Ini Dia yang Harus Ada di New Honda Super Blade 150 – K56F !

 

Honda K56F Super Blade 150

 

Seolah-olah belum puas menguasai pasar Indonesia, Kalau sebelumnya penjualan Suzuki Satria F150 yang moncer akhirnya dijawab oleh AHM dengan meluncurkan New Sonic 150R. Kali ini giliran New Yamaha MX King 150 yang penjualannya mulai melejit (MX King + Jupiter MX 150 tembus 98 ribu unit lebih selama semester I 2015, data AISI) dijawab oleh AHM – kalau nggak mau dibilang Copy Paste alias Copas… Dan jawabannya adalah sosok derivatif dari sang ayago, yang berlabel K56F dan konon akan diberi nama Honda Super Blade 150 !

Nggak-nggak, Saya nggak berniat untuk kasih bocoran A, B, C, sampai Z ataupun timeline produksi yang banyak ditemui dari blog senior sampai junior koq… Boring ! Kali ini mari kita bahas soal Apa saja yang harus ada di Honda Super Blade 150 a.k.a K56F ini. Cekdisot !

 

 

Kaki-Kaki Gambot

 

 

Jupiter MX King 150 10

 

Kalau strategi Suzuki Satria F150 sukses “ditiru” – termasuk dengan perawakan mungil & kaki-kaki cungkring nya, Maka kali ini mari kita harapkan juga hal tersebut terulang di Honda Blade 150… Eits, Maksudnya bukan sama-sama pakai yang “kecil-kecil” loh ya, Tapi kembali mengikuti fitur kompetitor yang niat dikudeta, Yamaha MX King 150.

 

Saat ini, Yamaha Jupiter MX King dikenal dengan sebutan bebek rasa sport. Bukan karena basic mesinnya juga dipakai oleh New Vixion Advance, Lantas disebut demikian – Tapi lebih karena fitur yang disandangnya tuh Brosist… Yup, Kaki-kaki gambot, Panel speedometer yang ciamik, Fender belakang ala Sport, plus mesin yang sudah disebutkan diatas adalah alasannya. So, Jika ingin mengkudeta dan dicap “Newer is Better“, Honda Super Blade 150 juga harus punya fitur-fitur tadi, khususnya Kaki-kaki gambot (Velg + Ban) ! Bukan asal common-parts dengan Sonic yang saya rasa terlalu mungil. Toh, Performa mesinnya sudah terbukti yahud, Peningkatan ukuran ban paling hanya berpengaruh sedikit saja terhadap performa… Selain bagus untuk sektor value, Ini tentunya juga jadi kabar baik bagi user Sport Honda generasi cungkring layaknya Old CB150R, New MegaPro, hingga Verza 150… Apalagi kalo nantinya Plug n Play. Iya nggak ? (Ngarep aja nantinya banyak alay yang beli dan velg standarnya dijual, untuk dimodif jadi Thailook)

 

 

Bagasi Please !

 

 

Blade 150 Bagasi
Jangan dibayangkan bagasinya bakal segede ini, Mimpi !!

 

 

Motor Bebek terkenal dengan karakternya yang handal, tangguh & fungsional. Namun yang digaris bawahi tadi jelas nggak ditemui di Sonic 150R, Karena motor ayago ini sama sekali nggak ada bagasinya ! Bahkan, tak ada space hanya untuk menyimpan sebuah jas hujan sekalipun… Kebayang deh repotnya kalau musim hujan, Kemana-mana harus bawa tas (Mungkin ini alasannya New Honda Sonic masuk ke kelas Light Sport dibanding bebek. Loh, Frame & Tangkinya Kang Eno ? Ah sudahlah, Saya juga mumet kenapa motor bebek disebut sebagai Sport/Batangan… Mudah-mudahan aja Super Blade 150 disebut bebek biar nggak tambah mumet)

Nah, Oleh karena itu di New Honda Super Blade 150 nanti harus ada yang namanya bagasi, Titik !! Nggak muluk-muluk harus bisa Helm-In ataupun Selingkuhan-In koq #eh ! Yang penting bisa untuk menyimpan jas hujan, toolkit standar, plus sedikit sisa space… Maka trah motor bebek akan kembali ke jalannya. Dan julukan Bebek Super akan makin terekspos kuat di motor yang punya kode K56F ini…

 

 

Harga Honda Super Blade 150

 

 

Kalau berbicara soal Kekurangan New Sonic 150, Maka tak bisa dipungkiri, Harga adalah salah satunya… Gimana nggak, Saat artikel ini dipublish, Sonic lebih mahal sekitar 1 jutaan dibanding kompetitor satu genrenya, Satria F150. Yang lebih parah, Bahkan lebih mahal hampir 2 jutaan ketimbang MX King 150 yang nantinya bakal “dicopas” Honda Blade 150 ! Nah, Mau dihargai berapa motor yang satu ini ??

Oke, Mari kita realistis ! Kalau melihat harga sang Ayago yang tembus Rp. 20,9 jutaan, Maka sulit mengharapkan Honda Super Blade 150 bakal lebih murah dari MX King 150 yang kini dibanderol Rp. 18,95 Jutaan – Meskipun juga tidak menutup kemungkinan untuk lebih murah… Tapi mari kita realistis, Harga Rp. 20 Juta pas adalah banderol logis termahal untuk motor berkode K56F ini. Gimana, Setuju Bro-Sist ??

 

 

Kelebihan New Sonic !

