Apakah Ada Kekecewaan Selanjutnya Bagi User Honda CBR150R ?

 

CBR Test by Eno

 

Setelah EA’s Blog mengetes performanya secara langsung, Tak dapat dipungkiri Honda CBR150R Lokal adalah salah satu yang terbaik di kelas 150cc 4-Tak. . . Kombinasi “Paket Lengkap” antara Power mumpuni, Ergonomi bersahabat, Handling superior & Desain yang gambot… Membuatnya kini cukup laris manis di pasaran, dan makin sering ditemui di jalanan. . .

Meskipun demikian, Setidaknya EA’s Blog mencatat ada satu hal yang perlu diperhatikan saat hendak memboyong motor berkategori Sport Bike bernama Honda CBR150R ini Brosist. . . Loh, Apaan sih Kang Eno ?? Cekdisot….!

 

Facelift New CBR150R, Kekecewaan Selanjutnya ?

 

 

CBR Lokal Facelift

 

 

Ini tentu bukan jadi barang yang aneh lagi bagi Brosist sekalian pembaca setia blog tanah air… Yup, Issue tentang Honda CBR150R Facelift Terbaru sudah bukan hisapan jempol lagi ! Bahkan blogger senior pun sudah pernah membahasnya. . .

Kabar yang berhembus tentang perubahan detailnya sih masih simpang siur. . . Tapi melihat pergerakan Honda CB150R Streetfire Facelift yang sedang on progress… Bukan tak mungkin nantinya CBR Pekgo ini turut menggunakan part yang sama dengan CBSF Facelift (Yang dimaksud Velg Gambot Y-Spoke itu loh Brosist). . .

 

CBR with Eno

 

Masalah ? Ya, Bisa disebut demikian ! Motor yang baru seumur jagung, dan masih banyak yang “masih bau dealer“, eh sudah diberitakan ada sosok faceliftnya lagi. . . Apa nggak nyesek tuh ? Apalagi yang belinya secara kredit, dan baru aja ngambil motornya… Wah, bisa-bisa kisah Cicilan Motor Belum Lunas, Ehh Sudah Ada yang Baru Lagi bakal terulang tuh Brosist. . . Soalnya bukan hanya velg… Karena denger-denger sih Mesin berkode K15 milik CBR150R K45 sekarang, bakal diganti dengan mesin K56 alias punya calon New CS1 150 & CB150R Facelift yang terbaru tuh Brosist. . . Nah loh, Masalah kan ?

Yeahh, Bahkan jika CBR150R Facelift keluar di tahun 2016 pun, IMHO masih terlalu cepat untuk ukuran motor yang pernah membuat EA’s Blog terkesima. . .

 

 

3 Kekecewaan Sebelumnya !

 

CBR with Eno 1

 

Harga diskon

 

Ini pernah dialami oleh Owner Honda CBR150R CBU Thailand… Harga Saat launching perdananya di tanah air 2011 silam, sebenarnya masih dibanderol dengan harga yang sangat reasonable yakni 32-33 Jutaan saja. . . Namun, Entah kenapa Perlahan-lahan naik menyentuh angka “yang gilanya nggak ketulungan” yakni 43 Jutaan !

Eh, tau-taunya sesaat sebelum kehadiran CBR150R Lokal (K45), Tiba-tiba harga sang CBU dipangkas 13 Jutaan !! Nah, Sakitnya yang sudah beli seharga 43 jutaan tuh dimana yaa ?? Dibilang ekslusif nggak, Dibilang kemahalan… Ya jelas Iya !

 

Kalah Performa

 

Sudah bukan barang aneh lagi yaa Brosist, Kalau dalam kondisi sama-sama standar CBR150R Lokal (K45) unggul performa lawan CBR CBU… Bahkan sektor handling & stabilitas saat dibawa di jalanan rusak pun berkata yang sama. . . So, Muosok motor yang harganya pernah nyampe 43 Jutaan kalah performa, stabilitas, dan balabalabala dibanding yang lebih murah 14 Jutaan, atau dibanderol 29 Jutaan ?? Tanya kenapa ?

 

Harga jual Anjlok !

 

Ini pernah dialami oleh seorang rekan baik EA’s Blog… Saat doi hendak menjual motornya ke Dealer Motkas, CBR150R CBU Repsol Edition lansiran 2012 miliknya pernah ditawar seharga 16 Juta saja loh Brosist ! Alasannya, Karena dealer motkas tersebut menyebut sudah ada CBR Lokal (K45) yang diset di harga 28 Jutaan… Meskipun demikian, Sebuah nominal harga yang tentunya bikin sakit..sakit…sakitnya tuh disini !

Bagaimana tidak, Belinya (Tahun 2012) seharga 37 Jutaan, eh 2 Tahun kemudian anjlok drastis ditawar 16 Juta saja. . . Ironisnya, Harga yang anjlok tersebut bukan karena kompetitor, Tapi karena produk yang notabene masih satu Pabrikan. . . ckckckckck

 

 

 

Well. . . Semoga saja nantinya tak ada lagi yang merasa “terciderai” akibat kehadiran New CBR150R Facelift, atau apalah itu namanya. . . Yaaa seandainya ada pun, Semoga saja ada kompensasi dari Pabrikan untuk owner CBR150R K45 untuk mengupgrade beberapa part yang mengalami Facelift… Seperti Velg contohnya. . . Nah, Kalau demikian ceritanya… Pastinya malah makin berharap buru-buru ada CBR K45 Facelift tuh yaa Bro & Sist… heheheheee 😛

 

So, Honda CBR150R Facelift ? Mungkinkah Jadi Kekecewaan Selanjutnya ??

