Sosok CB150R Streetfire Facelift Karya Kang Ridertasik, Boleh Juga Nih !!

 

CBSF RWB3 EA

 

Brosist sekalian. . . Setelah demam rilisnya All New CBR150R melanda jagad dunia maya, Beberapa info lanjutan pun mulai bertebaran. . . Sosok All New CBR150R yang menggunakan banyak part-part “beraroma” Thailand ini juga mulai dikait-kaitkan dengan Sosok Next CB150R Streetfire Facelift. . . . Bahkan Media Otomotif kenamaan & Blogger senior EA’s Blog juga sudah mulai membahasnya loh Brosist !!

Nah, Hal tersebut sepertinya menjadi semacam Inspirasi nih bagi Blogger Asal Tasikmalaya, Kang Hulk alias Fery Ahmad dengan Blognya ridertasik.wordpress.com,  untuk Unjuk Gigi menampilkan kebolehan nya. . . . 🙂

Seperti apa sih hasilnya ? Yuk kita intip Brosist. . . . !

CB150R Facelift by Ridertasik.wordpress.com

 

Dari Gambar sketch diatas yang EA’s Blog dapatkan dari Postingan Kang Fery alias Hulk alias Ridertasik, Bisa kita simpulkan bahwa sosok tersebut adalah Perpaduan antara All New CBR150R dan CB150R Streetfire. . . Body, Tangki BBM, Buritan, Velg, Ban, dll Mencomot dari All New CBR150R, yang merupakan adik terkecil  dari CBR250R & CBR300R yang memiliki desain serupa. . . Sementara itu, Headlamp, Sektor Mesin serta Frame nya tetap menggunakan 150 cc DOHC 4 Valve, Liquid-Cooled, Plus Truss-Frame “khas” ala CB150R Streetfire. . .

 

Jika disambung-sambungkan dengan berita yang sudah beredar belakangan ini, Maka Sosok sketch diatas cocok tuh menjadi Acuan buat AHM untuk Next CBSF. . . Dari salah satu Media Otomotif disebutkan bahwa Next CB150R teranyar nanti  akan mendampingi CB150R Setreetfire yang kini ada dipasaran. . . Artinya, Kedua Produk ini akan jalan bersamaan nantinya, Tak ada satupun yang dikorbankan layaknya yang akan kita lihat pada kasus CBR150R CBU & Lokal. . . Apalagi, dengan strategi “common partsCBR-CBSF, Maka harga bisa ditekan cukup signifikan deh Brosist !!

Dipikir-pikir lagi, IMHO Nampaknya sketch diatas cocok dan logis sih. . . Pasalnya, Sosok Honda CB250F yang merupakan versi Naked dari CBR250R mengusung desain yang juga mirip dengan Sketch diatas. . . Yang paling mencolok perbedaannya adalah sisi Shroud yang masih menggunakan CB150R Streetfire Lawas, Plus Headlamp yang masih menggunakan model CBSF Lawas… Lantaran ada perbedaan signifikan antara CBR250R & CB250F di sektor panel instrumen speedometer. . .

 

 

Kembali ke Sketch gambar Next CB150R Streetfire karya Kang Fery Ahmad a.k.a Ridertasik, Ternyata ada sesuatu yang mungkin tak brosist duga-duga loh. . .  Yup, Sketch diatas diakui oleh kang Fery dibuat dengan menggunakan perangkat Handphone saja tuh Brosist !! Maka, Bayangkan tingkat kerepotan dan ketelitian yang dibutuhkan disana ?

Bahkan, EA’s Blog yang sudah tersedia Corel Draw, Photoshop, dll pun Masih suka malas untuk mengedit-edit foto, Apalagi membuat sketch semacam diatas. . . Alasan yang tentunya patut kita pikirkan dan renungkan kembali setelah menilik Gambar tadi. . .

 

 

Well. . . Kira-kira gimana tuh Brosist Sketch Next CB150R Faceliftnya, Klop nggak ??

 

CB150R Facelift 2 by Ridertasik.wordpress.com

Hasil lainnya dari Kang Fery Ahmad. . . Buat Brosist yang mau request, Mangga langsung ke Blognya Kang Fery saja yaa di Ridertasik.wordpress.com …… 😀

 

Baca Juga yaa Brosist :

 

Selain CBR150R Lokal, Honda Juga Siapkan CB150R Streetfire Facelift !

Nah Kan, CB150R Streetfire Facelift Ternyata Adalah Varian Berbeda !

Jika CB150R Facelift Seperti Ini, Maka Takkan Terbayang Bagaimana Animo-nya….

Honda CB150R Streetfire Facelift, Kayaknya Kecipratan Part CBR Lokal !

Honda CB150R & Yamaha New Vixion Facelift, Battle Jilid 2 ?

Alasan Kuat CB150R Streetfire Bakal Mendapatkan Facelift Terbaru !

Yamaha New Vixion Facelift ? Bakal Keren Nih Brosist !!

34 comments

  1. kalu ada 2 gen cb 150, menurut ane ngak dech,

    walu nanti beda harga,

    segmentnya sama, ngak mungkin buat 2 type,

    lain cerita kalu matic / bebek,

    satu segement buat 2 jenis itu bisa, karena ada tambahan fungsional

    kalu cb tambahan fugsional nya apaan?

    justru si cbr lokal itu yg berdampingan dgn si cb.

    kemungkinan plg besar cb mayor facelif dan harga nek dikit, tapi design spt sketch di atas,

    IMHO

  2. yang jelas kedepan, utk type sport ahm akan main 3 engine DOHC+2 SOHC smentara YIMM akan main 4 engine SOHC jika tak ada perubahan plan so ditggu saja….

  3. well thats a good idea,entah kenapa ane rasa sebagai pemerhati otomotif agak culun model headlampnya, anyway ane kasih kredit buat kang ridertasik udah buatin nih pict….(tepuk tangan)

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s