Ini Dia 4 Motor Konsep Unggulan Honda di Tokyo Motor Show 2015 !

 

Honda Concept Tokyo Motor Show 2015

 

Honda sejauh ini belum kehilangan “mojo” nya untuk membuat sebuah motor konsep masa depan yang menarik dan mengundang pertanyaan para pengamat roda 2… Dan kali ini, Di Ajang 2 tahunan, Tokyo Motor Show ke 44, Pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut kembali akan memperkenalkan beberapa motor konsepnya, Baik itu yang statusnya “Production Ready”, “Return of The Legend”, hingga yang terasa cukup “Impossible” untuk diproduksi masal. Apa saja ?? Yuk, Kita simak bareng-bareng Brosist, Cekidots !

 

 

Honda Lightweight Supersport Concept

 

 

Honda Lightweight Supersport Concept

Seakan ingin mengejar ketertinggalannya di kelas 250cc Multisilinder, Honda kali ini akan menampilkan Motor Konsep Lightweight Supersportnya di Tokyo Motor Show. Secara tampilan sih nggak ada yang aneh, dan terkategori sebagai motor yang paling mungkin diproduksi. Andai saja pabrikannya bukan HondaMaksudnya Kang Eno ? Iya, Motor ini desainnya terlalu ekstrim untuk dikategorikan sebagai Sport Pabrikan sayap mengepak. Bahkan Honda CBR1000RR, yang notabene Superbike Flagship mereka saat ini saja seharusnya malu melihat desain seperti ini. Iya nggak tuh ??

 

Honda Lightweight Supersport Concept

 

Usut punya usut, Ternyata motor ini dikaitkan dengan Honda CBR250RR Twin Silinder yang kabarnya memang bakal dirilis dalam waktu dekat. Beberapa puzzle part-part nya pun semakin mengarah kesana, Sebut saja suspensi depan upside-down, Swingarm berlekuk, Rangka Truss Frame, Bodywork yang lebih sporty & Mesin Inline-Twin (bisa dilihat jelas di siluet fairing sampingnya, perhatikan baik-baik deh Bro-Sist)…

Entah desain ini bakal dipakai atau tidak di Next CBR250R nantinya, Tapi semoga saja nanti beberapa partnya memang dipakai di Sport 250cc Honda tersebut… Apalagi suspensi depan, Frame & Swingarmnya maknyus banget tuh ! Kalau memang versi produksi nya bakal plek begini sih, seharusnya sudah mampu lah berada di atas Ninja 250 & YZF R25 yang jadi pemain utama di kelas ini… Nah, yang jadi pertanyaan untuk EA’s Blog Pribadi, Apakah Motor Konsep ini menjadi pertanda berubahnya alur desain Sport Honda Kedepannya ?? Let’s wait n See !

 

 

Honda EV Cub & Super Cub Concept

 

 

Honda EV Cub Concept

 

Well, Melihat motor ini EA’s Blog jadi serasa déjà-vu euy Brosist. Kenapa ? Karena sebenarnya konsep Cub (bebek) Honda ini juga pernah diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show tahun 2009 silam. Dan kali ini di ajang yang sama 6 tahun kemudian, Honda kembali memajangnya sebagai motor konsep – dengan model yang mirip-mirip, serta nama yang juga sama, Honda EV Cub…

Bedanya, Kini Honda EV-Cub terasa lebih realistis dan “masuk akal” dibandingkan versi sebelumnya yang dibekali Penggerak ban depan (Two-Wheel-Drive), plus kini sudah dibekali dengan Single-Sided Swing. Secara basic, Motor ini adalah konsep “Reborn” dari Motor paling Legendaris Mereka, Honda Super Cub. Namun kali ini, Pabrikan sayap mengepak membawa Super Cub ke era yang jauh lebih futuristik, dengan menggunakan Mesin bertenaga Elektrik yang tentunya sudah nggak pakai BBM lagi deh.

