Fokus : Menanti Twin-Ring Motegi Versi Indonesia…

 

Motegi 2

 

Twin-Ring Motegi… Siapa tak kenal sirkuit indah “Double-Circuit” yang berada di negeri matahari terbit ini ?? Keikut sertaannya menjadi salah satu sirkuit yang dipercaya menyelenggarakan MotoGP… Menjadi awal mula ketenaran sirkuit yang dibuat tahun 1997 silam ini. . .

So, Apa yang membuat sirkuit ini begitu spesial, sehingga masuk ke Artikel EA’s Blog ?? Nah, Mari kita bahas bersama Brosist….

 

 

 

Sirkuit Twin-Ring Motegi adalah sirkuit yang dimiliki oleh Honda…. Yang saat ini menjadi market leader (baca : penguasa) pasar motor tanah air. . . Tercatat kini Honda sudah menguasai lebih dari 60% pasar motor Tanah Air…. Meninggalkan pesaing terdekatnya yang harus “nyungsep” di angka 30-an %. . .

Jika total angka penjualan hingga awal desember 2014 sudah mencapai 8 juta unit sepeda motor (dari semua pabrikan)… Maka itu berarti Honda sudah mampu menjual lebih 4,8 Juta Unit di tahun 2014 ini. . . Sebuah angka yang sangat mengerikan bila membandingkannya dengan penjualan Honda di Domestik Jepang. . .

 

Motegi

 

So, Kenapa Sirkuit ?? Yap ! Negeri yang jumlah penduduknya nomer 4 terbanyak di Dunia ini sedang mengalami kondisi ”Fakir” sirkuit bertaraf Internasional. . . Bagaimana dengan sentul Kang Eno ? Yap, Itulah sirkuit satu-satunya yang PERNAH berbicara di kancah Internasional era 90-an silam. . . Namun mendengar kondisi sentul saat ini, Tentulah menyedihkan bagaikan melihat optimus prime mati ditangan megatron !

Jangankan dibanding Twin-Ring Motegi yang nun jauh disana… Dibandingkan dengan Sirkuit “negeri tetangga” pun kita sudah tertinggal sangat….sangat…. sangat… jauh. . . Bagai membandingkan aspal umur 1 hari dengan tanah sawah ala cinta laura yang becek gak ada ojek… begitulah kira-kira. . .

 

SEntul kini

 

Balik ke Honda… Nah dengan penjualan yang super edan alias buaaannyyaakkk banget, Mengapa Honda tak kunjung membangun sirkuit berkelas layaknya Twin-Ring Motegi di tanah air ?? Loh, Bukannya srkuit urusan pemerintah yaa Kang Eno ?? Ya, Itu benar koq Brosist…. Tapi, 2 lebih baik dari 1 bukan. . .

Dan IMHO, Jika melihat angka penjualan yang sedemikian besar, Tentunya hal ini menjadi realistis… Apalagi jika Pabrikan sayap ini memang benar-benar ingin mengejar ketertinggalan di kancah sport tanah air. . . Dan pastinya dengan pembangunan sirkuit internasional ini, tentu jauh lebih bermakna ketimbang hanya mengembangkan pebalap lokal bukan ??

Juga jauhh…jauhhh…jauhh… lebih baik ketimbang memberikan Press Release soal Prestasi balapnya saja kan Brosist ??

 

 

 

Well. . . Ini tentu bukanlah hanya untuk sebatas Pabrikan berlogo Sayap saja ! Kita mengharapkan partisipasi dari semua pabrikan yang menikmati manisnya pasar roda 2 tanah air, dimana tiap tahunnya selalu berkembang. . . Jangan sampai nantinya peribahasa ” Habis Manis Sepah Dibuang ” menjadi TradeMark untuk Dunia roda 2 Indonesia. . . Jangan cuma slogan dagang aja digedein pake embel-embel Indonesia… Dan jangan cuma tetek bengek tentang program yang katanya ”mencerdaskan” aja yang dibanyakin, Tapi Bukti nyatanya juga dong !!

