Ini Dia Foto Detail Yamaha Exciter a.k.a Jupiter MX King 150… Power Tembus 16 HP !

 

Jupiter MX King 150 Main

 

Brosist sekalian… Kabar terbaru terkait sosok yang digadang-gadang sebagai Yamaha Jupiter MX King 150, datang dari negeri Vietnam sana. . . Setelah beberapa waktu silam kabarnya pernah membumi karena sosok spyshot buram, Kini foto detail dan fresh nya telah sampai ke jagad dunia maya. . . Sosok bebek super terbaru dari Yamaha ini, ternyata mengalami perubahan yang cukup signifikan ketimbang versi lawasnya loh Brosist !!

Penasaran apa saja perubahan di sosok Exciter 150 (Sebutan Jupiter MX di Vietnam) yang tampil fresh ini ?? Yuk kita simak bareng-bareng aja Brosist…. Cekidots !!

 

Jupiter MX King 150 2

 

Dimulai dari bagian depan, Terlihat Exciter 150 alias calon Jupiter MX King 150 terbaru berubah cukup banyak ketimbang versi lawas. . . Sorot lampu depan tetap dipertahankan seperti biasa (di batok), dengan sedikit perubahan detail… Sementara itu lampu sein kini posisinya berpindah, dari semula menyatu dengan lampu senja, kini berada di sayap samping…

Posisi ini memungkinkan lampu senja dibuat menjadi lebih sipit dan terlihat sangar (IMHO lampu senjanya persis versi mini lampu YZF R25). . . Selebihnya, Spatbor depan telah berubah ketimbang versi lawas, dan justru malah mirip old Jupiter MX 135…

 

Jupiter MX King 150 4

 

Di bagian kaki-kaki Yamaha Jupiter MX 150 King ini juga terlihat banyak perubahan. . . Meski masih dijejali tabung sok & kaliper cakram 1 pots yang identik dengan versi lawas… Tapi bagian velg & piringan cakramnya telah berubah total tuh Brosist !! Velgnya sudah identik dengan model New Vixion Lightning, sementara Piringan Cakram depannya sudah berubah model juga tuh Brosist. . . Untuk ban nya, Sekilas mirip dengan ban depan standar YZF R15 yaa Brosist… Entah apa merk & tipe nya, EA’s Blog kurang hafal euy ( maklum bukan tukang ban πŸ˜› )

 

Jupiter MX King 150 3

 

Beralih ke bagian belakang, Terlihat jelas calon sosok Jupiter MX King 150 ini mengalami perubahan signifikan ketimbang versi lawas ! Mulai dari model lampu belakang, Lampu sein yang terpisah layaknya motor sport, Fender belakang terpisah (mirip YZF R25), Velg model NVL, Ban Gambot, Knalpot yang didesain baru (mirip dengan New Vixion, tapi lubang knalpotnya beda), Footpeg rider yang bisa ditekuk, Footpeg boncenger model baru,Β  Swingarm Kotak yang kelihatan kokoh, dan blok mesinnya dikelir hitam legam. . .

 

Selebihnya… Di edisi terbaru Jupiter MX King 150 ini, Kita bisa lihat perubahan di bagian bodywork yang tampil lebih kompak & sporty, serta panel speedometer anyar tuh Brosist. . . Perkiraan EA’s Blog (dari gambar diatas) sih speedometernya akan bermodel Digital-Analog, persis dengan New Vixion Lightning punya… Entah ada “Hi Bro” nya atau nggak, xixixixi πŸ˜€

 

 

 

Well. . . Yamaha Exciter 150 atau sosok Jupiter MX King 150 ini akan diperkenalkan dalam 2 versi di Vietnam, Yakni Exciter 150 RC dengan warna cerah & GP dengan kelir biru ala MotoGP. . . Dapurpacu nya dikabarkan telah diupgrade menjadi 150cc, Liquid-Cooled, Penyuplai BBM Fuel-Injeksi, SOHC 4 Valve, 5-Speed, plus power yang mampu menembus 16 HP tuh Brosist !! Menurut Kabar dari petinggi Yamaha disana, Exciter 150 akan dirilis bulan Desember ini di Vietnam…. Nah, Kalau udah spek gini… Siap tantang Satria secara head2head dehh. . . . hehehehe πŸ˜€

 

So, Calon Yamaha Jupiter MX King 150 ??

Gimana Brosist… Keren Nggak ??

 

Jupiter MX King 150 1

 

Baca juga yaa Brosist….

 

Pertarungan Bebek Super Bakal Dimulai 2015 NantiΒ !

Yamaha Mio M3 125 Blue Core Dirilis, Skutiknya Anak Muda NihΒ !!

