Spesial : Ini Dia Desain Motor Terburuk di Dunia Versi EA’s Blog !!

 

Ugliest Bike

 

Desain adalah salah satu unsur terpenting dalam perkembangan sepeda motor dewasa ini. . . Bahkan tak jarang, Desain juga  seakan jadi “ciri khas” suatu produsen… Kawasaki misalnya, Pabrikan yang identik dengan warna hijau ini membekali produknya dengan desain yang agresif, bahkan hingga yang “mengintimidasi“… Yamaha dengan Desain Sporty-nya, Juga Honda dengan nuansa minimalis-nya… Semuanya seakan punya pakem tersendiri deh, dalam urusan desain produknya. . .

Nah, Apa jadinya bila suatu pabrikan mendesain sebuah produk dengan tampilan yang nyeleneh, atau sebut saja “Jelek” ? Apa saja produk yang layak masuk List Motor dengan tampilan jelek ala EA’s Blog kali ini ? Yuk, kita simak bareng-bareng jawabannya Brosist !! Cekdisot…

 

 

Ducati Multistrada 1100

 

 

Ducati Multistrada 1100s

 

Sekarang ini, Mungkin Ducati Multistrada adalah motor impian bagi beberapa bikers yang memiliki “kepribadian ganda“… Sosoknya yang gagah, ber-penampilan eksotis,  Mesin L-Twin yang legendaris, plus gabungan genre 4-into-1, membuatnya masuk list motor impian EA’s Blog juga !

 

Ducati Multistrada 1100s 2

 

Loh loh, Koq bisa motor impian Kang Eno masuk list motor tampilan jelek ? Gimana ceritanya tuh ? Nah, usut punya usut, Ducati Multistrada yang dulu bukanlah yang seperti sekarang Bro & Sist ( kayak lagu euy, 😀 )… Kalau sekarang kita kenal Multistrada yang menawan, Tapi kalau tampilannya yang dulu ? Gokil banget euy !! Brosist bisa lihat sendiri deh di gambar yang EA’s Blog sertakan diatas… Lalu bandingkan dengan Multistrada yang modern masa kini. . . Jauh banget kan !? wkwkwk 😀

 

 

KTM 690 Supermoto

 

 

KTM 690 Supermoto

 

KTM Austria (Bukan KTM Inul loh ya), Terkenal akan jajaran motor trial & adventure-nya yang mantap serta berkelas… Baik dalam hal desain, maupun spesifikasi teknisnya. . . Namun, Apa jadinya bila KTM membuat produk yang tampilannya nyeleneh ? Yup, Ternyata KTM juga pernah bikin yang motor yang nyentrik alias gokil tuh Brosist… namanya adalah KTM 690 SM alias Supermoto !

 

KTM 690 Supermoto 2

 

Dilihat sekilas, Memang sepertinya tak ada yang salah dari motor Medium Dual-Sport bermesin 650cc Silinder Tunggal berpower 63 HP satu ini. . . Tapi kalau ditelaah, Apalagi menengok bagian fender depannya ? Ebusyed, Koq mirip daffy duck & donald duck ya Brosist ? 😀 Yup, Fender depannya terlihat bagai paruh/moncong bebek tuh… Apalagi kalau lihat knalpotnya yang menjulang tinggi nggak normal, jadi makin mirip sosok bebek beneran deh. . . Heheheee :mrgreen:

 

 

Suzuki RE5

 

Suzuki RE5

 

Berbicara urusan teknis, Tak ada yang meragukan sektor mesin dari Suzuki RE5. . . Bermodal mesin Rotary-Engine yang sempat fenomenal, RE5 pada masa jayanya menawarkan power yang cukup menakutkan dibanding seteru sekelasnya ! Sayang sungguh sayang, urusan emisi gas buang menjadi batu sandungan produk yang kini masuk salah satu “Best Product” dari Suzuki Jepang tersebut. . .

 

Suzuki RE5 3

 

Oke, Kita berikan apresiasi dan juga 2 jempol keatas untuk spek teknisnya… Namun bagaimana dengan desainnya ? Nampaknya nggak tuh Brosist. . . Berbekal tampilan retro, Suzuki RE5 justru tampil buruk dengan adanya pipa besi penutup speedometer, yang seakan mirip roll rambut gadis jadul tuh Brosist ! 😀 dan nggak cuma di depan loh, di belakang (stoplamp) juga ada pipa besinya. . . weleh weleeh, wkwkwk 😆

 

 

Aprilia Moto 6.5

 

 

Aprilia Moto 6.5 3

 

Boleh percaya atau tidak, Motor pada gambar diatas adalah buatan Aprilia loh Brosist… Iya, itu lho Pabrikan yang terkenal dengan Sportbikenya yang catchy & keren abiss (Aprilia RS4, RS125, RSV Mille, RSV4, dll contohnya). . . Namanya adalah Aprilia Moto 6.5 !

 

Aprilia Moto 6.5 8

 

Entah apa yang ada dibenak petinggi Aprilia kala itu, Tapi Moto 6.5 yang dirilis pertama kali tahun 1995 ini, terus dijual sebagai line-up pabrikan italia tersebut hingga tahun 2002 silam loh !! Bermodalkan mesin Rotax – 650cc Silinder Tunggal, DOHC-5 Valves, Liquid-Cooled, yang pastinya kaya akan vibrasi ( vibrasi koq bangga, ckckck 😀 ), Moto 6.5 tak hanya punya mesin yang unik, tapi juga dengan desainnya. . . Tampilannya membulat bak cangkang telur, dengan kombinasi warna oranye tua yang semakin menguatkan opini EA’s Blog tersebut… Styling naked-bike nya nyeleneh abis deh pokoknya, Bahkan EA’s Blog sampai kebingungan untuk mengklasifikasikan motor ini ke dalam genre apa. . . heheheee 😀

Kalau Brosist penasaran Detail & Gambaran lengkapnya, Simak Artikel khusus tentang Aprilia Moto 6.5 yaa !

