Preview GP Aragon 2014, Ajang Pembuktian Sesungguhnya Bagi Yamaha !

 

Sirkuit Aragon

 

Setelah GP Misano 2 Pekan Silam, Mari kita melangkah ke belahan dunia lainnya yakni Spanyol. . . Yup, Kali ini gelaran akbar MotoGP musim 2014 akan kembali dilanjutkan pada seri yang ke-14 di Sirkuit Aragon, Spanyol. . . Pada gelaran MotoGP silam, Pebalap Factory Yamaha sekaligus Rider Tuan Rumah, Valentino Rossi berhasil membuktikan diri menjadi Juara di Sirkuit yang terkenal sangat berkarakter Yamaha ini. . . Siapakah kira-kira juara selanjutnya di Sirkuit Aragon ini ?

Sebelumnya, Yuk kita simak pembahasan dan preview yang sudah EA’s Blog siapkan berikut ini Brosist. . . Cekidots !!

 

 

Ujian Sesungguhnya Bagi Yamaha !

 

 

Rossi & Jorge

 

Apa yang menarik dari Kemenangan Valentino Rossi 2 Minggu silam di Misano ? Yup, Karena Om Vale adalah Rider Yamaha pertama selain Duo Repsol Honda yang mampu menjuarai Seri MotoGP 2014. . . Bahkan Jorge Lorenzo pun sama sekali belum nyicip gelar juara di tahun ini tuh Brosist…. Nah, Kemenangan Valentino Rossi kemarin sedikit banyaknya pasti dipengaruhi Karakter sirkuit Misano yang memang bersahabat dengan Yamaha, serta oleh “kecerobohan” Marc Marquez yang harus terjatuh di tengah duel sengit vs Valentino Rossi. . .

 

 

Kini, di Aragon, Kejadian tersebut pastinya bakal sulit terulang kembali. . . Pasalnya, Karakter sirkuit ini jelas memiliki karakter yang bersahabat untuk Tunggangan duo Repsol Honda, alias Sirkuit yang berkarakter Honda banget. . . ! Hal ini juga didukung oleh hasil yang ditorehkan para pebalap Honda di Sirkuit Aragon. . . Coba lihat saja hasil di Sirkuit Aragon selama 3 tahun kebelakang, 2011 Casey Stoner (Repsol Honda), 2012 Dani Pedrosa (Repsol Honda), 2013 Marc Marquez (Repsol Honda). . . Sudah lihat kan, Betapa superiornya Honda di Sirkuit ini ?

Nah, Ini berarti merupakan ujian sesungguhnya bagi Pabrikan Garputala. . . Mampukah mereka menang di sirkuit yang berkarakter Honda, Seperti yang Pabrikan Sayap Mengepak lakukan bersama “The Baby Alien” di Sirkuit berkarakter Yamaha ?? Let’s See…. šŸ˜€

 

 

 

Apa Kabar The Big Four ?

 

Trek Favorit Marc Marquez !

 

 

Marc Marquez

 

Setelah gagal merebut gelar Juara di Sirkuit Misano 2 Pekan Silam, Marc Marquez datang ke Sirkuit Aragon dengan Motivasi yang berapi-api. . . Ya, Baby Alien ingin meraih kemenangan ke-12 musim ini, Sekaligus menyamai rekor yang ditorehkan oleh Seniornya, Mike Doohan, Saat balapan di Sirkuit yang memiliki nama lengkap Ciudad del Motor de Aragon. . .

Bintang Repsol Honda itu baru memenangi 11 dari 13 balapan jelang di Aragon nanti. . . Di Balapan kemarin, Catatan Fantastisnya sedikit ternoda lantaran “kecerobohan” dirinya yang mengakibatkan terjatuh, Walhasil motornya pun mati dan terpaksa harus mengakhiri balapan di posisi ke-15. . .

 

Meski terpuruk di Misano, hal tersebut tidak berpengaruh banyak di klasemen pembalap. . . Marc masih memimpin jauh dari rival terdekat, Dani Pedrosa di posisi kedua, dengan selisih 74 poin. . . . Di Aragon, Baby Alien memiliki kenangan manis. . . Tahun lalu meskipun berstatus Rookie, Marc mampu menguasai trek ini dan keluar sebagai juara. . . Kali ini, pembalap berusia 21 tahun itu ingin menyapu bersih serangkaian MotoGP Aragon, Apalagi ia mengaku ini adalah trek favoritnya. . .

 

 

Misi Pribadi Pedrosa !

 

Dani Pedrosa

 

Pembalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa, Punya misi tersendiri ketika melakoni MotoGP seri ke-14 di Aragon, Lusa nanti, yakni untuk mengalahkan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. . . Sebab kemenangan The Doctor di GP San Marino 2 pekan silam, Jelas mengusik ketenangan Little Spaniard yang bertengger di peringkat kedua klasemen sementara. . .

 

Kini di papan klasemen, Keduanya hanya berselisih satu poin saja. . . Dani Pedrosa memperoleh 215 poin, sedangkan Valentino Rossi 214 poin. . . Posisi Pedrosa terancam tergeser, Jika di akhir pekan ini pembalap mungil asal Spanyol tersebut mendapatkan hasil lebih buruk dari Rossi. . .

Melihat track record Dani Pedrosa di Sirkuit Aragon, Tentunya pebalap berjuluk “The Little Spaniard” ini tak bisa dipandang sebelah mata. . . Pasalnya, Di musim 2010 dan 2011 lalu Pedrosa menyabet runner up, sementara pada 2012 ia sukses menaiki podium utama. . . Sayang, musim lalu nasibnya kurang beruntung karena harus terjatuh saat balapan, setelah tersenggol motor Marc Marquez. . . Namun hal tersebut jelas telah membuktikan kedigdayaan Dani di sirkuit Spanyol ini. . .