Tak Hanya Domestik, Yamaha Mio M3 125 Blue Core Juga di Ekspor ke Luar NegeriΒ !!

Tahun Depan, Banyak Kejutan Anyar Dari Yamaha ! Yuk Kita Telusuri…..

Analisa Penjualan Suzuki Satria F150, Konsumen Mulai BosanΒ !!

Mau Tak Mau, , , Suzuki Satria F150 Harus BersiapΒ !

Render Desain Next CS1 150cc, Mantap Abisss !!

Iklan

78 comments

  1. setelah melihat mx ini, r25, dan mx lawas kok kayaknya sincan nvl gk pantes dapat predikat rajanya motor sport
    lihat aja ini mx 150 baru, tampilannya kok serem
    sincan saya digarasi jadi ketir2 mo dituker sama ini πŸ˜€

  2. Yimm harus menyediakan part spakbor blkg lebih banyak Neh…kayaknya ini bakal jadi buruan modifikator buat gantiin spakbor blkg nvl…..yakin..!

  3. Lebih dari keren klo cepat masuk sininya klo cuma di Vietnam ya bodoh sekali semua menunggu motor ini,klo yimm telat merespon konsumen wah waah bahaya direbut sebelah pasar ini CEPAT YIMM datangin MX 150 nya KAMI MENUNGGLebih dari keren klo cepat masuk sininya klo cuma di Vietnam ya bodoh sekali semua menunggu motor ini,klo yimm telat merespon konsumen wah waah bahaya direbut sebelah pasar ini CEPAT YIMM datangin MX 150 nya KAMI MENUNGGLebih dari keren klo cepat masuk sininya klo cuma di Vietnam ya bodoh sekali semua menunggu motor ini,klo yimm telat merespon konsumen wah waah bahaya direbut sebelah pasar ini CEPAT YIMM datangin MX 150 nya KAMI MENUNGGLebih dari keren klo cepat masuk sininya klo cuma di Vietnam ya bodoh sekali semua menunggu motor ini,klo yimm telat merespon konsumen wah waah bahaya direbut sebelah pasar ini CEPAT YIMM datangin MX 150 nya KAMI MENUNGGU

  4. Diliat dari tebeng depan..garis desainnya masih kliatan pakem New Jupie MX yak..plus headlamp di area stang..belakang jelas brubah total..
    Tp entah knp..gw msh kurang sreg ama penempatan lampu sein yg terpisah dari braking lamp..koyok New Kawak Fury..kerasanya jadoel gitu..
    Lha di motor supersport aja mau ditinggalin style kyk gitu..contohnya GSX1000RR ama ZX10R versi eropa..lha ini style malah baru diterapin di bebek super..piye toh..
    Masih nunggu desain New Sonic aja deh..

  5. power 16 HP brati melebihi NVL donk? ntar user NVL ga terima powernya kalah.
    kelemahan yg lain mesin masih aja tetep operstrok.

  6. MX King ini mungkin akan make mesin NVL yg didowngrade dikit.
    Rev limiter pun mungkin disetting lebih rendah dr NVL.
    Ini motor kalo beneran pake ukuran ban+gir sprocket+gearbox NVL top speed real-nya 126 km/h @ 10000 rpm.
    Gak kenceng2 amat ternyata πŸ˜€

    Yg kayak begini mau ngelawan performa FU & new CS1 DOHC? πŸ˜†
    Yah..meskipun powernya sama2 16 PS tapi top speed memble :mrgreen:

    Inget, NVL yg power 16,59PS aja mencret nglawan FU yg cm 16PS.
    Apalagi ini MX King yg powernya gak mungkin melebihi NVL/R15 πŸ˜†

  7. Wah anda belum tau kalau rakjat Indonesia itu super kreatif,ini bukan masalah DOHC ataupun SOHC,mau SOHC sekalipun dengan kreatifitas tangan mekanik tentu bisa ngasepin DOHC..
    Buktinya di Indoprix kelas 150cc kemaren Jupiter MX bisa podium 2 di race pertama dan podium Utama di race ke dua.. ngasepin FU,NVL,bahkan tim privater yang pakai Old CBR pun nyium asapnya MX..

  8. Mumpung banyak yang mendewakan DOHC.. aku request donk om EA,request tentang “valve train” di mesin SOHC,yang ada adjuster di klepnya itu om,yang konon katanya setara DOHC,tapi nggak seberisik dan seboros DOHC..

  9. Kalau menurut saya dari bodi atau tampang lebih propesional NJMX deh…menurut saya andai bodu masih pake NJMX cuman perubahan di mesin 150 dan injeksi serta spedometer digital…kayanya keren…kalau mx king bodynya gembrot….kurang suka…

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s