Saat Visordown Berbicara Tentang Sport 250cc Honda…

 

Sport 250cc Honda

 

Menarik ! Itulah kata-kata yang bisa EA’s Blog ucapkan saat membaca sebuah artikel editorial Visordown, yang membahas tentang Sport 250cc Honda. . . Yang menarik, Artikel tersebut membahas tentang Sport 250cc Honda serta hubungannya dengan Pabrik Baru AHM di Karawang, Jawa Barat loh Brosist. . . Penasaran seperti apa artikel ala salah satu situs favorit EA’s Blog ini ?? Yuk kita simak bareng-bareng Brosist….

 

Plant 4 AHM

 

Dalam artikel yang ditulis oleh Media Roda 2 kenamaan tersebut, Mereka menyebutkan tentang Pabrik baru keempat AHM di Karawang, yang berencana untuk memproduksi Motor Berjenis Sport 250cc. . . Tak lupa, Visordown juga menyebutkan tentang peraturan tentang pajak “gila-gilaan” yang membuat motor Import berkubikasi diatas 250cc (apalagi diatas 500cc) harganya naik berkali-kali lipat. . . Jadi, Mau tak mau, suka tak suka, atau tak dapat disanggah lagi, Motor 250cc berperforma tinggi, plus dirakit secara lokal (di Indonesia) adalah jawaban nyata bagi para Bikers Indonesia yang penyuka kecepatan. . .

Jujur, Sesungguhnya EA’s Blog sedih mendengar visordown membahasnya…. Tapi mau dikata apa lagi, ya itulah peraturan Pajak di Tanah Air kita. . . *Hiks

 

CBR1

 

So, Hal tersebut tentu mengingatkan tentang apa yang terjadi sekitar 25 tahun silam…. Saat motor 4-Tak 250cc, High-Tech, Race-Inspired, Bermesin 19.000 RPM yang gokil, bersaing ketat merebut supremasi di pasar 250cc. . . Motor-motor berkelas & legendaris seperti Kawasaki Ninja ZX-2R, Yamaha FZR250R, Honda CBR250RR & Suzuki GSX-R250, mengisi pasar yang kala itu spesial diciptakan untuk pasar domestik Jepang (meskipun akhirnya banyak yang diekspor ke luar negeri juga). . .

 

VTR 04

 

Menurut Visordown, Melihat perkembangan motor 250cc yang sangat pesat di tanah air… Itu berarti banyak bikers yang memang menginginkan motor berperforma tinggi, Namun harus tersandung dengan pajak moge impor yang diluar logika. . . Ini adalah saat yang tepat untuk mengulang kedigdayaan jajaran Motor Legendaris 250cc berpeforma tinggi, agar kembali terlahir kembali ke pasaran. . . Karena jika diproduksi secara lokal, Maka banderolnya bisa ditekan sedemikian besar. . .

Karena seperti kita ketahui bersama, Kawasaki juga dirumorkan sedang mengembangkan Sport 250cc 4-Silinder untuk menemani 250cc Twin (Ninja 250FI) & 250cc Single (Ninja 250 RRMono) miliknya… Pastinya, Dengan investasi Honda yang super banyak di kancah permotoran Tanah Air, Honda haruslah memiliki ide untuk mengakomodasi keinginan Biker pecinta kecepatan. . .Ya tentu dengan menghadirkan Sport 250cc !!

Mungkin maksud kasarnya visordown begini lho Brosist, Sudah cukup dengan 250cc Silinder tunggal… Ayo Move On Dong Honda !! 😀

 

 

 

Well. . . Apakah Artikel Visordown ini ada kaitannya dengan development Sport V-Twin 250cc Honda layaknya Honda VTR250, yang sedang hangat dibicarakan di tengah blogger bocoran #eh papan atas ?? Ataukah mungkin justru langsung loncat kelas ke Inline-4 ala Honda CBR250RR yang legendaris ??

Ahh sudahlahh… Let’s wake up Brosist !! Yang jelas sih, setahu EA’s Blog, Plant 4 (Pabrik ke 4) AHM ditujukan untuk Skutik, dan bukan untuk Sport yang akan diproduksi di Plant 5 yang masih dalam tahap pembangunan, Silahkan CMIIW. . . Dan jika pernyataan EA’s Blog benar, Pasti akan membutuhkan waktu yang masih laaaaaamaaaaa banget tuh Brosist. . . Kecuali, Jika Pabrikan lokal yang sudah mulai hilang filosofi “sayap” nya ini membuka telinga, dan mendengarkan aspirasi Biker Indonesia & blogger sederhana kayak EA’s Blog ini. . . IYKWIM !

