Fokus : Motor Sukses itu yang Bagaimana Ya ??

 

Honda Super Cub Main

 

Seringkali kita mendengar kata-kata “Produk A” sukses dipasaran… atau “Produk B” gagal dipasaran. . . Banyak sekali definisi tentang produk sukses… Salah satu yang sering diartikan sukses, adalah penjualannya yang bisa sampai jutaan atau miliaran unit (lebay). . .

Nah, Apa sih definisi sebuah produk Roda 2 yang terkategori sukses menurut Kang Eno ??

 

Vespa 98

 

 

 

Yaaaa kalau menurut EA’s Blog atau IMHO… Sebuah sepeda motor yang sukses bukan hanya dilihat dari penjualannya yang membludak semata… Meskipun itu juga sih intinya, hehehe. . . Karena biar bagaimanapun penjualan eh keuntungan merupakan tujuan utama pabrikan… meskipun tak semua Pabrikan di dunia sepicik *eh seperti itu. . . Percayalah….

 

YZF R6

 

Apa karena Power dan Performanya yang dahsyat Kang Eno ?? Ahh, ini juga nggak selalu koq. . . Kadang malah spesifikasi dan kondisi aslinya justru berbanding terbalik… Baru juga beberapa hari kemarin EA’s Blog rasakan. . . Lagipula ini Indonesia ! Kalau kata bahasa marketing suatu pabrikan sih, “Mau Ngebut Dimana ?“. . .

 

CBR900RR 2

 

Atau karena kepopuleran dan rentetan kemenangan di ajang Balap Kang Eno ? Ah nggak juga tuh Brosist… Iya dan masuk akal, Kalau teknologi balap nya yang sedemikian rupa diterapkan ke motor produksi… Nah kalau nggak ? Masa motor kita yang standaran mau disamain sama yang dioprek puluhan juta… atau malah lebih parahnya motor prototype yang bahkan sama sekali kita nggak paham teknologi apa yang dipakai ? C’mon man…Wake up !

 

Ninja GPZ900R

 

Atau yang mendapatkan respon positif dari Media dan Blogger semisal Kang Eno dan lainnya ?? Ini sih jelas bukan alasan utamanya. . . Iya, kalau emang yang review jujur, apa adanya, dan sebagai “wakil” dari calon konsumen… Nah kalau ternyata ada udang di balik bakwan #eh batu ?? Yang enak sih tukang copas beritanya doang… hasil review si A berbeda dengan si B, balabalabalabala…. Calon konsumen dapet apa ? Nothing ! Masa mau demikian nilai sebuah motor sukses ? Pastinya nggak lah yaa…. hehehee 🙂

 

 

 

Lantas apa alasan suatu motor disebut sukses menurut Kang Eno ?? Menurut EA’s Blog sih simple aja Brosist, Ada 2 point penilaian utama aja koq. . .

– Jika suatu motor bisa diterima (laku), serta konsep, inovasi & teknologi nya diikuti (baca : mengisnpirasi) pabrikan lain… Itulah motor sukses yang pertama. . .

– Kedua, Motor tersebut haruslah Handal, Bandel, dan Tahan Banting ! Jika memang tak sanggup, dan akhirnya terdapat masalah sekecil apapun… ini harus diikuti sikap pabrikan yang peka & care kepada konsumennya tanpa pandang bulu (jangan setelah diberitakan blogger tenar baru diurus)… Itulah definisi Motor Sukses kedua. . .

 

Dan jika keduanya disatukan… Itulah definisi motor sukses yang sebenarnya ala EA’s Blog !!

 

 

 

Well. . . Mari Kita kembali ke berbagai produk yang beredar di Tanah Air. . . Menurut Brosist, Adakah Motor yang memenuhi Persyaratan “Sukses” diatas ?? Atau Brosist justru punya definisi tersendiri tentang sebuah motor yang Sukses dipasaran ?? Nah, kalau demikian… Silahkan dikomentari yaa  Brosist. . . 🙂

 

So, Motor Sukses ?? Bagaimana Menurutmu Brosist ??

 

Tornado Tre 900 Main Article

 

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

Jupiter MX Velg Jari-jari 3

Duel Kelas Bebek Super, Racun “Mematikan” Untuk Anak Muda ?

 

Motegi

Menanti Twin-Ring Motegi Versi Indonesia…

 

Dingklik Mode On 2

Punya Problem “Dingklik” ?? Bukan Masalah…. Keep Gaspoll Bro !!

 

GSX-R Line up

Ini Dia Chart Recall Motor Terbanyak di Luar Negeri ! Indonesia ??

 

Chang International Circuit

Thailand Jadi Tuan Rumah World Superbike 2015, Indonesia Kapan ?

 

MiniMoto 7

MiniMoto Tak Hanya Sekedar Lucu, Tapi Juga Mendidik !!

 

Yamaha R1-Z 12

Pilih Naked-Bike ? Why Not !! Ini Dia Alasan Mengapa Brosist Memilih Naked-Bike !

 

Tanduk CBR Lokal

Apa yang Salah dengan Rear Grip (Behel) Tanduk CBR ??

30 comments

  1. Bagi saya motor yg sukses itu..motor yg bisa ngebuat pemiliknya sampe teriak2 karena seneng waktu riding…hehe..as simple as that…(gokil ya..)

  2. Kalo secara pribadi definisi motor sukse adalah
    1. seperti kata Kang eno, tahan banting, spare part mudah didapat, harga masih bersahabat, dan
    2. Sesuai fungsinya (utilitas) artinya berguna / menolong ridernya. Yah bisa dibilang motor kerja… HEhehehehehe

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s