Wow, Motor 50cc Antik Yamaha ini Dijual Mulai 38 Jutaan !

 

Yamaha FS1-E Main

 

Makin Antik Makin Asyik ! Yup, mungkin itulah kalimat yang cocok untuk menggambarkan motor klasik di era modern ini. . . Dibalik Kesederhanaan-nya, Motor lawas tersebut ternyata punya nilai yang tak pernah luntur dimata para pecintanya… Bahkan, sampai-sampai ada yang rela merogoh kocek yang lumayan (sangat) besar demi mendapatkan motor klasik idaman. . . Termasuk yang satu ini nih Brosist… Yaitu sebuah info singkat tentang motor antik Yamaha, yang dilelang dengan harga setara motor 250cc ! Waooww, yang bener nih Kang Eno ?

 

Yamaha FS1-E 17

 

Yup, beneran koq Brosist… Motor yang kita maksud disini adalah Yamaha FS1-E, Motor klasik lansiran tahun 1974 yang akan segera dilelang di Ingris. . . Usut punya usut, Ternyata motor klasik tersebut merupakan milik presenter Top Gear BBC (Acara TV otomotif kenamaan Dunia), James May !

 

Tahukah Brosist ?

Yamaha FS1-PYamaha FS1, Dijual ke berbagai negara dengan penamaan yang berbeda… Contohnya, FS1-E untuk pasar Inggris, FS1-P untuk pasar Belanda, dan FS1 Supersport untuk pasar Jerman. . . Masing-masing punya perbedaan signifikan, demi masuk standar regulasi emisi, power & top speed di masing-masing negara yang tentunya berbeda-beda pula. . .

 

 

 

 

 

 

Yamaha FS1-E James May
wow, gondrong memang sesuatu euy
Yamaha FS1-E 14
masih mulus & kinyis-kinyis

Yamaha FS1-E 15 Yamaha FS1-E 16Yamaha FS1-E 12 Yamaha FS1-E James May 2

 

James May mengaku, membeli motor antik ini pada tahun 2011 silam, dalam kondisi yang sudah direstorasi sehingga nampak mulus dan layaknya motor baru… Meskipun sudah berusia cukup uzur (sekitar 40 tahunan), namun motor klasik tersebut diklaim baru dikendarai sejauh 80 kilometer saja tuh Brosist ( Lebih banyak di-museumin nih kayanya 😀 ). . .

Yang lebih mengejutkan lagi, Ternyata James May membelinya dari Richard Hammond ! yang notabene seorang rekan James di acara Top Gear. . . Waoow, Dua-duanya sama-sama penggemar motor klasik juga ternyata… Joss euy !!

 

Yamaha FS1-E 4 Yamaha FS1-E 3 Yamaha FS1-E 7 Yamaha FS1-E 5

 

Lebih detail tentang Motor klasik Pabrikan garputala tersebut… Yamaha FS1 adalah classic-sport lansiran 1970 hingga discontinue tahun 1990, yang dulunya juga akrab disapa “Yamaha Fizzy” oleh para pecintanya. . . Motor antik tersebut dijejali jantung pacu yang hanya berkapasitas 49cc saja ! dengan muntahan power maksimum sebesar 6 HP, dan topspeed maksimum hingga 72 Km/h saja. . .

Meskipun mungil, namun mesin tersebut sudah dikombinasikan dengan manual-clutch (kopling tangan), plus transmisi 5 percepatan loh ! Di Inggris, Yamaha FS1 dijual dengan nama FS1-E, dengan perbedaan berupa transmisi yang hanya 4 percepatan, Power maksimum 4,8 HP, plus pembatasan (restrict) top speed yang hanya 50 Km/h saja tuh. . .

 

 

 

Well. . . Lelang motor antik milik pengamat otomotif terkenal tersebut, rencananya akan digelar di Bonhams Stafford, Inggris, pada 26 April 2015 mendatang. . . Bocorannya, Harga yang ditawarkan mulai dari £2.000 sampai £2.400, atau bila dirupiahkan berarti sekitar Rp. 38 juta hingga Rp. 46 jutaan !! Waoww, Makin tua makin menjadi euy Brosist…

 

So, Motor Antik Yamaha ? Tembus 38 Jutaan lebih tuh Brosist !

 

Yamaha FS1-E 2

 

Baca juga yang Lainnya ya Bro & Sist. . .

 

 

Moto2 For Sale

Cari Motor Bekas dengan Spek Gokil ? Nih Dia, Motor Moto2 Dijual !!

 

RG500 6

Duet Suzuki RG500 “Gamma” Ini Dijual Dengan Harga Fantastis !!

 

250cc vs 150cc 2

Pilih Motor 150cc Legendaris, Atau 250cc Modern ?

 

Yamaha GTS1000 13

Yamaha GTS1000, Ajang Show Off Ability Ala Pabrikan Garputala !

 

Yamaha SRV 250 Custom Yellow

Yamaha SRV250 Renaissa, 250cc V-Twin ala Cafe-Racer !!

 

SDR200 5

Yamaha SDR200, Saat Yamaha Menciptakan Monster !!!

 

FZR Main

Mesin V-Twin 150 cc Ini, Punya Yamaha Apa Yaaa ?

 

Yamaha SRX250 8

Yamaha SRX250, The Xtreme 250cc Single !!

25 comments

  1. Masih di lelang kah ???
    Klo gitu ijal buka harga lagi 50jt deh buat penglaris ! Wakakakakakakakakak

    NP:itu di jerman di kasih nama FS-1 supersport ? Yakin “supersport” ? :v

  2. motor yg antik…klo di indonesia enaknya cuma bwt pajangan di rumah….soalnya klo di pake sehari2 gk aman rawan begal…wakakkaa

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s