Kawasaki Rilis Z125, Penantang Berat MSX125 !

 

Kawasaki Z125

 

Kalau bicara soal motor Naked mungil layaknya Honda MSX125 Grom, Pasti banyak banget anggapan beragam dari para pecinta roda 2 sekalian… Ada yang pro lalu menganggapnya keren, eksotik, dan kecil-kecil cabe rawit. namun tak sedikit juga yang kontra dan menyebutnya sebagai “motor mainan“, supra modif-an, ataupun motor super-duper overprice kalau melihat harganya yang memang benar-benar-benar-benar kemahalan (maklum, lewat IU bukan official)… Tapi, Sepertinya itu tak menyurutkan niatan Kawasaki untuk kembali bersaing di segmen motor nyentrik tersebut. Yup, Karena geng-ijo baru saja memperkenalkan amunisi terbarunya yang diberi nama Kawasaki Z125 !

 

Kawasaki Z125

Kawasaki Z125 Kawasaki Z125 Kawasaki Z125

 

Kawasaki Z-Series merupakan Family Naked-Bike dengan desain ter “sangar” dan ter-agresif yang pernah EA’s Blog lihat… Mulai dari Z250/Z300, Z800, hingga Z1000, Tampangnya begitu seram, muscular, hingga seakan-akan mengintimidasi Biker pengguna merk lain. Nggak salah juga Kawasaki memberikan kesan demikian bagi klan Z miliknya, Karena toh banyak juga yang terinspirasi pakai beberapa part (replika) nya untuk sembako modifikasi.

Eits jangan salah loh ya, Meskipun sebagai Naked-Bike 125cc, Tapi Kawasaki Z125 hadir Bukan sebagai perlawanan Geng-Ijo terhadap Naked Lightweight layaknya Yamaha MT-125, ataupun KTM Duke 125, Bukan itu… Tapi Z125 justru hadir sebagai pesaing head2head Honda MSX125, yang bermain di segmen lebih sempit untuk pasar Asia, Eropa & Amerika Utara. Sebelumnya sih mereka sudah punya KSR110 & KSR110 Pro, Tapi entah mengapa kedua motor tadi kurang diterima di Pasar Tanah Air, hingga di Thailand yang menjadi basis pengembangannya. KSR dihantam habis oleh MSX125 Grom !

 

Kawasaki Z125

Kawasaki Z125 Kawasaki Z125 Kawasaki Z125 Kawasaki Z125

 

Seakan belajar dari kesalahannya dahulu, Kawasaki kini merilis Z125 & Z125 Pro yang secara tampang berbeda jauh dengan KSR110-Series ! Versi terbaru Minimoto dari Geng-Ijo ini mengusung tampilan Naked Macho nan “Ganteng” ala Family Z-Series, Berbeda dengan versi sebelumnya yang lebih mengacu ke desain Supermoto… Tak hanya balutan desain & bodywork nya aja tuh yang ganteng, Tapi juga berbagai detail yang dipakainya juga berkelas dan tak kalah dari seteru beratnya di Pasaran, Honda MSX125 !

Beberapa diantaranya adalah Suspensi Upside Down yang pastinya bikin para user Z250 & Z250SL di tanah air iri, Lampu belakang LED, Panel Speedometer Digital-Analog yang eyecatching, Kaki-kaki mungil dengan Ban Gambot + Double Disc Brake, plus Knalpot bergaya Underbelly yang keren abis… Detail yang lebih dari cukup untuk membuat Kawasaki Z125 jadi pilihan terdepan di sektor ini !

 

Kawasaki Z125 Engine

Kawasaki Z125 Engine Kawasaki Z125 Engine

 

Sementara dari sektor mesin, Kawasaki Z125 mengusung jantung pacu 4-Tak, 125cc, SOHC 2-Valve, Pendingin Udara, plus Penyuplai BBM Injeksi yang membuatnya mampu menembus regulasi EURO3… Sementara itu, Tipe transmisinya terbagi 2 sesuai versinya, yakni Otomatis untuk Z125 Standar & Kopling Manual 4-Speed untuk versi Z125 Pro, dengan muntahan power mencapai 9,5 PS (9,36 HP) … Sekilas, Mesin 125cc ini memang identik dengan motor bebek Kawasaki sebelumnya layaknya Athlete Pro, ataupun Kaze 125cc-Series. Sungguh disayangkan, Disini Kawasaki justru mengikuti jenis mesin yang digunakan MSX125, Dibanding menyematkan mesin tegak 125cc ala KLX125 yang dijual di pasar Eropa, yang terbukti lebih powerfull, fun, dan tak kalah efisien.