 

 

So Twin Ring Motegi “versi” Indonesia ??

Mungkinkah Jadi Kenyataan ??

 

Sentul International

Ayo nyanyi… Kemesraan ini, Janganlah cepat berlalu….. 😀

 

 

Baca juga yaa Brosist. . .

 

Thailand Jadi Tuan Rumah World Superbike 2015, Indonesia Kapan ?

John Britten, Sosok Inspiratif Sang Kreator Britten V-1000 yang Melegenda !!

CF Moto 650NK & 650TR, Inikah Jawaban Moge Terjangkau ??

Punya Problem “Dingklik” ?? Bukan Masalah…. Keep Gaspoll Bro !!

Ini Dia Chart Recall Motor Terbanyak di Luar Negeri ! Indonesia ??

MiniMoto Tak Hanya Sekedar Lucu, Tapi Juga Mendidik !!

Pilih Naked-Bike ? Why Not !! Ini Dia Alasan Mengapa Brosist Memilih Naked-Bike !

Bisakah Brosist Menemukan Makna Tersirat Dalam Gambar Roda 2 Berikut ?

Superbike Atau “Super” Bike ??

Iklan

40 comments

  1. judule ngimpi mzbro, meski ada yg bilang semua berawal dari mimpi, pabrikan mah urusannya tetep jualan produknya, kalopun pabrikan bisa beli satu lahan tanah, ya mending buat investasi bangun pabrik baru atau laboratorium riset.

  2. IMHo kalo urusan sirkuit lokal sini, ane tetep berharap ada sosok Tommy Soeharto – Tommy Soeharto yg baru akan muncul, karna ternyata oh ternyata, eksistensi dari sirkuit Sentul itu gak akan terwujud dan bisa dipake track day hingga kini kalo gak ada campur tangan beliau, yg memang dikenal suka akan dunia otomotif. padahal apabila indonesia bisa punya sirkuit baru dan bisa menyelenggarakan balap internasional, sektor perhotelan & pariwisata kita bisa semakin maju yg tentunya bisa menambah pendapatan devisa negara. bukan ane pro atau politik, tapi bagaimana bisa suatu negara akan bisa memiliki sebuah sirkuit bertaraf internasional kalo para petingginya masih memikirkan perut sendiri, hobinya nyanyi, musik, dan atau tidak ada yg suka dunia otomotif dalam hal ini balapan. sorry no offense!

  3. Klo ada niat dari Atpm pasti bisa karena sumberdaya/dana kita melimpah ruah tinggal apa kata atasan ngomong ini pasti kebawah ngikut ketok palu joos

  4. Optimus prime kan udah pernah mati, tp dihidupkan kembali…mana tau sentul jg bisa gitu ya…saya bela2in deh ke sentul klau memang gelar motogp…selama ini cuma bisa ke sepang (1x doang sih, hehehe)

  5. Ahok katanya mw bikin sirkuit tuh djkrta, di bali jg katanya mau bkin, tau deh mana yg jd duluan. Mdh2an jd dua2nya.. Mari kita bobo lg..zzzz…

  6. Saya juga berharap pabrikan otomotif yg ada di Indonesia, entah satu atau secara bersama-sama, membangun sirkuit balap bertaraf internasional. Kalau perlu dibuat, saya menyebutnya, autopark, yang tidak hanya ada sirkuit tetapi juga tempat yang cukup luas untuk edukasi berkendara secara aman bagi masyarakat, bisa untuk tempat belajar mengendarai mobil/motor.

    🙂

  7. om saya pernah dapat isu dan info dibagian utara jakarta(marunda) mau dibuat sirkuit ,itupun dengar dengar udah dapat izin dr pihak kapolda,dan lailain. apakah benar ya om suhu

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s