Penjualan Sepeda Motor Februari 2015, Motor Sport Kalahkan Bebek !

 

Motor Terlaris

 

 

Sekilas info aja nih buat para Brosist sekalian… Data AISI menunjukkan, Penjualan sepeda motor di Indonesia sepanjang Februari 2015 tercatat naik 11,04 persen dibanding Januari. . . Namun, jika dibandingkan dengan data Februari 2014 atau setahun silam, penjualan di bulan kedua 2015 itu terkoreksi turun jauh ke angka 16,25 persen. . . Apa varian terlarisnya ? Apa penyebab utama Industri sepeda motor mengalami penurunan signifikan dibanding setahun silam ? Yuk, Kita simak jawabannya Brosist. . . Cekidots !

 

Pasar Lesu, Skutik tetap Terlaris… Sport Lampaui Bebek !

 

NVL Dealer

 

Data yang dilansir Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatatkan, selama Februari 2015 kemarin, penjualan motor berada di angka 570.524 unit… Sementara pada Januari 2015 tercatat sekitar 513.816 unit… Ini berarti, Penjualan bulan kemarin tercatat naik 11,04 persen. . . Akan tetapi, Melorot drastis ketimbang penjualan selama Februari 2014, yang mampu mencatatkan angka 681.267 unit. . .

 

Untuk Varian terlaris, Tak lain dan tak bukan, masih dipegang oleh Skutik tuh Brosist. . . Varian skutik masih menjadi primadona pasar roda 2, dengan angka penjualan sebesar 417.544 unit, atau sekitar 73,19 persen dari total penjualan Februari 2015 kemarin. . . Yang membuat EA’s Blog kaget, ternyata di sepanjang bulan itu, penjualan Varian Sport telah menyalip Varian Bebek (Underbone) loh Bro & Sist. . . Model sport mampu terjual sebanyak 78.135 unit, sedangkan motor bebek hanya membukukan penjualan 74.845 unit. . .

 

Dengan tambahan penjualan sepanjang Februari 2015, maka penjualan sepeda motor dalam 2 bulan pertama di 2015 ini telah mencapai angka 1.084.340 unit. . . Angka yang sudah cukup besar itu, ternyata masih lebih kecil 14,05 % dibanding setahun silam tuh Brosist. . . Data AISI menunjukan, total penjualan Januari dan Februari 2014 silam, bercokol di angka 1.261.555 unit.

 

 

Apa Penyebab Melorotnya Penjualan Motor ?

 

 

NMP FI 4

 

Penurunan angka penjualan sepeda motor, Disinyalir lantaran berbagai macam hal tuh Brosist. . . Yang sedang berhembus kuat, Melambungnya harga beras dan kebutuhan pokok, ditengarai sbagai biang kerok pemicu keengganan orang untuk membeli sepeda motor baru tuh Brosist. . .

 

Dengan kenaikan yang merata pada harga kebutuhan pokok, terutama beras… Maka konsumen cenderung mengalihkan anggaran untuk membeli kebutuhan pokok tersebut. . . Terlebih, masyarakat juga melihat Harga BBM yang tak berpengaruh terhadap harga kebutuhan sehari-hari… Maksudnya gini nih Brosist, Meskipun harga BBM turun, tapi harga kebutuhan pokok kita tetap aja mahal tuh ! Malah naik terus harganya. . . Nah, Kalau sudah begini… Ya iyalah, Mending urus soal perut dulu dibanding harus “maksa” beli motor baru ?? Iya nggak Brosist ??

 

Motor Terlaris 2

 

 

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

 

Ninja 30 Years Main

Fakta Dibalik Livery Spesial 30th Anniversary Ninja-Series !!

 

Facelift 2

Ini Dia Motor Yang Butuh Facelift !

 

NSR vs RGV

Restricted Power (Pembatasan Power) di Motor Jepang ?

 

CB Jadul 7

Ini Dia Alasan Untuk “Setia” dengan Motor Brosist !!

 

Mitos Unik

Ini Dia Mitos & Anggapan Unik Seputar Roda 2 Kiriman Pembaca !

 

Mitos Unik

Ini Dia Mitos & Anggapan Unik Seputar Roda 2 Indonesia ala EA’s Blog !