 

Honda MSX125

 

EA’s Blog pernah mencoba Kehandalan mesin Honda MSX125 yang diklaim punya tenaga sebesar 7,2 kW (9,7 HP) @ 7.000 RPM ! Motor mungil begitu, Rasanya gimana sih Kang Eno ? Mantep euy Brosist ! Karena memang motornya mungil, bobotnya ringan, plus mesin yang merupakan “penyempurnaan” dari Supra 125-Series, Menjadikan powernya sanggup keluar dengan maksimal… Terlebih lagi, Jenis motor yang satu ini sepertinya memang mengutamakan kelincahan, Karena kalau dibanding Naked-Bike 150cc Entry-Level seperti Byson, atau New MegaPro, Menaiki MSX dibanding kedua motor tadi ibarat membandingkan Naked dengan Bebek Standar… Serius ! Ibarat motor bebek yang punya tampang paling keren, plus Mesinnya kecil-kecil cabe-cabean #eh cabe rawit maksudnya… Oiya, By the way, Ergonominya sulit digambarkan, Pasti bakal terasa aneh kalau pertama coba, Jangan tanyakan saya kenapa yaa.

 

 

 

Well… Apa yang dijejalkan di Kawasaki Z125 ini sepertinya sudah cocok untuk membuatnya kini head2head secara fair dengan Honda MSX125. Bukan lebih baik loh ya ! Karena di beberapa sektor khususnya mesin, Seharusnya bisa di-improve agar jauh lebih baik lagi… Dibanderol 74,990 bath atau sekitar Rp. 27,8 Jutaan di Negara asalnya, Thailand, Motor mungil anyar dari Kawasaki ini punya kans besar untuk diterima dengan baik di Pasar Indonesia, bila harganya nanti tak berbeda jauh dengan KSR Pro yang kini dibanderol Rp. 24,9 Jutaan… Apalagi, Kawasaki juga dikabarkan memang menyiapkan motor satu ini ke Indonesia, Lewat Uji TPT motor berkode BR125H… Ya Setidaknya, Ini jadi kabar baik bagi para fans Honda MSX125 Grom yang sudah lelah di PHP terus sama AHM. Iya nggak Brosist ??

 

Kawasaki Z125

 

Baca juga seputar Kawasaki yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Motor Konsep Kawasaki

Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Kawasaki !

 

New Kawasaki Athlete Pro 16

Kawasaki Rilis New Athlete Pro 2015, Bebek Ayago “Rasa” Ninja !!

 

Kawasaki Ninja 80RR

Ini Dia Kawasaki Ninja 80RR, Mungil Nan Ganas !

 

Ninja RR SE 30 Years

Sang Legenda Pensiun, Kawasaki Ninja 150 2-Tak Stop Produksi

 

ZX-9R RAM Air System

Kawasaki RAM Air System (K-RAS), Doping Power yang Hasilnya Maksi !!

 

Kawasaki Leo Star

Kawasaki Leo Star SSR, Bintang nya Bebek Geng Ijo !

 

Kawasaki Ninja H2R 3

Ini Dia Fakta Menarik Seputar Kawasaki Ninja H2R !!

 

Ninja 30 Years Main

Fakta Dibalik Livery Spesial 30th Anniversary Ninja-Series !!

 

Kawasaki Vulcan S 2

Kawasaki Bikin Cruiser Bermesin Inline ? Ahh, Itu Sudah Biasa !

 

Eno With Ninja 150SS 2

Ini Alasan Memboyong Edisi Terakhir Kawasaki Ninja 150 2-Tak !

 

Eno With Ninja 150SS Main

Ini Alasan Untuk Memilih Edisi Terakhir Kawasaki Ninja 150 2-Tak ! #2

 

Ninja RR SE

The Story of Legendary Ninja 150 !

 

Ninja RR & Ninja RR Mono 3

Kawasaki Ninja 150RR Segera Discontinue, Sudah Layakkah Penggantinya ?

 

Ninja 150 4-Tak Merah

Kawasaki Main di Kelas 150cc 4-Tak, Why Not ?

 

Inovasi Inspiratif Kawasaki 2

Ini Dia Berbagai Inspirasi Inovatif dari Kawasaki !

16 comments

  1. modelnya terlalu biasa menurut ane kang .. masih unikan MSX 125.. padahal ini kan segmen yg sempit yg notabene penjualanny yg gak gitu gede. knp kawasaki gak ngeluarin model yg sedikit unik gitu ?

  2. modelnya terlalu biasa menurut ane kang .. masih unikan MSX 125.. padahal ini kan segmen yg sempit yg notabene penjualanny yg gak gitu gede. knp kawasaki gak ngeluarin model yg sedikit unik gitu ? ?

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s