Jackson dan kereta uap di pulau Water Seven.. Kematiannya juga penuh konspirasi pihak intelegen pemerintah

  8. Di anime One Piece juga ada nama Tom.. Pendiri pabrik Tom worker.. Yang dihukum mati karna membuat kapal bajak laut terhebat didunia Oro Jackson dan kereta uap di pulau W5ater Seven.. Kematiannya juga penuh konspirasi pihak intelegen pemerintah

  9. di indonesia orang2nya terlampau jenius, mobil listrik pake di uji emisi, lah mau dicolokin dimana tu alat uji, wong knalpotnya aja gak ada. . .giliran dijual ke malaysia baru ribut

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s