Kawasaki Ninja 150 4-Tak, Ini Dia Ujian Sesungguhnya Bagi Geng-Ijo !!

 

Ninja RR Test

 

Brosist sekalian…… Berawal dari sebuah artikel di M+, Kabar Ninja 150 bermesin 4-Tak kini telah marak diberitakan para blogger. . . Mulai dari basisnya yang dikabarkan mencomot mesin Bajaj-KTM, Hingga sosoknya yang akan diperkenalkan pertama kali di India nantinya. . . . Namun, Tentunya EA’s Blog tak akan membuat berita mainstream tersebut, EA’s Blog akan berupaya membuka tabir yang masih mengganjal di hati EA’s Blog mengenai kehadiran Ninja 150 4-Tak ini.ย  . .

Apa sajakah itu ? Yuk kita simak Brosist. . .

 

 

KLX-Engine

 

Hal yang pertama kali langsung disoroti oleh kalangan Bikers Tanah Air adalah basis mesinnya. . . Kalau kita menelisik lebih jauh sih sebenarnya Kawasaki sudah punya basis mesin 150 cc, Yakni 150 cc 2-Stroke milik Ninja 150-Series & 150 cc 4-Stroke milik KLX150-Series. . . Oke, Karena mesin 2-Stroke ini akan segera pensiun, Maka basis mesin ini kita singkirkan dari pembahasan yaa Brosist. . . Sisanya nanti, Akan kita fokuskan ke Mesin KLX-150. . .

 

Hal kedua, Kawasaki juga diketahui pemain ulung dalam urusan mereborn basic mesin yang sudah ada ke dalam Produk Anyarnya. . . Hal ini tentunya disertai dengan penambahan fitur-fitur terbaru & teknologi yang terkini agar tak terkesan “ketinggalan jaman” . . . IMHO, Selain menghemat cost dalam biaya riset mesin anyar, Metode “ala” Kawasaki ini juga mampu memangkas waktu riset produk terbaru secara keseluruhan, Karena toh memanfaatkan yang sudah ada. . .

Contohnya Kang Eno ? Kita bisa lihat di Ninja 250-Series (Basic Mesin EX-250), Ninja 150 2-Tak (Basic Mesin Ninja 150 Lama), hingga Ninja RR Mono (Basic Mesin KLX 250) yang baru saja dirilis. . .

 

Mengapa EA’s Blog sebut ini ujian ?

 

Yup ! Karena memang pada dasarnya basic mesin KLX-150 terlalu inferior untuk mengusung ataupun dijejalkan pada klan Ninja-Series. . . Maka, Kabar burung terbaru pun beredar, bahwa Kawasaki akan menggunakan base mesin asal India. . . Loh, Ninja-Series kebanggan Kawasaki pakai mesin Non-Kawasaki ?? Apa kata dunia ?? Sejak Kawasaki Ninja-Series pertama kali meluncur dalam diri Ninja GPZ900R persis 30 tahun silam, Ninja series selalu menjadi flagship utama pabrikan yang identik berwarna ijo ini. . . Jika memang bakal mengusung Mesin Non-Kawasaki, Sudah seharusnya Produk tersebut menggunakan nama di Luar Kawasaki Ninja-Series. . .

 

 

Ujian kedua bagi Kawasaki adalah Pasar 150 cc ! Yup, Seperti kita ketahui, Produk ini dikabarkan akan meluncur di India nantinya. . . Namun, Bukan berarti mustahil masuk ke Tanah Air kan ?? Karena pertumbuhan segmen pasar Sport 150 cc memang sangat menggiurkan di Tanah Air. . .

