Ini Dia 5 Alasan Memilih New Honda Sonic 150R !

 

New Honda Sonic 150R

 

Dalam dunia otomotif, Sangat sulit kita jumpai produk yang perfect sesuai dengan keinginan kita. Malah, Bisa dibilang mustahil menemukannya. Setiap produk Roda 2 punya kelebihan & kekurangan masing-masing – yang tentunya hal tersebut disesuaikan berdasarkan kesan & pengamatan masing-masing personal pula… Seperti kali ini, Kita bakal membicarakan tentang segala kelebihan Ayago terbaru dari pabrikan sayap mengepak dalam, Alasan Memilih New Honda Sonic 150R… Cekidots !

 

Desain Fresh

 

 

New Honda Sonic 150R

 

Meskipun di Artikel bedah Impresi fisik New Sonic 150R saya menganggap desain kompetitornya masih sedikit lebih baik (selera sih, jangan pada protes ya), Tapi nggak bisa dipungkiri, Kadang desain yang fresh juga lebih disukai oleh konsumen. Bener nggak ? Apalagi karena kompetitor tersebut sudah ada sejak 1 dekade silam, dan minim ubahan berarti, kecuali headlamp nya yang gonta-ganti terus…

Berbekal desain tajam, agresif, dan futuristik, yang sebenarnya agak nyeleneh dari base desain produk Honda… New Sonic 150R jelas unggul kalau kita berbicara soal desain yang fresh. Tinggal kita tunggu saja bagaimana respon dari cabe-cabean nantinya, Karena golongan tersebut kadang sulit ditebak sih jalan pikirannya #eh ๐Ÿ˜›

 

 

Detail Mantap

 

 

Jika berbicara soal kualitas, Tentunya tak ada yang spesial dengan New Honda Sonic 150R yang satu ini. Ya, wajar juga sih, Mengingat harganya nggak lebih dari 21 jutaan dengan spesifikasi yang cukup mentereng… Tapi, Kalo berbicara soal detail, Tentu bakal beda cerita deh…

Yup, New Honda Sonic 150R sudah dibekali detail yang cukup mantap tuh Brosist. Coba kita absen satu persatu – Velg oke punya, Speedometer Full Digital (ada indikator gear nya pula), Bodykit agresif nan tajam (plus bisa dicopot buat gaya alay), Mesin DOHC 4-Valve kekar, Frame gambot, Lampu LED, dan lain sebagainya… Nah, Cocok deh buat anak muda yang pengen tampil beda…

 

 

Performa Mumpuni

 

 

Kalau Brosist sekalian membaca artikel Test Ride New Sonic 150R dengan seksama, Disitu terpampang jelas rasa excitement saya terhadap produk yang satu ini. Meskipun sempat saya ragukan performanya saat mengetahui spek asli motor ini adalah overstroke, Tapi faktanya saya harus menelan ludah tersebut. Nggak lain dan nggak bukan, Karena motor bebek yang dianggap Light Sport oleh AHM ini memang Fun-Tas-Tic untuk dikendarai !

Kelincahannya nggak usah ditanya – Bobot ringan, Body yang slim, Tenaga mumpuni, plus ergonomi yang sporty dan sedikit berasa “ngalay“, membuatnya asik selap-selip diantara kepadatan lalu lintas. Sulit untuk menjelaskannya lebih kongkrit, karena mungkin nantinya Brosist sekalian banyak yang menganggap saya FBH, Amplopan, Prabayar, Pascabayar, atau Sejenisnya… Tapi satu pesan saya, Cobain dulu deh !

 

 

Paket Komplit !

 

 

New Honda Sonic 150R

 

Nah ini juga bisa menjadi pertimbangan jika kita membandingkan Sonic 150 dengan seteru panasnya, Suzuki Satria FU 150. Kenapa ? Ya, Karena dalam hal “paket” sebuah motor, New Sonic 150R lebih komplit euy ! Tuh lihat lampu LED, Speedometer Digital, Mesin DOHC 4-Valve + Fuel-Injection, Radiator (Liquid-Cooled), Knalpot Chrome, dan pernak-pernik lain adalah sesuatu yang jelas tidak dimiliki kompetitornya. Bahkan kalau mau blak-blakan, jika tak ada Sonic 150, mungkin sampai saat ini pecinta “epyu” di luar sana tak akan pernah merasakan Secure Key Shutter alias Kunci Kontak Bermagnet… Iya nggak ? Kan ada Alarm khusus Kang Eno ? Lho, kan nambah dana lagi….

 

 

Power Setara Sport, Harga Setara Bebek !

