Ini Alasan Untuk Memilih Edisi Terakhir Kawasaki Ninja 150 2-Tak ! #2

 

Eno With Ninja 150SS

 

Mungkin sudah agak telat kalau kita membahas artikel lanjutan dari Ini Alasan Memboyong Edisi Terakhir Kawasaki Ninja 150 2-Tak !ย #1… Tapi, Karena artikel ini dirasa EA’s Blog masih layak untuk dishare ke Brosist sekalian. . . Oke, Dibalik sosoknya yang nampak “jadul” dibandingkan dengan Sport keluaran terbaru, Ternyata Ninja 150 2-Tak menyimpan berbagai potensi & keunggulannya tersendiri dibanding motor 4-Tak lainnya… Sedikit keunggulan nya telah kita bahas tuntas di Artikel Silam, Dan kini Mari kita simak seperti apa kelebihan lainnya dimata EA’s Blog. . . Let’s Cekdisot !!

 

 

Harga Jual Stabil

 

 

Ninja 150SS

 

Pernah cek harga second Kawasaki Ninja 2-Tak ?? Adakah yang dijual dengan harga menggiurkan dalam kondisi prima ? Yap, Mungkin ada… Tapi dalam status BU, Alias sang penjual yang sedang kepepet Butuh Uang ๐Ÿ˜€ . . . Dari berbagai survey & analisa yang bisa EA’s Blog kumpulkan dari FJB, SosMed, Situs Jual-Beli Online, Maupun sharing yang diberikan Rekan Blogger Lain, selama hampir 2 bulan kebelakang (Sejak artikel pertama dirilis), Harga Ninja 150 2-Tak relatif sangat stabil loh Brosist… Bahkan dalam beberapa kasus malah ada yang cenderung Naik ! Padahal, Seperti yang kita ketahui bersama, Sang Ninja terakhir bermesin 2-Tak ini dikabarkan bakal memasuki masa pensiunnya sebentar lagi. . . !

 

Hal ini bisa disebabkan karena Demand (Angka Permintaan) Konsumen yang masih cukup tinggi… Sementara unitnya jelas tak sebanyak motor terbaru lainnya yang bisa laku puluhan ribu unit perbulannya. . . Dan hasil survey EA’s Blog ini tak hanya berlaku untuk Ninja 150RR Facelift Terbaru saja, Tapi juga untuk Ninja 150RR Old hingga Ninja R & SS !! Selain itu tak dapat dipungkiri, godaan “jambakan setan” ala SuperKIPS nya memang membuat ketagihan yang mencobanya (Thanks Om Setyawan owner Ninja 2-Tak, It’s Proven by EA’s Blog !). . . Ditambah dengan Part – Material yang berkualitas dari Geng-Ijo, Membuat point pertama ini semakin terbukti kebenarannya. . .

 

 

Perawatan & Oprek Murah !

 

 

Ninja RR SE 30 Years

 

Yaa, Memang ini cenderung relatif bagaimana masing-masing owner/pemilik motor itu sendiri… Mau pakai moge yang dijual ratusan juta pun, kalau empunya kaya raya dan uangnya nggak berseri, ya pasti bakal murah-murah aja tuh yaa. . . Tapi pembahasan ini untuk Orang Indonesia kebanyakan, yang masih dibekali Ekonomi Menengah-Kebawah. . . So, Back to the point. . .

Ninja 150 ini dikenal sebagai motor yang mudah untuk dioprek, dan mungkin jadi yang terbesar potensi mesinnya untuk kelas 150cc yang kini masih dijual di Tanah Air. . . Jangan salahkan EA’s Blog meng-compare motor 2-Tak dengan 4-Tak, Tapi Salahkan mengapa pabrikan lain membekali motor yang begitu rumit / mahal untuk dioprek (Thanks untuk ECU Racing, Software, Injektor, Noken-As, Piston Forged, Klep EE, Blok Ceramic, Teflon, Wajan, Penggorengan, dll – Kalian luar biasa #JebolDompetnya). . . Sudah tau Orang Indonesia nggak cepat puas, Masih aja kasih yang ribet & mahal. . .

