Pilih Naked-Bike ? Why Not !! Ini Dia Alasan Mengapa Brosist Memilih Naked-Bike !

 

Byson Hawk-Eye-Gold

 

Di tahun 2014 ini, Pilihan Sport Full-Fairing semakin beragam berkat hadirnya berbagai produk terbaru. . . Mulai dari yang Ergonomi nya Racy, Nyaman, dari yang berharga “relatif” murah hingga yang mahal pun tersedia. . . Nah, apakah ini tandanya Naked-Bike mulai ditinggalkan ? Jawabannya tentu saja Tidak !! Karena biar bagaimanapun, Naked-Bike tetaplah memiliki pesona dan keunggulannya tersendiri. . .

Nah, Apa saja sih alasan-alasan yang membuat orang memilih Motor Naked-Bike Kang Eno ?? Yuk, Kita intip jawabannya Brosist. . .

 

 

Modif Tiger

 

Sebelum kita memulai pembahasan kali ini, Mari terlebih dahulu kita kenali Apa itu Naked-Bike. . . Yup, Secara Harfiah Naked-Bike berarti Motor Telanjang ( Woowww, slurrpp #ehh πŸ˜› ), Namun arti ” Telanjang ” disini adalah Motor yang tampil tanpa sentuhan Fairing atau Penutup. . . Meski akhir-akhir ini Naked-Bike mulai banyak menggunakan Penutup kecil (Bahkan ada yang memanjang) atau yang sering disebut dengan “Shroud“, Namun tetaplah tak mengubah genre aslinya, Yakni Naked-Bike. . .

Naked-Bike sendiri terbagi menjadi beberapa type atau jenis, Yakni Naked-Streetfighter, Naked-Tourer, Naked-Cruiser, SuperMoto, Cafe Racer, dlsb. . . Untuk jenis diatas, Terserah Brosist ingin memanggilnya Apa, Yang jelas semua jenis motor diatas masih termasuk dalam keluarga Naked-Bike. . .

 

Nah, Terinspirasi dari sebuah artikel di Rideapart, Langsung aja yuk kita mulai aspek-aspek keunggulan dari Naked-Bike. . . Cekdisot !!

 

Aspek Harga !

 

 

NVL Vietnam

 

Nah, Jika dibandingkan dengan Motor lainnya yang berspesifikasi serupa, Harga Naked-Bike biasanya diposisikan di banderol yang paling rendah !! Brosist bisa melihatnya sendiri saat Ada beberapa Motor berbeda genre dalam satu Varian, Nah biasanya Naked-Bike lah yang paling terjangkau dalam segi harga. . . Hal ini bisa dipastikan karena Naked-Bike tak membutuhkan Full-Fairing, ataupun Half-Fairing seperti yang kita temukan pada genre lainnya. . . Keberadaan Fairing tersebut pastinya akan menambah Ongkos Produksi, Yang berimbas pada harga jualnya yang lebih mahal. . .

 

Contoh Realnya sih mudah-mudah saja, Tuh Brosist lihat saja antara Kawasaki ER-6N – Ninja 650R – Versys 650…. atau bisa juga Honda CB500F – CBR500R – CB500X….. Atau yang dekat-dekat saja, Yamaha New Vixion – R15 & Kawasaki Ninja RR Mono – Z250SL. . . Lihat perbandingan harga aslinya, Kawasaki ER-6N, Z250SL, Yamaha NVL & Honda CB500F yang bertipe Naked-Bike pasti dibanderol jauh lebih murah ketimbang Versi lainnya yang bergenre Full-Fairing ataupun Adventure-Bike. . .

 

 

Aspek Ergonomi !

 

 

CBSF Riding

 

Nah, Jika membahas tentang Ergonomi, Sudah Pasti Naked-Bike beserta dengan Banyak Jenisnya adalah juaranya dalam hal kenyamanan berkendara. . . Selain karena modelnya yang Ringkas, Posisi berkendaranya juga biasanya lebih nyaman ketimbang Sport lainnya, Terutama jika dibandingkan dengan sport genre Full-Fairing. . .

 

Aspek Ergonomi ini bukanlah hal yang sepele loh Brosist ! Pasalnya, Jika kita mengabaikan faktor ergonomi, Khususnya aspek kenyamanan saat berkendara, Maka kelelahan, pegel-pegel, atau sakit pinggang menjadi ancaman yang bukan tidak mungkin akan merembet ke hal lainnya. . . Apalagi, Jika kita doyan berkendara dalam situasi Touring Jarak jauh, Maka aspek ergonomi dan kenyamanan menjadi salah satu aspek yang penting. . . Tak hanya Touring saja, Bahkan Riding menghadapi situasi kemacetan kota-kota besar yang luar biasa pun, Ergonomi suatu Motor bakal berperan penting. . .

Nah, Disinilah keunggulan Naked-Bike, Selain Ergonominya lebih bersahabat, Posisi duduk dan jangkauan setang motor bergenre ini lebih bersahabat. . . Apalagi bagi Brosist yang sudah berumur dan menginginkan Motor Sport yang nyaman, Maka Naked-Bike ini tentunya bisa jadi pilihan. . .

 

Lanjutkan Membaca >> Aspek Bobot/Berat, Simplicity dan “Kontroversi” Desain….

Β 

55 comments

  1. Naked,,pokoknya cewek naked,,,eeehhh,,motor naked πŸ˜€
    apalagi yg supermoto kyk MV Agusta Rivale,,weeewww πŸ˜€ πŸ˜€

  2. wuih launching all new cbr150r di surabaya nti
    diadakan di Sutos tgl 27-29 sep 2014… juozzz
    mirip atau niru launching R25 nih…

  3. bener om, kalo pribadi condong ke naked…lebih laki menurutku
    N250, CBR250R saya jadiin naked (meski sekarang old N250 dah ga ada)
    dirumah ada 3 naked, Byson, Dtracker 150, sma CBR250R
    rencana Xride mau dibikin lebih naked lagi
    salam naked

      • hehew bukan koleksi om, tapi kebutuhan
        Byson buat turing+kopdar karena ikut klub
        Dtracker buat kerja lapangan karena suspensi nyaman kalo di pake jalanan rusak
        kalo CBR250R cuma untuk gaya-gayaan om, rangka trelisnya mantap+1big cylinder
        Xride buat kerja kalo pas hujan+untuk ajak pacar riding

        usul masbro bikin artikel “pacaran pake matic, why not, alasan lebih nyaman pake matic” matic motor ya om jangan matic mobil πŸ™‚

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s