 

 

Hadirnya New Sonic 150R sebenarnya juga menjadi pembunuh tersendiri terhadap saudara satu pabrikannya, New Honda MegaPro FI… Bagaimana nggak, Dengan harga yang lebih murah (20,9 vs 21, 2 jutaan) kita bisa mendapatkan motor yang lebih kencang, ringan, enak diajak selap-selip, dan dibekali fitur yang selangkah lebih maju… Kecuali ya, Anda sudah punya penyakit sakit pinggang sebelumnya. Dan sejujurnya sih bukan cuma NMP FI, Bahkan New CB150R Streetfire & CBR150R K45 pun saya rasa bakal kerepotan juga melayani performa motor ini di perkotaan, Ciyuss deh.

 

 

 

Nah, Itu dia tadi segala keunggulan New Honda Sonic 150 yang membuatnya layak beli, menurut EA’s Blog… Eits tenang saja, di artikel selanjutnya bakal dibahas juga koq segala kekurangan, poin minus, dan alasan terbesar mengapa Brosist sekalian tidak membeli Ayago terbaru yang satu ini –ย  dalam artikel “Alasan Anda Tidak Memilih New Honda Sonic 150R“. Wah, Nggak kebayang deh bakal berapa banyak spammers yang bakal unjuk gigi di artikel tersebut. Tapi ya itulah faktanya, Setiap produk pasti punya nilai plus dan minus, Tak ada yang sempurna… Kecuali, anda adalah seorang Fansboy.

 

 

New Honda Sonic 150R Test

Test Ride New Honda Sonic 150R, Fun-Tas-Tic Bikeย !

ย 

New Honda Sonic 150R

Apa Aja Sih Kelebihan & Kekurangan Fisik New Honda Sonic 150Rย ?

ย 

CB150R Facelift & SOnic 150

Kita Memasuki Era โ€œOverstrokeโ€, Honda CB150R Facelift & Sonicย 150R

 

CBR250

Ini Dia Alasan Mengapa Anda Memilih New Honda CBR250R !

 

Spacy with Eno

Ini Dia Alasan Untuk โ€œSetiaโ€ dengan Motor Brosistย !!

 

Yamaha MT25

Ini Dia Alasan Mengapa Brosist Memilih Naked-Bikeย !

Iklan

49 comments

  1. ciri khas kang eno nih,
    pankapab bikin artikel 5 alasan memilih dan tidak memilih Ducati Panigale kang, biar heboh ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  2. Kemarin udah liat dijalan dipakai abg ngebonceng cewe ๐Ÿ˜‰ emang bener2 ganteng maksimal nih motor. Suara mesinnya alus beda jauh kalo dibandingin ma epyu. stoplampnya keren koq, tajem n runcing nggak sejelek di foto. Jadi ngiler gw ๐Ÿ˜€

  3. padahal kalo mau, AHMpret bisa ambil model stoplamp revo 100. Cakep loh itu. lancip, presisi, dan proporsional diliatnya. dan knalpotnya juga. dan spatbornya juga.

  4. Ya ga makan megipret lah.. Beda segment
    Satu sport touring, satunya lagi sport alay eh ayago ๐Ÿ˜€
    juga ga makan pasar mx, kalo pun makan juga ga banyak karena beda style

  5. Kenapa distribusinya sonic diduluin sih ? Lama indenyaa. Udah gak sabar naikin CBSF kang ๐Ÿ˜ฆ
    Kalo kelamaan ngalamat ambil Dtracker facelift nih

  6. Sejak sonic muncul banyak yg bilang kalo bentuk/model sonic masih kalah dibandingkan kompetitornya. Terutama model headlamp yg kebesaran, stoplamp terkesan seadanya. Dan memang saya liat foto2 di internet, artikel para blogger model/bentuk stoplamp sangat tidak cocok. Terkesan aneh. Krna penasaran saya lihat langsung ke dealer. Saya perhatikan mulai dri headlamp, body plastik pd mesin, body Samping dan stoplamp. Mnurut saya body sonic masih lebih bagus dri FU. Body sonic sangat detil ketimbang FU yg alakadarnya. Utk headlamp sngat pas n stoplamp cukup baik krn ada lekukan2. jdi tdk trkesan biasa aja ataupun jelek sprti pd foto2/gambar yg ada di artikel para blogger.

  7. Hati pengen sonic bwt nemenin CS1 gw..
    tapi istri berkata lain…”Stop deh Yah..jgn jadi bapak alay..inget anak..mending bliin mobil…” (T_T)

  8. desain body nya meyerupai SUZUKI Satria FU, semoga kedepan nya HONDA dapat mngeluarkan produk baru dengan desain yang lebih istimewa, yang menjadi trend mode di masa yang akan datang.

  9. Yah gua sih lebih suka K45 yah biarin lari nya gak segesit orang di teriakin maling. Nyaman iya gaya oke irit pasti HONDA. Sebenernya sih pengen CBR1000RR SP yah apa boleh buat duit nya kurang rame nih.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s