 

 

New Honda Sonic 150R

 

Apa yang harus ada selanjutnya di New Honda Super Blade 150 ? Maka jawaban yang terakhir adalah harus punya segala kelebihan yang dimiliki New Honda Sonic 150… Beberapa diantaranya adalah Headlamp LED, Speedometer Full Digital, Handling mumpuni, plus Performa yang So Damn Fun-Tas-Tic alias Mantap !

 

 

 

Well… Apapun hasil akhir New Super Blade 150 nantinya, Semoga sesuai ekspektasi kebanyakan para pecinta otomotif yang menantikan kehadirannya. Apalagi, Jika nantinya AHM mampu membekali motor berkode K56F ini dengan 4 hal yang telah EA’s Blog bahas barusan… Wah sudah barang pasti Jupiter MX King harus siap-siap Facelift lagi deh, walaupun umurnya baru seumur jagung, wkwkwkwk. Lebay. Dan apabila nantinya tidak dibekali dengan 4 hal tadi, Mari kita sebut itu sebagai kekurangan Blade 150… Setuju ??

 

Pic render New Super Blade 150 by aroelmoto

 

Baca Juga yang Lainnya yaa Brosist…

 

 

New Honda Sonic 150R Test

Test Ride New Honda Sonic 150R, Fun-Tas-Tic Bike !

 

New Honda Sonic 150R

Ini Dia 5 Alasan Memilih New Honda Sonic 150R !

 

New Honda Sonic 150R 7

Ini Dia 5 Alasan TIDAK Memilih New Honda Sonic 150R !

 

CB150R Facelift & SOnic 150

Kita Memasuki Era “Overstroke”, Honda CB150R Facelift & Sonic 150R

 

Jupiter MX King 150 Modifikasi 2

Modifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 Jari-Jari, Cakep Euy !

 

Jupiter MX King 150 2

Yamaha Rilis MX King 150 & Jupiter MX 150, Raja Jalanan dengan Perubahan Total !

Iklan

43 comments

  1. Klo Ane sih, speedo ckup semi digital, n Klo bisa Ada opsi kopling manual & otomatis, Ehh gigina kurangin 1 jg gk mslah, toh sebelah msih ompong jg kan pke 5 gigi… Dan terakhir bonus kalender yg gambar Na adinda azani #ehh

  2. setuju banget kang eno, kalau poin 1 sampai 4 lengkap bakalan ajib bener, toh mesin udah mumpuni kalau memang dipakai bebek..
    harapan paling rendahnya, ya semoga dikasih bagasi karena bebek harusnya ada bagasinya walaupun berubah jadi super saia sekalipun.

  3. Keserakahan ahm semakin menjadi jadi. Semua segmen ingin dikuasai, Suzuki yang sedang “sekarat” pun diembat mesin uang satu2nya. Sebentar lagi pasti akan ada produk motor roda tiga dari ahm untuk merampas pasarnya Viar

    • Ya semakin banyak pilihan kang buat konsumen
      Namanya juga persaingan bisnis
      Selalu ingin jadi no 1
      Tetapi semua diserahkan kepada konsumen selera yg mana 😊☺

      Toh kalo banyak produk kita yg beli kan bisa banyak pilihan , tinggal pilih yg sesuai kebutuhan

  4. Masalahnya gini, filter udara bebek biasa ada di depan, sementara mesin bebek super ni ada radiator yg jelas2 di kudu ditaro di depan, kenapa di bebek super gak ada bagasi? Karena bagasinya di alihfungsikan jadi tempat filter udara, just like a sport, this one is sport cub

  5. Kayaknya sepeda motor bebek dan matic saat ini akan mulai beralih naik kapasitas jadi 125cc minimal dgn 150cc jadi major population nya. Yang harus segera diperhatikan adalah apa para calon pengguna sepeda motor sudah siap secara mental, tahu dan taat aturan, skill yang sesuai, infrastruktur apakah sdh memadai dan penegakan aturan oleh aparat dan fungsi kontrol nya apakah sudah siap? Akan semakin rusuh dan bahaya dijalan jika kendaraan yang semakin kuat tersedia tapi kita yang akan menggunakannya tidak siap.

    • nah.. SIM C mungkin perlu dibikin bbrapa jenis utk beda kelas, dan ada batasan umur setiap kelas..
      kalo bisa bgitu bagus tuh, gak akan ada lagi anak SMA ugal2an bawa fu, mentok revo110 lah.. (asal gak jadi lahan korup baru sih.. wkwkwwkk)

  6. kalo bnyak fitur, dijamin bakal mahaaaal..
    dibikin persis sama mx-king pun, H bakal pasang price lebih mahal (sedikit), strategi marketingnya memang bgitu, maklum sudah punya nama besaar..

    • Brand image besar belum tentu semua produk nya bagus. Harga murah blm tentu tdk enak / tdk bagus.harga mahal belum tentu enak dan bagus.identik nya orang : mahal pasti bagus,murah pasti tdk bagus.
      Konsumen harus pinter dan cermat.konsumen beli barang/ jasa bukan image brand.konsumen harus mulai mengerti tentang quality assurance/qa bukan hanya quality control/qc saja.

  7. ini Lah konsumen indonesia.. Mintanya buaaanyak bangedh ^^” maunya tu tampilan sport, harga terjangkau, bagasi agak luas, mesin sempurna tanpa celah kekurangan.. Mati aja tu org jepang.. Mikirin permintaan konsumen indonesia ^^”

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s