 

SAEFul Jamil

Gabungan Nama Artis dengan Sepeda Motor ! Ngakak Gokil !!

 

Penyebab Kecelakaan

Ini Dia Hal Tak Terduga Penyebab Kecelakaan di Jalan Raya !

 

wpid-bmw-r1200gs-zebra.jpg.jpeg

Ini Dia Motor yang Berwarna Unik dan….. Aneh !

 

BMW

Beberapa Fakta Sejarah Unik, Tentang Pabrikan Roda 2 !

 

Main

Apa Warna Favorit Untuk Tungganganmu ? Ini dia Penjelasannya !!

32 comments

  1. Berdasarkan data Aisi, Honda masih merajai pasar motor domestik, dengan torehan penjualan sebanyak 377.465 unit pada Februari lalu. Pangsa pasar mencapai 66,2%. Posisi kedua dipegang Yamaha dengan penjualan 308.401 unit dengan pangsa pasar 28,44%, diikuti Kawasaki sebanyak 29.577 unit (2,73%), Suzuki 25.077 unit (2,31%), dan TVS 3.480 unit (0,32%).

    • Selama dua bulan pertama di tahun 2015 ini, merek sepeda motor Honda masih memimpin pasar sepeda motor nasional dengan pangsa pasar sebanyak 66,20 persen.
      Menurut data penjualan sepeda motor nasional (domestik+ekspor) dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), yang dikutip Rabu (11/03), Honda selama periode Januari – Februari 2015 lalu mencatatkan penjualan sebanyak 717.805 unit dari total penjualan sepeda motor nasional sebanyak 1.084.340 unit.
      Menyusul Yamaha di posisi kedua dengan market share sebesar 28,44 persen atau dengan penjualan sebanyak 308.401 unit. Berturut-turut penjualan di periode Januari-Februari 2015 yakni Kawasaki sebanyak 29.577 unit, Suzuki 25.077, dan TVS sebanyak 3.480.

  2. mungkin model bebek yg biaasa2 aja,apalagi rata2 tehnologi mesinnya biasa2 aja juga,fungsionalitas kalah sama skutik yg makin kesini makin fungsional + irit,makanya juga ahm cabut dari indoprik,adanya gagasan bebek hyper masih oke untuk menyelamatkan market bebek..
    mau tehnologi +keren = sport
    mau fungsionalitas = skutik
    mau keren + tehnologi + fugsional = skutik premium
    mau mahal = moge sekalian
    mau bebek = mau kemana..

  3. Selama dua bulan pertama di tahun 2015 ini, merek sepeda motor Honda masih memimpin pasar sepeda motor nasional dengan pangsa pasar sebanyak 66,20 persen.
    Menurut data penjualan sepeda motor nasional (domestik+ekspor) dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), yang dikutip Rabu (11/03), Honda selama periode Januari – Februari 2015 lalu mencatatkan penjualan sebanyak 717.805 unit dari total penjualan sepeda motor nasional sebanyak 1.084.340 unit.
    Menyusul Yamaha di posisi kedua dengan market share sebesar 28,44 persen atau dengan penjualan sebanyak 308.401 unit. Berturut-turut penjualan di periode Januari-Februari 2015 yakni Kawasaki sebanyak 29.577 unit, Suzuki 25.077, dan TVS sebanyak 3.480.

  4. g kaget… yg jadi pertanyaan… adalah bebek apa yg bakal laku n memiliki deferensiasi ama matik dan sport.. di masa depan

  5. Krn bebek itu varian banci, secara fungsi dan kepraktisannya kalah ama skutik, secara power dan gaya (disain) kalah ama sport, jadi apanya yg mau diharapin dan dibanggain???
    Yg bikin empet itu, para penunggang bebek msh banyak yg bersikukuh tetep milih bebek. Alasan pertama adalah gak biasa atau ngeri bawa skutik, alasan kedua adalah khawatir kalo banjir2 pake skutik. Yg ngomong gitu emang sih skill dan pengalamannya msh minim, jadi ya gak aneh lah saya pikir, apalagi seumur2 mereka emang taunya cuma naik bebek dan diperparah lg mereka kaga hobby motor serta gak mau jajal nyoba varian lain. Boleh dibilang mereka ini fanatik bebek, wkwkwkwwkkkkk…….

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s