 

 

Rossi : Kejar Dani !

 

 

46 Rossi

 

Setelah sukses mencetak kemenangan pertama untuk Yamaha di Sirkuit Misano dua pekan lalu, Valentino Rossi kini menargetkan wajib mengulangi tren kemenangan tersebut di lima balapan terakhir MotoGP musim ini. . . Begitu juga dengan seri Aragon, Meski Sirkuit ini merupakan kandang dari Trio Spanyol, Marc – Dani – Jorge, Namun Rossi tetapĀ  ingin tampil bagus di sana. . . Meskipun demikian, Pebalap berjulukĀ  The Doctor ini nampaknya realistis dan tidak terlalu menargetkan kemenangan pada balapan akhir pekan ini. . .

 

Valentino Rossi justru mengejar perolehan poin yang kini hanya berbeda 1 poin saja dengan Dani Pedrosa yang berada di Posisi ke-2 Klasemen. . .

 

ā€œAku hanyalah tertinggal satu poin di belakang Dani di klasemen sementara, dan aku ingin bertarung merebut posisi ituā€, Ujar pebalap yang baru saja mencatatkan rekor baru ini. . .

 

 

Jorge Lorenzo Menunggu Keajaiban !

 

 

Jorge Lorenzo 2

 

Jorge Lorenzo mungkin menjadi satu-satunya pebalap “The Big Four” MotoGP yang terus menerus dilanda nasib kurang mujur. . . Berulang kali menikmati podium, Namun Jorge sama sekali belum pernah menang sekalipun sepanjang musim ini. . . Padahal, Ketiga seteru lainnya, Marquez – Pedrosa – Rossi sudah mencicipi podium kemenangan di Musim ini. . . Marc 11 kali, Pedrosa 1 kali, Rossi 1 Kali, Lorenzo………..????

 

Menjelang balapan hari minggu ini, Lorenzo mulai bicara soal rekor Honda dan sebuah keajaiban yang mungkin bisa dia dapat. . . Tak berlebihan sih, Pasalnya Layout Trek ini perlu diakui sangat bersahabat dengan RC213V, Pun demikian dengan catatan kemenangan 3 tahun terakhir yang dikuasai sepenuhnya oleh Pebalap Tim Orange tersebut. . .

Namun, Lorenzo mengaku masih ingin mengejar kemenangan pertamanya di musim ini, Meskipun ia mengaku butuh keajaiban, Persis seperti yang ia lakukan di Sirkuit Twin-Ring Motegi setahun silam. . . Saat itu, Pebalap dengan nomer 99 ini mampu memenangi balapan meskipun berlaga di sirkuit yang “fully” Honda banget. . .

 

 

Kembalinya The Kentucky Kid !

 

 

Nicky Hayden

 

Setelah harus beristirahat & absen dalam empat seri balapan terakhir akibat cedera tangan, Nicky Hayden akan kembali membalap di MotoGP Aragon pada akhir pekan ini. . .Ā  Pebalap Drive M7 Aspar itu pun mengaku sudah tak sabar untuk beraksi lagi. . .

 

Akibat absen nya Nicky Hayden, Kini The Kentucky Kid harus berada di posisi 17 klasemen dengan 29 poin. . . Menghadapi seri Aragon kali ini, Hayden jelas antusias. . . Apalagi ia juga pernah hasil oke di Aragon ketika finis ketiga dalam balapan perdana di sana tahun 2010. . .

Akan tetapi, Ceritanya saat ini jelas berbeda ! Kini Pebalap bernomor 69 tersebut menggunakan Motor RCV1000R yang notabene adalah Motor Open-Class. . . Tentunya akan sangat sulit berbicara banyak di Aragon, bila melihat hasil yang ditorehkan Nicky pada balapan Musim ini. . .

 

 

 

Well. . . Apa yang akan terjadi di sirkuit Aragon nanti ? Apakah Yamaha mampu membuktikan dirinya mampu menang di sirkuit yang berkarakter cepat khas Honda ? Ataukah Marc Marquez mampu membuat catatan fantastis dengan menyamai rekor Mick Doohan ? Ataukah akan ada duel sengit antara Pedrosa vs Rossi merebutkan tahta posisi ke-2 sementara ? Kita simak saja jawabannya pada Gelaran MotoGP Motorland Aragon yang akan dihelat Minggu 28 September 2014 nanti hanya di Transtoedjoeh ya Brosist. . . Semoga kali ini balapannya berlangsung menarik nih Brosist !!

Oiya 1 lagi yang hampir lupa, #KEMBALIKAN MATTEO šŸ˜€

 

So, GP Aragon 2014. . . Siapa Jagoanmu Brosist ??

Podium Misano

Baca Juga yaa Brosist. . . .

 

Tahun Depan, Team Forward Racing Yamaha Bakal BerbenahĀ !!

Jack Miller ā€œLoncat Kelasā€, Dari Moto3 Langsung ke MotoGPĀ !!

– HOT : Ini Dia Perbedaan MotoGP Jaman Dulu & SekarangĀ !

Hasil Race MotoGP Misano 2014, Fantastis ValentinikĀ !!

Aprilia Rela Tinggalkan WSBK, Demi Ikut MotoGP 2015Ā !!

Marc Marquez Batalkan Rencana Ikut di 2 Kelas GP SekaligusĀ !!

Pabrikan KTM Bakal Ikut Serta di MotoGP Musim 2017Ā !!

Inilah Rivalitas Kontroversial Pembalap MotoGP yang Melegenda !!

Sidecar GP, Ini Dia Kelas MotoGP Paling UnikĀ !!

7 comments

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s