Bertemu Honda New PCX150, Si Gambot yang Seksi !

Test New PCX 150 Main

 

4 Hari menghilang di Dunia maya, Bukan berarti EA’s Blog akan vakum menulis… Yup, Lantaran baru selesai melakukan perjalanan (Lumayan) panjang menyusuri Tangerang-Bandung PP untuk menghadiri undangan pernikahan Dulur D’Gujubar, Mang Rajendra a.k.a Macantua… Plus ditambah aktivitas pribadi yang menyita waktu, Jadinya EA’s Blog baru bisa kembali menulis nih. . . Dan alhamdulillah dari perjalanan tersebut, Ada sebingkai oleh-oleh yang bisa EA’s Blog dapatkan… Yakni bisa bertemu dan menunggangi Honda PCX150, alias Sniego milik Mang Ketua Kobayogas. . .

Bagaimana pandangan EA’s Blog terhadap skutik premium Honda yang sedang ramai diperbincangkan ini ?? Yuk, Kita bahas bareng-bareng aja si gambot Honda New PCX150 ini Brosist. . . Cekdisot !

 

Test New PCX 150 3

 

Pertama kali memandangnya, Ternyata Honda New PCX 150 ini aslinya memang gambot juga euy ! Mentari pagi yang kala itu tersembunyi di balik awan, Membuat EA’s Blog makin bersemangat untuk menggali lebih dalam tentang sosoknya. . . Overall Desain,Dari depan ke buritan, Honda tetap memberikan aura rounded (baca : membulat) dengan tambahan tarikan garis tajam yang membuat skutik premium ini terasa elegan, namun tak kehilangan aura sporty-nya. . .

Ini tentu berbeda dengan skutik gambot lain yang pernah EA’s Blog lihat… dimana kebanyakan mengusung desain dengan sudut yang lebih kaku, ala Skutik gambot eropa. . . Dan EA’s Blog rasa, hal tersebutlah yang membedakan overall desain Honda New PCX150New Forza 125. . .

 

 

Beralih ke pernak-pernik detailnya, EA’s Blog langsung kesengsem sama Lampu LED nya Honda New PCX 150 tuh Brosist… Apalagi Headlampnya, Maknyus banget ! Kalau boleh jujur,” Tingkat kegantengan” Headlamp nya masih jauh diatas Honda Vario 150 yang juga sama-sama dibekali Lampu LED. . . Begitupun pernak-pernik lain seperti box penyimpanan di depan yang sudah dibekali Charger HP/Gadget yang berukuran lumayan besar, Bagasinya yang luas (Spacy BOB aja kalah jauhhh ukuran bagasinya *hiks), dan Finishing Cat nya yang “meresneng” bak diberi laburan glitter. . .

Hal yang EA’s Blog anggap minus adalah speedometernya yang masih analog, dan plastik dashboard yang masih terbuat dari bahan kulit jeruk. . . Meski panel instrumen di speedometernya sudah cukup lengkap, Tapi EA’s Blog rasa speedometer digital adalah sebuah harga mati untuk New PCX 150 kedepannya… Bukannya tanpa alasan, Pasalnya seteru terbarunya, Yamaha NMAX, Sudah dibekali dengan hal tersebut. . .

 

Test New PCX 150 2

 

Beralih ke Kaki-Kaki… Honda New PCX 150 ini sudah dibekali dengan suspensi depan teleskopik, suspensi belakang ganda (kebetulan unit tesnya sudah ganti suspensi standar ke YSS), Velg 14 Inch dengan motif spoke beda dengan skutik honda lain, Rem cakram depan dengan Kaliper 3 Piston, plus Rem belakang yang masih teromol. . . Untuk impresi selanjutnya tentang sektor kaki-kaki, Akan kita bahas di Artikel Testride aja yaa Brosist. . . 🙂

 

Satu hal yang EA’s Blog amati lebih jauh… Karena kebetulan unit testnya sudah mengganti ban ke ukuran lebih besar (Depan 100 Michelin & Belakang 120 FDR), EA’s Blog lihat ukuran ban hasil modifikasi tersebut baru terasa “ngepas” dengan body New PCX 150 yang cenderung gambot. . . Jadi EA’s Blog berpendapat, Ukuran ban standar PCX memang terlalu mungil untuk bodynya… Bahkan ukurannya tak berbeda jauh dengan skutik Low-End yang dibanderol 1/3 harga, Jadi sudah selayaknya diupgrade ke ukuran yang seperti ini. . .

 

 

 

Well. . . Sebenarnya, Ini bukanlah pertama kalinya EA’s Blog bertemu Honda New PCX 150… Namun, Baru saat inilah EA’s Blog bisa sedikit eksplor lebih jauh tentang sisi estestika, plus-minus & sosoknya secara keseluruhan. . . Headlamp LED yang menggoda, Fitur yang lengkap & bersahabat dengan user, Overall desainnya yang gambot namun tetap “seksi” saat dipandang, Plus Finishing yang berkualitas, adalah beberapa yang EA’s Blog sukai dari Skutik berkubikasi 152 cc ini. . .

Sayang… statusnya yang masih Completely Build Up (CBU) alias diimpor dari Vietnam, Membuat harga Honda New PCX150 memang “serba salah” ditengah gempuran seterunya yang semakin panas. . . Next artikel, Kita akan kupas tuntas ability performa, kelincahan & perbandingannya dengan Honda New Vario 150 yaa Brosist… Oleh karena itu, Stay tuned terus bareng EA’s Blog. . .

 

So, Honda New PCX150…. Seksi Maksimal !!

 

Test New PCX 150

 

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

 

Test SpeedVario 150

Tes Akselerasi Honda Vario 150 vs PCX 150, Vario jadi Juaranya !!

 

Test Dyno Vario 150 vs PCX 150

Hasil Dyno Test Honda Vario 150 vs PCX 150, Beda Tipiss !!

 

Vario 150 Main 3

Honda Vario 150 & Jawaban Pertanyaan Brosist !

 

Test SpeedVario 150

Testride New Honda Vario 150, Skutik Tetaplah Skutik !

 

Yamaha N-Max 3

Saat Yamaha NMax Siap Meluncur, Honda PCX150 Malah Nggak Bisa Dipesan ?

 

Vario 150 Main

New Honda Vario 150, Power Tembus 12,46 HP & PTWR Diatas PCX 150 !

 

Vario 125 eSP 2015

Ini Dia New Honda Vario 125 eSP, Facelift Tampilan plus Peningkatan Performa !

34 comments

  1. Speedo digital harga mati? Padahal PCX kombinasi digital analog….kalau gak ada pengaruh signifikan kenapa mesti digital….saya sendiri lebih prefer digital yg seperti analog atau kombinasi digital analog…..

    • Speedometernya kan full masih analog kang, sementara yang digital kan fiturnya,,,, nah maksud saya yg diubah ke digital itu speedometernya. . . Kalo ditmbah RPM meter lebih joss lagi 🙂

  2. Hmm,,spedo full digital harga mati?
    Gak ah g sepakat. Justru jarum analog itu yg bikin dramatis saat kendaraan kita pacu, tgl masalah design aja sih. Kan image yg mau diambil premium nya, tgl combinenya analog sm digi nya yg hrs manis. *imho

  3. Mau tanya mang. Soal ganti ban gede. Berapa ukuran untuk depan dan belang. Masih bisa ngak kalau depan 120. Belakang 140 dan yg ter besar untuk pcx 150.
    Perlu ngak ganti pelek lebar. Sama sok depan lebar.
    Mau coba ganti tapi belum paham.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s