 

Honda Super Cub Concept

 

Dan satu lagi, Honda juga memperkenalkan Versi yang jauh lebih masuk akal lagi, Yakni Super Cub Concept. Motor ini merupakan versi pembaruan dari Super Cub original yang sudah malang melintang sejak tahun 1958 dan dinobatkan sebagai Motor Terlaris Dunia Sepanjang Masa, dengan catatan terjual sebanyak 87 juta unit di 160 Negara ! Secara basic tampilan, Tak ada yang berubah banyak dari Motor Bebek Terlaris ini, Hanya saja kali ini sudah dibekali pernik yang lebih fresh layaknya velg cast-wheel, sentuhan chrome, serta mesin Injeksi (PGM-FI) yang lebih efisien.

 

 

Honda Grom Scrambler Concept

 

 

Honda Grom 50 Scrambler Concept

 

Wuih, Ini dia nih yang paling bikin EA’s Blog greget… Berbekal Honda Grom yang terbukti mungil namun punya ability maksi, Honda kali ini coba memadukannya dengan styling khas ala Ducati yang menghasilkan Grom 50 Scrambler Concept. Rasa-rasanya Honda sudah lama absen membuat motor kecil yang menarik seperti ini, sejak mereka memperkenalkan Honda Z50R – Alias versi terdahulu dari motor konsep ini.

 

Honda Grom 50 Scrambler Concept

 

Di Motor konsep ini, Mesin mungil ala Honda Grom 50cc, Coba dipadukan dengan part yang menarik layaknya Velg Jari-Jari, Ban bermodel Dual-Sport, Suspensi Upside-Down (mirip punya MSX125), serta bodywork ala motor scrambler tulen… Hasilnya ? Bener-bener bikin ngiler euy ! Bahkan, Antusiasme pengamat otomotif terhadap motor ini nggak kalah sama Lighweight Supersport Concept diatas lho ! Kenapa ? Ya, Karena Honda Grom aslinya memang jadi motor mungil favorit di sebagian benua Eropa & Amerika…

Honda Grom (50 & 125cc) adalah motor kecil yang punya taste yang unik dan bikin ketagihan deh pokoknya ! Makanya nggak salah kalau laris-manis di Negara bule tersebut. Alhamdulillah, EA’s Blog sudah pernah mencoba Grom 125 (MSX125), Setelah mencoba dan melihat detailnya, Rasanya saya ingin marah-marah… Loh, Marah sama siapa Kang Eno ? Yup, Marah sama AHM yang nggak berani produksi motor mungil satu ini. It’s Fantastic Bike !

 

 

Honda NEOWING Concept

 

 

Honda Neowing Concept

 

WOW !! Yang satu ini saya kira layak menjadi salah satu kontender kuat untuk mengisi Artikel 5 Motor Konsep Terbaik Honda ala EA’s Blog ! Modelnya bener-bener unik, nyeleneh, dan keren (pake) banget ! Meskipun ini jelas bukan motor konsep Roda 3 yang pertama di Dunia. Melihatnya pertama kali, Seakan mengingatkan EA’s Blog pada Megatron di Film Transformers euy, wkwkwk… Itulah Honda Neowing Concept !

 

Honda Neowing Concept Honda Neowing Concept

 

Ya, Sepertinya Honda mencoba mengejar gap ketertinggalannya soal konsep motor 3 roda dari Pabrikan tenar lain seperti Piaggio, Yamaha, ataupun Kawasaki. Pabrikan sayap mengepak tersebut menyatakan dalam press releasenya bahwa motor ini adalah Motor Roda 3 bertenaga Hybrid, dengan suspensi depan terbaru mereka khusus untuk motor 3 roda, “Original Honda Linkage Mechanism”… Karena memang pada motor 3 roda, Konsep suspensi depan lah yang menjadi penentu segalanya, Iya nggak Brosist ??