 

 

Selain itu, Dengan mesin 2-Tak yang digendongnya membuat Kawasaki Ninja 150 – series relatif lebih murah dalam perawatan berkala loh Brosist… EA’s Blog pernah ngobrol ngalor-ngidul dengan beberapa owner Ninja 2-Tak sebelum menulis artikel ini. . . Dan kesemuanya menjawab, Ninja ini friendly banget koq, untuk urusan perawatan… Karena memang kita ketahui bersama, motor 2-tak dikenal sebagai motor bandel yang hanya membutuhkan sedikit perawatan ketimbang motor 4-tak yang punya part internal mesin jauh lebih banyak. .

Kalau menurut salah satu ownernya, cukup dengan mesin sehat, ganti knalpot, jetting karburator, ganti membran reed-valve, plus pakai oli samping yang bagus… Maka kita bisa mendapatkan power melebihi motor 4-Tak 250cc, dengan harga yang hanya setara motor 150cc. . . That’s 2-stroke Power !!

 

It’s A NINJA !!

 

 

Ninja RR perpisahan2

 

Ya, Ini dia kelebihan “MUTLAK” Kawasaki Ninja 2-Tak yang sekarang mungkin belum bisa ditandingi oleh jajaran motor lainnya… yaitu, Nama besar “NINJA” yang melekat di dirinya. . . Kalau menurut literatur domestik, hingga mancanegara yang telah EA’s Blog kumpulkan, Nama “Ninja” di Indonesia berarti Pride, Mahal & Keren ! Sementara itu di negeri paman sam sana, Ninja diartikan sebagai More Horsepower, Karena memang sejak dulu Ninja-Series entah kenapa, selalu menonjolkan Power yang dimilikinya (Thanks buat Ninja ZX-10R, ZX-12R, Zx-14R, H2 & H2R). . .

Sementara di Indonesia, sampai saat ini EA’s Blog belum bisa melihat sosok yang mampu menggantikan nama besar “Ninja”… Banyak Pabrikan lain yang sudah mencobanya (Contoh : R15, CBR, dll), Tapi nama Ninja tetap sulit tergantikan… Buktinya, Masih banyak kalangan yang menyebut motor full-fairing dengan nama “NINJA”, Iya nggak Brosist ??

 

Ninja GPZ900RKawasaki Ninja GPZ900R, The First “Ninja” !!

 

Mulai dari orang pinggiran (seperti EA’s Blog), orang “gedongan”, cabe-cabean, hingga penikmat otomotif, pasti langsung bergeming saat mendengar nama Ninja. . . Dan you know what, Bahkan Ninja 150 bisa diboyong seharga Rp. 27 Jutaan loh… So, Cara mudah & relatif murah untuk sebuah kebanggaan ala “NINJA” bukan ??

 

 

 

 

Well. . . Tentunya Artikel sederhana ini hanya sebatas pemikiran & hasil analisa yang bisa EA’s Blog kumpulkan ya Brosist… Karena terlepas dari segala kekurangannya seperti Boros BBM, Bersuara Bising, ataupun Tidak ramah lingkungan, Sang Ninja 2-Tak ternyata punya kelebihan tersendiri yang bahkan tak terfikirkan sebelumnya. . . Nah, Jika Brosist sekalian punya pendapat lain mengenai kelebihan lainnya soal Ninja 2-Tak, Silahkan sampaikan via kolom komentar aja yaa. . .

 

So, Ninja 150 2-Tak ? Ini Dia Kelebihan Lain dari Sang Legend !!

 

Eno With Ninja 150SS Main

 

Baca Artikel Kawasaki Favorit Pembaca Lain ya Brosist….

 

 

Dayun DY250-3 Copy Kawasaki Z250

Dayun DY250-3, Kloning Kawasaki Z250 dari Negeri Tiongkokย !!

 

KLX 150 3

Siapa Bilang Motor Dual-Sport Nggak Laku ? Nih Buktinyaย !

 

Ninja SS Red

Kawasaki Masih โ€œBerat Hatiโ€ Stop Produksi Ninja 2-Takย !

 

Eno With Ninja 150SS 2

Ini Alasan Memboyong Edisi Terakhir Kawasaki Ninja 150 2-Tak !

ย 

Ninja RR SE

The Story of Legendary Ninja 150ย !

