Saat Sepeda Motor Menyatu dengan Sepakbola, Itulah Motoball !!

 

Motoball main .jpeg

 

Sepeda motor (perlu diakui atau tidak) adalah jenis alat transportasi favorit, bahkan bisa dibilang nomer 1 di tanah air. . . Sedangkan di sisi lain… Sepakbola adalah Jenis olahraga terfavorit di Indonesia. . . Apa persamaan di antara keduanya ?? Yaa ! Jika ada perdebatan antara 2 kubu fans, baik tentang motor ataupun bola, bisa dipastikan bakal berakhir panas…. Bahkan kadang hingga keributan. . .

Damn Fu**, What the hell is goin’ on Indonesia !!?… Mungkin demikianlah pertanyaan Will Smith dengan aksen bahasa Sunda-Jonggol nya yang kuat saking tak percaya keadaan di Tanah Air… πŸ˜€

 

Namun apa jadinya bila kedua hal berbeda jenis ini disatukan… Emm, Maksudnya sepak bola & sepeda motor disatukan ?? Ya, Ini dia jawabannya….. MOTOBALL. . . Cekidots !

 

Menggabungkan Sepakbola & Sepeda Motor, Motoball adalah salah satu cabang olahraga yang populer di Benua Eropa… Sebut saja di Jerman, Perancis, hingga Rusia. . . Mungkin kita tak akan berkeringat deras seperti halnya pemain Sepakbola, Karena memang hanya menggeber gas dan memasukkan bola ke gawang. . . Tapi, Bila ditelaah lebih lanjut… Ternyata cabang olahraga unik ini ternyata memiliki tingkat “Bahaya” yang super tinggi loh Brosist !!

 

 

Motoball, The Rules !

 

 

motoball.jpg

 

Sebelum kita membahas lebih jauh… Mari kita membahas peraturannya terlebih dahulu. . . Motoball dimainkan di Lapangan Sepakbola berukuran biasa… Bedanya, Jika di lapangan bola biasanya beralaskan rumput… Nah di lapangan motoball yang tersedia hanya dua pilihan, yakni tanah atau semen/aspal. . .

Mereka memperebutkan bola yang memiliki ukuran jauh lebih besar, ketimbang bola sepak pada umumnya. . . Ya, Bola di permainan motoball punya diameter 40cm dan beratnya sekitar 1 Kg ! Lumayan euy kalo muka kesenter tuh bola, benjut-benjut deh tuh muka… wkwkwkwk πŸ˜€
wpid-motoball.png

 

Motoball menggunakan motor berjenis dirt-bike atau dual-sport yang memiliki berat maksimum 120 Kg, dan (biasanya) berkubikasi 250cc. . . Dan seperti yang bisa Brosist bisa bayangkan… Kedua tim yang berlawanan harus bisa menguasai bola, merebut bola, mengumpan bola, dan menendang bola dengan satu kaki (dimana kaki lainnya menahan motor). . .

Dalam Motoball, Pemainnya haruslah berpengalaman dan sangat ahli dalam menguasai sepeda motor… Pasalnya, Teknik Sliding, Burnout, Speed (bahkan hingga 100km/h -_-), Pengereman Ekstrim, hingga Tabrakan, Terpelanting, dan Tertiban Motor pun ditemui di Olahraga unik ini. . . What the hell !!

 

motoball-5.jpg.jpeg

 

Seperti halnya sepakbola… Permainan Motoball juga dibagi dalam dua team yang berlawanan, hanya saja masing-masing team memiliki 4 orang rider, plus 1 orang kiper tanpa motor. . . Kiper berada di Zona Aman, dimana Pemain lain yang menggunakan motor dilarang memasuki zona kiper ini. . . Permainan Motoball dimainkan dalam 4 babak, dan per babaknya diberi waktu 20 menit. . . Wasit yang memimpin pertandingan ada 2 orang ( kalau 1 mungkin kasihan, bisa capek πŸ˜€ ), Plus dibantu Hakim Garis yang berjumlah 2 orang. . .

Dan uniknya, Motoball bahkan sudah masuk ke dalam buku FIM loh Brosist. . . Alias ini bukan olahraga sembarangan, Tapi sudah resmi !!!

 

Lanjutkan Membaca >> Sejarah Awal Mula Motoball !

 

Iklan

24 comments

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s