 

CBR Test by Eno

 

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

 

CBR150R Kopong

Se-Kopong Apa Sih All New CBR150R ??

 

CBR with Blogger

Honda All New CBR150R, It’s Fun To Ride Bro !!

 

CBR CBU Repsol

Mengapa Harga CBR150R CBU Diset ‘Mahal’ ?

 

CBR Test by Eno

Honda All New CBR150R vs CBR150R CBU, Ability Performa & Handling !

 

Las-lasan CBR Lokal vs CBU

Honda All New CBR150R vs CBR150R CBU, Komparasi Finishing & Material !!

 

CBR with Eno

Honda All New CBR150R dan Jawaban Pertanyaan Brosist Sekalian. . . !

 

CBR 11

Jual New CBR150R CBU Thailand ?? Sakitnya Tuh Disini !!

Iklan

55 comments

  1. itu hasil dari kompetisi … , produk masi kurang nampol … , ya upgrade lagi. sampai mendapatkan target yang diinginkan.

    Liat kasus FU …, nga ada saingan … , inovasi berhenti.

    atau honda (Federal motor) zaman dahulu …, tiap tahun ganti stripping terus. model itu itu aja. Baru setelah kena tampar yamaha…, honda (AHM) seperti terbangun dari mimpi … , dan menjadi seperti sekarang.

    nanti juga pas CBR sudah bisa mengalahkan vixi … , inovasi melambat dan stagnan.

    beli motor ya karena kebutuhan.
    Kl buat gengsi
    ya silahkan sakit hati
    karena isi dompet nga mencukupi
    buat gonta ganti tiap edisi….,
    hihihi

  2. saya salah satu yg pernah merasakan kang Eno jadi korban si AHM, dulu juga saya pernah minang cbr cbu, pas denger K45 bakal lahir, saya si ga begitu terpengaruh karena saya mikir pasti kualitas dan performa yg CBU masih di set di atas lokal apalagi dg perbedaan harga yg terpaut jauh, karena saya dulu masih pikir AHM masih punya HATI NURANI.
    ternyata dan ternyata, setelah lahir K45, digandang gandangkan lebih superior di bagian seluruh sisi dibanding CBU. sakitnya tuh disini, akhirnya saya lego tuh di harga 24jt CBU dan skrg akhirnya saya berpaling ke pabrikan sebelah.
    tinggal tunggu aja Owner PCX selanjutnya yg bakal jadi korban.

  3. well, jangan kaget sama gaya mainnya AHM.. ngga cuma cbr yang di permainkan, pcx juga.
    ane user cbr150 thn 2014 kalo liat cbr lokal disitu kadang saya merasa sedih

  4. Bentar, K45 ini faceliftnya nanti pake mesin k56/Cs1 reborn?
    Rumornya K56 itu mesinnya square.. Bener gak ya?

    Yah, moga semakin update, semakin powerful deh

  5. Kalo sekedar ganti velg mah ane masih terima, kalo sampai ganti mesin, baru ane demo, hahaha. Tunggu 2017 kek kalo mau ganti mesin.

  6. Sakit hati sih iya
    Cma beberapa lama udh enggak sakit
    d jalanan udh banyak berseliweran cbr lokal
    desainnya ntah kenapa banyak yg bilang cakepan yg thai punya (mgkin mereka mau menghibur ane entahlah wkwk)
    Clan cbr desain vfr
    =))
    Itu mahal mgkin karena vin nya
    Punya saya vin 2012 d banderol 38
    D:

  7. mau facelift ganti velk lebih gede?. aduh moga moga honda upgrade dulu lah kualitas gearset cbr ini. buat narik ukuran velk yg sekarang aja punya saya baru 3000km an sudah gampang kendor banget tuh rantai, berisik banget dijalan. iya kalo gampang nyetelnya sih gapapa. lah ini ga ada standar tengahnya lho. Mau gamau harus kebengkel kan. ini cerita k45 ku :’)

  8. Saya kira memang terlalu cepat buat ganti rupa bagi Honda CBR150R Lokal. Karena baru keluar pada tanggal 7 September 2014. Sejak punya Honda CBR150R versi CBU Thailand tahun 2005 saya selalu servis di CBR Club Bandung jalan Gatot Subroto Bandung. Sebagai konsumen yang benar, saya hanya tertarik ganti motor setelah motor lama saya harus turun mesin, alias setelah 3 tahun pemakaian normal. Ganti wajah? Ya, tidak begitu signikan perubahannya. Motor per definisi kita gunakan untuk keperluan fungsional yakni berdasarkan fungsinya.

  9. aq g kecewa cos aq g bakal jual motor aq.. klo bisa malah nambah… salah kaprah klo motor itu dijadikan investasi.. motor itu lftstyle.. Klo Duit kalian masih ad seri nya.. apalagi klo serinya terbatas.. Mending ditabung Aj.. klo g buat beli Emas.. itu saran sy… Cak Lontong bilang MIKIRRR….

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s