 

Jika memang Kawasaki mampu mengatasi ujian pertama yang EA’s Blog bahas sebelumnya, Bukan tak mungkin Kawasaki Ninja 150 4-Tak akan menjadi sebuah Primadona Baru di kancah 150 cc tanah air. . . Kalau urusan desain sih, Percaya banget lahh yaa sama Kawasaki, Sejak dulu desainnya memang selalu agresif, Khas ala Kawasaki. . . Namun, Bila akhirnya mengorbankan Nama Besar Klan “Ninja-Series” yang sebegitu tenarnya diakui sebagai motor yang mengibaratkan Pabrikan Geng Ijo, Demi mengejar kuantitas penjualan, Hmmm…. Jawab sendiri aja deh ya…. ๐Ÿ™‚

 

 

Well. . . Issue tentang kehadiran Kawasaki Ninja 150 4-Tak ini bagaikan mimpi di siang bolong tuh Brosist. . . Karena sejak awal, Kehadiran Kawasaki memang dikenal selalu menghadirkan Produk-produk Blue-Ocean yang kadang tak terpikirkan sama sekali. . . Jika memang pada akhirnya Kawasaki memilih untuk berkecimpung di kelas 150 cc yang di India ataupun di Indonesia bersaing ketat, Hmmmm…. Kita tunggu aja nih Brosist Tanggal Mainnya !!

 

 

So, Kawasaki Ninja 150 4-Tak ? Ujian bagi Geng-Ijo !!

Ninja RR SE

Baca Juga yaa Brosist. . . .

 

Spesial : The Story of Legendary Kawasaki Ninja 150ย !

Kawasaki Hadirkan Ninja 150RR SE Edisi 30 Years, Banderolnya 37,7 Jutaย !

Kawasaki Ninja H2, Dipastikan Pakai Supercharger Brosistย !!

Kawasaki H2 Mach IV, Inline-Triple Legendaris Ala Pabrikan Jepangย !!

Kawasaki GPZ250R, Ninja 250 Jadul yang Eksotis Bangetย !!

Kawasaki KR-1S, 250cc Speed Standar 225 Km/hย !

Kawasaki KR750, Kencang, Berisik & Gendeng Bangetย !

Kawasaki Z2300, Kreasi Gila Motor Bermesin 12 Silinderย !!

30 comments

  1. emangnya gak ada mesin 150 4-tak kawak yang lama ya, bekas motor zaman dulu? Siapa tau bisa di re-born dan lebih galak dari mesin klx…

  2. bila memang ingin menggantikan 150 2tak, diganti dengan 150 4tak kemana powernya?
    jangan seperti 250 mono yg terburu nafsu, arahnya sudah benar tapi, coba dengan jalan step-by-step, coba n250mono dijual dgn harga mepet dgn 150 2tak, walaupun harus diawali dgn naked dan minim fitur, yg penting power ninja dan lulus emisi gas buang.. jadi konsumen lama n150 2tak tetap terarah..

  3. salah menentukan harga.. kawak jadi susah di akhir… andai aja si mono naked.. harganya mepet ninja 2tak… pasti lain ceritanya… terlalu pede menaruh harga di kisaran 40an . padahal cbr aja 45an … orang tentu bakal berpaling lah…

  4. menurut saya bila memang nanti Ninja 150cc 4T akan keluar, janganlah menilai power dari basis mesin yang akan digunakan yaitu mesin KLX150, biar bagaimana pun nantinya mesin yang akan dipakai ialah mesin yang sudah ‘reborn’ kan? kecuali ya mesin KLX150 mentah-mentah yang dipakai, he he he. numpang nanya disini ada yang pakai Ninja RR Mono? itu kan pakai mesin berbasis KLX250, bagaimana power-nya? seru nih menunggu perkembangan dunia motor sport 150cc, sembari menunggu dan menabung buat mencari pengganti bebek tercinta, wkwkwkwkwk…

  5. klw RR150 4 tak keluar,,, Bagai mana nasip RR2tak ya,,,,??? apa lg klw 4tak nya bisa seimbang larinya sm yg 2tak,,,, kita lihat ja dulu deh,,,, perkembangannya ky gimana,,,????

  6. Klo bisa mereborn dg power 19 hp wah luar biasa, harga 35jt sajah.. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€
    Hambatan utama utk mendapatkan power segitu ada d kompresi mesin yg tinggi n mgkn minimal butuh oktan 95, dikasih premium bisa jebol tu mesin

  7. kawasaki ninja 4tak 150cc aslinya seperti apa bro, ada fairingnya opo tidak. thx bro bt infonya. kl bisa tlg foto dan varian warnanya.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s