Yamaha Ikutan Bikin Mobil ? Wah, Seru Nih !

 

Yamaha Mobil Motiv Main

 

Pabrikan roda 2 yang terkenal dengan lambang garputala nya, Yamaha… Nampaknya sebentar lagi bakal mengikuti jejak 2 seteru jepang nya untuk berkiprah ke industri manufaktur mobil nih Brosist. . . Kabar ini bukannya main-main loh, Sebab ternyata sudah di “aminkan” oleh para petingginya juga. . . Presiden Yamaha Motor Company, Hiroyuki Yanagi, mengonfirmasikan hal tersebut kepada media Jepang Nikkei akhir Februari lalu. . . Yanagi mengungkapkan, bahwa Yamaha akan menggelontorkan miliaran Yen untuk memproduksi dan menjual mobil ! Waahh, Keren euy…!

 

 

Yamaha Mobil Motiv 4

 

Mobil yang akan diproduksi Yamaha, adalah mobil mungil berkapasitas 2 penumpang tuh Brosist ( Loh, koq sama aja kayak motor ya ? 😀 )… Dengan pasar pertama yang mereka singgahi adalah Eropa. . . Dan menurut sang pimpinan, Pemasaran nya bakal dimulai pada 2019 mendatang, alias dalam kurun waktu empat tahun dari sekarang. . .

Dengan demikian, Yamaha akan menjadi pabrikan mobil ke-9 yang berasal dari Jepang… Mengikuti jejak seteru mereka di kancah roda 2, Suzuki & Honda yang sudah sejak lama juga memiliki divisi Roda 4. . . Untuk sementara ini, belum ada klarifikasi detail tentang lokasi pabrik, ataupun kapasitas produksi setiap tahunnya… Namun yang pasti, mereka pasang target pasar Eropa, dikarenakan prasarana & infrastruktur jalan yang memadai tuh Brosist. . . Emangnya Indonesia ? *eh 😛

 

 

Yamaha Mobil Motiv 3 Yamaha Mobil Motiv 2 Yamaha Mobil Motiv Yamaha Mobil Motiv 5

 
Hiroyuki Yanagi, Sang Pimpinan Yamaha, menggambarkan mobil kompak itu memiliki mesin kecil untuk ukuran mobil, yakni 1.000cc dengan bahan bakar bensin yang dikembangkan Yamaha dari produk Roda 2 mereka. . . Untuk modelnya, belum ada keterangan lebih lanjut… Tapi santer terdengar oleh berbagai media, Yamaha akan mencomot basic layout seperti konsep Mobil Motiv yang dipamerkan di Pameran Tokyo Motor Show 2013 silam. . .

 

Yamaha Mesin Toyota 2000GT

Toyota 2000GT, Mobil Toyota Bermesin Yamaha !

 

 

Meski baru sekarang memutuskan untuk memproduksi mobil… Tapi kalau dirunut kembali, Ternyata Yamaha sudah punya pengalaman menyuplai mesin untuk pabrikan lain loh Brosist ! Bahkan sudah pernah memasok mesin untuk kejuaraan balap mobil sejagad, Formula 1. . . Yamaha juga sudah punya divisi pengembangan mesin mobil, yang berfungsi memasok mesin generasi awal Nissan Silvia pada 1963, dan Toyota 2000 GT mulai 1967-1970. . .

Yamaha juga punya andil besar dalam mendesain head silinder twin-cam (2 noken as) untuk Toyota… Dan saat ini, Toyota sendiri sebagai Raksasa Pabrikan Roda 4 di tanah air, punya saham lima persen di Yamaha. . .

 

 

 

Well. . . Dan ternyata bukan hanya itu, Dari info terakhir yang bisa EA’s Blog gali di ranah roda 4… Yamaha juga mengembangkan Mesin 3.000 cc, 60º V6, DOHC 24-Valve untuk Ford Taurus SHO V6 dari 1989 hingga 1995… Mesin 3.400 cc, 60º V8, DOHC 32-Valve untuk Ford Taurus SHO V8 1996 hingga 1999… serta Mesin 4.400cc, 60º V8, DOHC 32-Valve di Volvo XC90 dan S80 dari tahun 2005 hingga 2010. . . Waah, Ternyata banyak mesin keren yang dibuat Yamaha ! Nah, Untuk para pakar dunia Roda 4, Silahkan CMIIW yaahh 😛

 

So, Yamaha membuat Mobil ? Wah, Makin Seru euy Dunia Otomotif !!

 

Yamaha Mesin V6 Ford Taurus

 

 

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

 

VW XL Sport 5

Volkswagen XL Sport, Mobil Sport dengan Mesin L-Twin Ducati !!

 

Yamaha GTS1000 13

Yamaha GTS1000, Ajang Show Off Ability Ala Pabrikan Garputala !

 

YZF1000R Thunderace 5

Yamaha YZF1000R Thunderace, Eksotisme dari Negeri Sakura !

 

Yamaha F1ZR 2

Yamaha F1ZR, Bebek Tangguh nan Fenomenal Di Masanya !

 

YZF750R Main

Yamaha YZF750R, YZF Series Pertama di Dunia !

 

TZM

Yamaha TZM 150, Perpaduan Eksotisme & Kebengisan

 

Yamaha SRV 250 Custom Yellow

Yamaha SRV250 Renaissa, 250cc V-Twin ala Cafe-Racer !!

 

SDR200 5

Yamaha SDR200, Saat Yamaha Menciptakan Monster !!!

33 comments

  1. lame2 bisa jadi komfatitor toyota sendiri nih..
    model d atas bisa di panjangin kayak brio jadi mobilio d indonesia,langsung masuk jajaran konpatitor avanza..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s