Meski belum ada informasi lebih lanjut tentang Motor konsep 3 roda ini, Namun dari gambar yang terkait bisa kita ambil kesimpulan bahwa Honda Neowing menggunakan Mesin Flat-4 (4 Cylinder Boxxer Engine) plus Semi-Automatic Transmission, yang bakal meneruskan power ke ban belakang via Shaft Final-Drive – layaknya yang bisa kita temui di Honda Goldwing edisi awal. Sayangnya, Belum ada penjelasan lebih lanjut soal kubikasi (cc) ataupun detail part-part lainnya… Kita tunggu aja yuk di Tokyo Motor Show 2015 nanti, EA’s Blog bakal kupas tuntas deh ! Tell Megatron, Let’s Roll !!!

 

 

 

WellMana motor konsep yang paling menarik perhatian Brosist sekalian ?? Kalau EA’s Blog sih lebih prefer Grom 50 Scrambler, ketimbang Lightweight Supersport yang akhir-akhir ini jadi perbincangan hangat… Kenapa ? Nah, Alasannya kita bahas nanti aja ya, Sekalian kita kupas tuntas soal CBR250RR dari sudut pandang nyentrik ala EA’s Blog… Untuk sekarang, Yuk, Kita diskusi di kolom komentar soal Motor konsep Honda ini… 😀

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Honda Super Cub

Ini Dia Trik Honda Menguasai Amerika, Eropa & Dunia !

 

Motor Terlaris Honda

Kalau Mau Hitung-Hitungan, Honda Berhutang Banyak ke 3 Motor Ini !

 

Suzuki Arashi 5

Kisah Bintang Yang Gagal Bersinar… Suzuki Arashi, Kawasaki Kaze ZX130 & Honda Kirana !

 

Mesin 2-Tak Honda Main

Mesin 2-Tak Ramah Lingkungan ala Honda, Mungkin Nggak Sih ?

 

Inovasi Inspiratif Dari Honda 2

Ini Dia Berbagai Inovasi Inspiratif Dari Honda !!

 

Chesterfield Aprila RSV250 GP

Livery Replika Balap Terbaik ala EA’s Blog !

 

Konsep Honda 2

Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Honda !

 

Honda ZB 50

Parade Motor 50 cc Yang Keren & Unik ala EA’s Blog !

25 comments

  1. anda bener, motor konsep yg mendekati real produksi,

    kecuali yg msh ngak jelas itu material, fitur dll,

    design bentuk real motor produksi u/ semua motor konsep di atas

  2. Grom scrambler yg gambar bawah itu saya suka bgt. Misalnya diproduksi dgn cc lebih besar bakalan sukses menjadi musuh mr series

  3. desain CBR 250RR ini emang pantes untuk bikin kakaknya malu, lagian sih kakak kakaknya kaga segera difacelift, udah ditendang R1, entaran ditendang sama adiknya sendiri tambah maluu

  4. buseeeet yg groom asik bgt tuh kang…woiiii ahm dengerin noh kang eno,

    kalau neowing concept mrip megatron ayo yamaha tricitynya buat mirip optimus prime biar rame, atau buat mirip kang eno sekaliaan…hahahaha

  5. 5 konsep motor diatas emang ajib” dah… semuanya hampir mendekati motor produksi massal… yg grom paling suka yg scrambler yg warna hijau kalo yg putih itu caferacer kalo gk salah. kalo yg cub paling keren ev cub nya dan yg terakhir futuristik bgt ya si neowing… keren kaya transformer lekuk” tajamnya juga… tinggal cbr yg msh penasaran tinggal di ksh lampu spion spakbor sama sein lalu knalpot standar klo bodi kayanya hampir fix sprti konsep di atas.

  6. oh AHAEM…… masukin (atw bahkan produksi) MSX125 alias GROM ke indonesia dong, G*BL*K bner ya ni pabrikan satu….

    kasih aja harganya ekstrim dikit, lebih mahal dari verza dikit setara KSRnya kawasaki lah, yakin masih laku kok…..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s