ย 

Ninja R-SS & Z250SL 2

Layakkah Kawasaki Z250SL Menggantikan Ninja 150 R/SSย ?

ย 

Ninja RR & Ninja RR Mono 3

Kawasaki Ninja 150RR Segera Discontinue, Sudah Layakkah Penggantinyaย ?

ย 

Ninja 150 4-Tak Merah

Kawasaki Main di Kelas 150cc 4-Tak, Why Notย ?

ย 

Ninja 150 4-Tak

Desain Ninja 150cc 4-Tak ala Peysblog, Mantapp Jossย !!

Iklan

58 comments

  1. Lebay En..!!
    Andaikan Nsr ma Tzm masih produksi nih montor tinja / Victor 150 cc gak bakalan laku…!!!
    Secara desain paling gak banget dr jaman ken dedes mpe 2015 masih sama…!!!
    Membosankan aplgi yg RR sama jeleknya…!!!
    payah ra mutu…

    • Yg dibicarain tuh kondisi skrg ini, bkn seandainya……… Saya jg tau kalo ente bicara soal NSR ama TZM atau bahkan TZR atau YZR gebetan Wayne Rainey sekalian, hufff…………..

  2. Dulu punya RGR, knalpot kolong, Mikuni 34 triple jet, korek minimalis. Liat Ninja 150 cuman bisa ngeces doang, apalagi waktu yg RR full fairing nongol, ampe kebawa ngimpi. Pengen sih punya satu RR generasi pertama (suka ama bodynya), kasih knalpot kolong, karbu gedein, korek minimalis, dibikin drag style…

    Ah elu sih Kang, bikin gw kepengin nih…

  3. kalau regulasi pemerintah bahwa pabrikan ga boleh produksi motor 2 tak… apakah nanti ada regulasi motor 2 tak tidak boleh dijalanan? wah ngeri jg klo pengen pny ninja 2 tak sbg kenang2an kalau ga bisa dipake di jalanan takut ditilang..

  4. dikirain isinya “silahkan borong edisi kawasaki 150 2 tak” yg masih euro 2, soalnya nanti keluar versi euro 3 yg tentunya tenaganya disunat ๐Ÿ™‚

  5. Miris banget ya ane bro, tiap hri liat ninja 2tak tpi blm prnh testride sklipun….hikzz ๐Ÿ˜ฆ

    • jauh lah kang, pasti lebih mahal NSR… scara NSR kan udah lama banget stop produksi, jadi part nya juga pasti jarang, dan akhirnya melambunglah harga partnya ๐Ÿ™‚

  6. Tapi kalo secara tenaga masih unggul NSR katanya Kang Eno, itu cuma katanya lho Kang soalnya saya belum pernah ngetes keduanya ๐Ÿ™‚

  7. Soal perawatan itu gampang, sesuai kata Kang @roy dan juga Kang @eno, gimana diri kita dulu. Kalo udh kepincut soal biaya perawatan dan susah senengnya pasti ga pernah mikir deh…

    Pengalaman aja, Emang Ninja yg satu ini membuat darah muda saya yang lama ketinggal jadi berontak. Sempet miara 150SS titipan temen yg ke papua selama setahun. Tiap jalan, pasti jadi pusat perhatian, karena tnpa nyenggol aj pasti udh pada minggir denger trengg trenng teng teng…
    KIPS ma karbu tidak pernah bongkar setahun, oli samping di perhatikan, vixie omku ketinggalan jauh…. hehehhehe

  8. klo sama NSR alias si nasir… ninja blum ada seujung kukunya broo…ninja mentok 160 kpj klo masih bawaan pabrik…tpi si nasir yg single r aja larinya bisa 170kpj..lain halnya dengan ninja serpico..bru boleh d adu lah ma Nasir…klo ninja yg masuk indo blum bgitu spektakuler menurut gua mah…

  9. jarwo.. hem.. bicara masalah andai mengandai anda hebat,tapi buktinya motor andai2 lumut andalan samean udah abis kemakan zaman & karat,,dan ninja masih berjaya hingga masa pensiunnya sekarang.. hehe.. yang lebay bang eno apa elu.. lebay lu jarwo.. payah cak jarwo ini..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s