 

 

Morbidelli V8

 

 

Morbidelli V8

 

Gelarnya sebagai “Ugliest Bike” atau sepeda motor “Berpenampilan Terburuk” sedunia sudah dibahas oleh berbagai situs roda 2 kenamaan… dan setelah menelaah sosoknya, EA’s Blog nampaknya harus setuju kalau julukan tersebut disematkan dalam diri Morbidelli V8 ! Motor asal Italia yang pertama kali diperkenalkan tahun 1994 silam. . .

 

Morbidelli V8 2

 

Kenapa bisa disebut demikian Kang Eno ? Nah, coba Brosist amati & nilai sendiri aja deh tampangnya diatas. . . Desainnya bak Motor yang berasal dari antah berantah, dengan Dual-Headlamp bulet yang bagaikan mata alien… plus desain lampu sein depan yang bagaikan kuping, Pokoknya Berbanding terbalik 180° dari berbagai motor Italia yang kita kenal akan eksotisme desainnya deh Brosist ! Bahkan nggak cuma desainnya aja tuh yang bener-bener nyeleneh… Mesin V8 848cc yang semula diperkirakan bakal menutup kekurangan desainnya, ternyata hanya mampu memuntahkan tenaga 120 HP doang tuh Brosist. . . Sudah cukup gokilnya ? Ow Tidak ! Coba lihat banderol Morbidelli V8, yang dulu dijual dengan harga £90.000 atau sekitar Rp. 1.6 Milyar ! Ebusyeeddd… Bikin geleng-geleng deh nih motor :mrgreen:

Kalau Brosist penasaran Detail & Gambaran lengkapnya, Simak Artikel khusus tentang Morbidelli V8 yaa !

 

 

 

Well. . . Baik-Buruknya suatu desain tentu relatif bagi siapa yang memandang… Dan tentunya, list diatas hanyalah hasil survey, pengamatan, dan analisa EA’s Blog semata yaa Brosist. . . Jika Bro & Sist punya list sepeda motor lain yang desainnya tak kalah jelek (koq nulisnya nggak enak ya, wkwkwk) dibandingkan list EA’s Blog diatas… Silahkan dishare di kolom komentar yaaa. . .

 

So, Desain Motor Terburuk di Dunia ? Mana yang Terburuk, Bro & Sist ?

 

Ugliest Bike 2

 

Baca Juga yang Gokil Lainnya ya Bro & Sist. . . .

 

 

Morbidelli V8 2

Desain Motor Paling Gokil, Morbidelli V8 !

 

Standar Samping Ceker Ayam 4

Standar Samping Model Ceker Ayam, Ada yang Mau Coba ?

 

Cewek Gagal Naik 2-Tak 2

Jangan Biarkan Ladybikers Pemula Geber Motor 2-Tak Sendirian !

 

Aprilia Moto 6.5 2

Aprilia Moto 6.5, Si Tampang Aneh dari Pabrikan Berkelas !

 

Kwikasfaki 4

Kwikasfaki Streetfighter, Gokil, Keren, Ringan & Kencang !!

 

wpid-bmw-r1200gs-zebra.jpg.jpeg

Ini Dia Motor yang Berwarna Unik dan….. Aneh !

 

Lamborghini Motorcycle V12 4

Motor Bermesin Lamborghini V12, Gokil Gilaaa !!

 

J1 Front

Johammer J1, Motor Listrik Dengan Desain Unik ala Siput !!

Iklan

55 comments

  1. Multistrada masih lumayan ganteng Kang. Ketolong ma trelis frame, kaki2 dan V enginenya yg kekar dan eksotis. Ada Ducati yg lebih nyeleneh. Suzuki jg lumayan utk motor jadul. Sisanya no komenlah, nyeleneh.

  2. Suzi paling masuk ke mata. Lainnya hmm.. Makasih kang udah app bbm ku. Udah aku bbm tp ga msk kyknya msh gbr jam terus

  3. Klo yg KTM, saat itu klo tidak salah ingat ktm turun d dakar rally dgn motor 650, jadinya knalpotnya gitu, masih kek punya teplika dakar. klo mx/enduro leher knalpot melingkar ke atas crankcase.

  4. Kalo menurut saya aprilia moto 6.5 paling jelek, desain tangkinya mirip telur dinosaurus ditemplokin gitu aja 😀

  5. Fix kang eno fbh desain mtor ahm jelek” tapi kaga dimasukin ke list
    Kata FBY 😀

    Yg paling aneh aprilia sama yg paling bawah motor dr masa depan sama masa lampau 😀

  6. setuju sama komen nya “wakwaw” kalo sekarang kan dikompres plat nomor, dulu dikompres sama tisu toilet… wkwkwkw

  7. KTM RC200 juga wuelek bro. Motor genre road-sport tapi kok ada monocong enduronya. Nggilani bin menjijikkan

    Apalagi ATPMnya di sini tukang ngibul, makin bikin eneg, ngaku impor dari ngeropah padahal produkse Bajaj India.

  8. Oh iya satu lagi.

    Motor lokal yang absolut bin mutlak wulek dan nggilaninya –> Si Domba Garut Honda CS1

    Dijamin ga bakal ada yang membantah.

  9. yg menurut gue jelek itu R15 itu juelek bgt, klo soul gt jelek bannya keliatan kkcilan, cb150r tutup tanki kYa puting apaan tau…-_-

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s