 

So, New Sport 250cc Made in AHM dari Visordown ??

Ada yang mau Menambahkan ??

 

VTR Last

 

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

Ini Dia Generasi Honda V-Twin 250cc !!

Suzuki GSX-R 250 SP, 250cc Super Screamer Engine Andalan Suzuki !

Honda CBR250RR Reborn !! Bodykit Baru Lintas Generasi !

Kaitan Erat Antara V-Twin & V-Four Honda. . .

Kawasaki Siapkan Reborn Ninja 250 4 Silinder ??

Ninja 250 4 Silinder (ZXR-250) Custom ala YZF R6… Keren Abisss !!

Motor Masa Kini Akan Kembali ke Masa Lalu ??

Honda AX-1, Saat Crossover Dual-Sport Tampil Stylish !!

37 comments

  1. Tergelitik sama tulisannya visor down,sekalinya negara kita terangkat malah pada hal” yg kurang baik…..
    ayo bangkitlah indonesia ku…..

  2. Mo 4 CYl/3Cyl/2Cyl/1Cyl, kena macet ? BBM naek ? Huahahaha :v
    keukeuh weeeeee nya kang emon :p hese kabeli motor jenis kitu mah 😀

  3. heheh nanti bisa jadi reborn motor jadul super 250cc inline 4 silinder banyak seliweran. mengingat pajak gede dia atas 250cc. gpp ambil positifnya aja

  4. let’s just wait n see. Kalo ga taun depan, ya taun depannya lagi. Kalo ga taun depannya lagi, ya taun taun depannya lg. Btw, kehilangan filosofi ”sayap” itu maksudnya paan kang? Ga nyampe nih otak. Hehe.

  5. iya nih kang..kehilangan filosofi “sayap” itu maksudnya apa ya? apakah:
    a. sayapnya tinggal setengah
    b. sayapnya berubah arah
    c. sayapnya patah
    d. semua jawaban salah
    kikikikik……

  6. klo ane sih melihat pajak.. tsb dari 2 sisi.. sisi buruknya.. kubikasi motor jadi kecil… skarang jumlah cc minimal pabrikan 110cc sampe 249cc..
    sisi baiknya beda tipis cc nya harus memberi differensiasi.. yg maksimal.. contohnya.. revo beda 5cc lagi jupiter z.. beda 10cc lg supra beda 10cc lg jupi mx.. ya cc boleh beda tipis tapi harus memberi hal lebih dalam suatu produk..

  7. aneh nya eropa ya gini, lihat motor kubikasi kecil di sana, bandingin dengan di indonesia. apa mungkin di luar sana pajak motor di samaratakan ya? mungkin plan 4B yang di maksud visordown.

  8. Honda/AHM tau dan sadar kalo merk mereka cuma jaya di segmen entry level atau katakan lah segmen commuter bike, di mana di kelas/segmen ini sebuah produk motor itu yg penting hrgnya murah, spare-partnya bejibun plus murah, biaya perawatannya murah, pemakaian bbm-nya irit, pokoknya serba murah dan irit deh. Kenyataannya emang ini segmen yg paling menguntungkan, krn konsumen di segmen ini prosentasenya amat besar. Dan krn orientasi bisnis AHM emang murni nyari untung segede2nya, makanya segmen ini yg paling mendapat perhatian dan prioritas. Apalagi Honda/AHM sadar kalo konsumen/fans setianya kebanyakan ada di segmen entry level, BUKAN di segmen serius sport 250cc. Kenapa saya blg gitu? Krn kenyataannya bisa kita lht bahwa dgn jumlah fans/konsumen setianya yg berjumlah massive pun kaga mampu “menolong” penjualan CBR series. Dan fakta menarik lainnya, dgn perbandingan jumlah fans antara Honda dgn Yamaha yg jelas2 jauh lbh banyak fans-nya Honda, tetep aja penjualan NVL + R15 lbh moncer ketimbang CBSF + CBR150. OK… katakan lah hrg CBR impor mahal, tp saya pengen tau apakah hrg R25 jg gak kemahalan??? Sebagian besar pada blg mahal tuh hrg R25, tp lihat aja penjualannya skrg?! Itu adalah bukti bahwa segmen sport 250cc maupun segmen motor2 nyentrik yg jadi “mainan” KMI jelas2 bkn “mainan”-nya Honda AHM. Bagi AHM motor kelas teri itu adalah segmen kelas kakap, cuan-nya gede… Motor2 250cc 2 silinder, VTR 250? Ah… itu ntar2 aja deh… susah jualannya, enakan jualan bebek dan skutik, banyak yg beli, laku keras – cuan gede… kata petinggi AHM/Honda, wkwkwkwkwk……

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s