Wow, Ternyata Seperti ini Keadaan Jeroan Mesin Motor Saat Bekerja !

 

Mesin 3

 

Prinsip kerja mesin sepeda motor 4-Tak memang telah banyak dijelaskan… mulai dari media, sekolah (jurusan mesin), blog papan atas, hingga blog sederhana layaknya EA’s Blog… dan EA’s Blog menganggap Brosist sekalian sudah paham lah yaa. . . Nah, dibalik prinsip kerja mesin 4-Tak yang terdengar gampang-gampang serigala *eh sulit tersebut…. Ternyata yang terjadi di dalam mesin saat kondisi bekerja tak seringan yang kita duga loh Brosist !! Bahkan EA’s Blog sendiri sampai terdiam saat melihatnya. . .

Nah, Brosist penasaran seperti apa yang terjadi di dalam mesin yang sedang bekerja ?? Yuk kita intip bareng-bareng aja Brosist…. Cekdiswanaut !!

 

Mesin 1

 

Oke… Dalam sebuah video yang diunggah di Youtube… Terlihat sebuah hal yang unik yakni prosesi kerja suatu mesin 4-Tak. . . Sebenarnya sih, EA’s Blog sudah tak asing dengan video semacam itu… Namun saat mengetahui video ini adalah kondisi asli yang terjadi di dalam blok mesin (dan bukan video software komputer)… What The Fu** !! It’s Superbly Cool Brosist !!

 

Video ini jelas sangat…sangat… sangat berbeda dengan video 3D / Rekayasa yang banyak diunggah di Youtube. . . Ternyata, Inilah bagaimana kerja mesin yang sesungguhnya. . . Dimana campuran udara & bensin yang membentuk uap air disemburkan ke ruang bakar, lalu dibakar seiring dengan piston yang mencapai TMA. . .

 

Mesin 2

 

EA’s Blog tak paham kamera apa yang digunakan untuk bisa merekam hingga ke dalam ruang bakar tersebut…. Karena EA memang bukan tukang kamera, bahkan kamera DOHC #eh DSLR pun EA belum punya wkwkwk *curcol mode : on 😀 . . .  Namun, Meskipun Videonya kecil dan minus siklus terakhir di kinerja mesin 4-Tak… Tapi video ini jauh lebih mantap ketimbang versi 3D nya Brosist !!

 

Menurut EA’s Blog…. Dari video ini, sebenarnya kita harusnya mampu belajar…  Mengapa Perawatan Mesin Berkala & BBM dengan kualitas mumpuni sangat dibutuhkan oleh tunggangan kesayangan. . .

Nah, Bagi Brosist yang sudah penasaran… Nih Dia Videonya !!

 

 

Link Download HP / Mobile (2,1 MB)

 

 

 

So, Proses Kerja Mesin 4-Tak ??

Masihkah Malas untuk Merawat Mesin Motor Kesayangan Brosist ??

 

 

Inspirasi 1

 

Baca Juga yaa Brosist…..

 

Ini Dia Motor Transformer Versi Manusia !

You Know, Tak Selamanya Wanita Suka Dibonceng Motor Gede !!

Lupa Melepas Kunci Pengaman Ganda di Parkiran, Biker ini Bikin Ngakak sampe Mules !!

Benarkah Motor Keren Jadi Solusi Jitu Cowok Gaet Cewek Cantik ?

Apa Jadinya Kalau Honda Kolaborasi dengan Suzuki ? Jadinya Satria Supra 150cc Brosist !!

Kalau Marc Marquez bisa Elbow-Down, Bikers ini bisa Head-Down tanpa Motor MotoGP !!

Busyedd, NOS Meledak di Balapan Drag-Race ! Fantastis, Tapi Syerem !!

Punya Problem “Dingklik” karena Tinggi Badan ?? Belajarlah dari Bikers ini Bro !!

Saat Burnout Dirasa Terlalu Mainstream… Ini Dia Burnout dengan Roda Depan !! Gilaaaa….

Iklan

34 comments

  1. Itu pake kamera yg sanggup 1000 frame/ second yak..kyk yg bwt motogp deh..
    Tp kamera apa yg tahan kompresi tinggi ama panas yg tinggi..??

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s