Opini : Motor Masa Kini Akan Kembali ke Masa Lalu ??

 

 

V-Twin 250 cc ? Back to Oldies ?

 

 

VTR 04

 

Nahh, Kalau Kawasaki punya Jagoan 250 cc bermesin Inline 4-Cyl yang superpower abisss, maka Honda disinyalir akan menelurkan sebuah motor 250 cc yang mencomot basis dari VTR250. . . Bahkan kodenya sudah dibocorkan oleh Mang IWB dengan label Honda K64, Wowww. . . . Apa yang spesial disana ? Yup, Tak lain dan tak bukan adalah Mesinnya yang sudah mengusung Konfigurasi V-Engine (V-Twin) ! Sebuah konfigurasi mesin yang unik dimana menggabungkan keunggulan Power yang tinggi layaknya Mesin Inline-Engine, Dan Torsi badak layaknya mesin Single-Silinder. . .

 

VTR Ride

 

Merasa ada yang aneh ?? Tentu saja iya ! Mengapa ? Karena jika benar demikian, Maka Honda akan kembali ke era 80’an silam dimana generasi VTR & VFR yang bermesin V-Engine (V-Twin & V-Four) sangat fenomenal. . . Siapa yang tak kenal VFR750R, VFR400R, VTR250 Spada & VTR1000 ? Kesemuanya adalah Motor-motor brilian buatan Honda dengan Mesin V-Engine !

Bahkan, Sebelum era CBR – Series yang melegenda dengan mesin Inline-nya (Sekarang ada yang single), Mesin V-Engine Honda jauh lebih dulu dikenal sebagai sport-bike yang memiliki balance antara Power & Handling yang mumpuni. . . Lihat saja, Bahkan di Ajang MotoGP pun semua jagoan Honda baik Factory ataupun Open, Semuanya menggunakan konfigurasi V-Engine. . . So, V-Engine dari Honda ? Itu bukan hal yang baru koq Brosist…….

 

 

Ninja H2 Supercharged ?

 

 

Ninja H2 Supercharged

 

Salah satu Info yang sedang hangat dan sedang ramai dibicarakan adalah tentang Ninja H2 Supercharger. . . Motor yang dipersiapkan untuk menghadapi pasar Superbike 1000 cc ini telah dipastikan akan menggunakan Supercharger sebagai “suplemen” untuk mesinnya, Sehingga dikabarkan mampu memuntahkan power lebih dari 225 HP. . . Ebusyedd !!

 

Ninja H2

 

Jika berbicara tentang Supercharger, Turbocharged dan sejenisnya yang dipasangkan pada mesin sebuah sepeda motor, Maka hal tersebut bukanlah hal yang baru. . . Pasalnya, Motor-motor Race-Replika buatan Eropa lansiran tahun 40’an, hingga 70’an juga sudah menggunakan piranti tersebut. . . Contohnya bisa kita lihat pada Gilera 500 SC, AJS V4 Supercharged, Jawa GP Supercharged, dll. . . Bahkan, Untuk Turbocharger pun pernah beken di Kwartet Pabrikan Jepang (Honda, Suzuki, Kawasaki, Yamaha) pada era 80’an awal. . . Powernya Kang Eno ? Jelas melampaui motor yang memiliki kubikasi yang sama dijamannya. . .

Bahkan, Sosok Ninja H2 Supercharged tersebut pun jelas-jelas terinspirasi dari sosok Kawasaki H2 Mach IV, Merupakan sosok Sport bike andalan Pabrikan Geng-Ijo sejak era 70’an. . . So, Jelas bukanlah hal yang baru kan Brosist ??

 

 

 

Well. . . Balik ke masa lalu jelas bukan berarti semuanya akan mengikuti semua yang ada di masa silam tersebut yaa Brosist. . . Namun, Kini semakin jelas bahwa sentuhan yang membuat era masa lampau tersebut terkenal, Akan terulang kembali ke masa kini. . . Power yang Besar, Teriakan Mesin Dahsyat, Mesin Multisilinder yang eksotis, Nampaknya akan menjadi Magnet yang tak pernah terlupakan dari Masa silam yang fenomenal tersebut. . .

Tapi yang jelas, Ini hanya sekedar opini ala EA’s Blog saja yaa Brosist. . . Sekarang, Waktunya Berikan Opinimu Brosist !!

 

So, Motor Masa kini akan Back to Oldies ? Apa Pendapatmu Brosist !!??

CX500

Baca juga yaaa Brosist. . .

 

Kawasaki Ninja ZXR-250, The Real Ninja 250 !

Ajegile ! Rumor Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Sudah Sampai Media Luar Negeri !

Kawasaki Ninja ZXR-250 REBORN Again ! Bodykit Baru Bikin Yahud….!

Mungkin Seperti Inilah Ekspresi EA’s Blog Bila Suatu Saat Bisa Mengetes Motor 250cc 4-Tak Legendaris !!

Honda CB250F Hornet, Generasi Terbaik CB250 – Series !!

Duuhh, Merdu Amat Sih Suaranya Nih Motor……!

Yamaha FZR250R, 250cc Super Bengis Andalan Yamaha !

Yamaha FZR 150, Mbahnya V-Ixion & YZF R15 Bermesin V-Twin 150 cc !!!

Suzuki GSX-R 250 SP, 250cc Super Screamer Engine Andalan Suzuki !

39 comments

  1. seluruh pabrikan besar punya “basic design” dari R&D-nya, tinggal mengembangkan sesuai kebutuhan, cuma para FB saja suka mem-bece-merk sebelah meniru merk sembahannya,

  2. inti ny sih karena daya beli masyarakat indonesia yg meningkat…

    paling hanya power saja yg ky jaman dlu…
    desain masa kini…

    material part kelas dewa ??
    kayak ny kagak wkwk

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s