Preview GP Misano 2014, Edisi Marc Marquez vs Mick Doohan !!

 

Misano

 

Menjelang digelarnya Race GP Misano Esok hari, EA’s Blog kembali akan menyuguhkan Brosist sekalian tentang Pernak-pernik, Kesiapan Rider MotoGP, Hingga Intrik yang sedang berhembus kuat menjelang Race seri ke-13 ini. . . Setelah 2 minggu silam di Sirkuit Silverstone, Marc Marquez berhasil memenangkan Duel Sengit yang diwarnai bumbu “Kontroversial” melawan Jorge Lorenzo, Kini Para Riders akan menyeberang ke Negara Pizza, Italia, Untuk kembali bertarung memperebutkan Gelar Juara GP Misan0 2014. . .

 

 

Marc vs Mick !

 

 

Mick Doohan

 

Dengan kemenangan di Sirkuit Silverstone, 2 Minggu silam, Pebalap asal Spanyol Marc Marquez pun berhasil mencatatkan kemenangan nya yang ke 11 dalam Seri GP. . . Dalam 12 kali seri yang sudah berlangsung, Tercatat hanya nama Dani Pedrosa yang mampu menghentikan Dominasi Baby Alien di musim ini ! Bahkan dengan kemenangan nya kemarin, Marc sukses membuat Yamaha serta Tim Pabrikan lain kalah Selusin Beruntun dari Team Repsol Honda di tahun ini. . .

 

Nah, Dengan kemenangan nya tersebut, Marc semakin dekat dengan rekor yang diciptakan oleh Sang Legend Repsol Honda sebelumnya, Mick Doohan. . . Yup ! Pebalap asal Australia dengan Nama lengkap Michael “Mick” Sydney Doohan bersama NSR500 nya berhasil mencatatkan Rekor yang Super Fantastis yakni 12 kali kemenangan dalam satu Musim GP (15 Seri) di tahun 1997 !!

Kali ini, Marc Marquez mempunyai peluang besar untuk Merebut Rekor Super Prestisius tersebut dari Genggaman Sang Senior nya. . . Pasalnya, Selain memiliki skill dan “kenekatan” di atas rata-rata, Marc juga didukung oleh Motor dan Team yang memang terkenal sebagai penghasil Juara Dunia, Repsol Honda. . . Nah, Akankah “Baby Alien” mampu merebut rekor tersebut dari “Mad Mick” ??

 

 

Apa Kabar, The Big Four ?

 

 

Marquez Misano

 

Selain tentunya mengejar Rekor “Pribadi” yang kokoh dalam genggaman Mick Doohan selama kurun waktu 17 tahun terakhir, Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tahu akan mendapat perlawanan sengit dari para pesaingnya pada GP San Marino esok hari, terutama dari dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, Serta Rekan Setimnya, Dani Pedrosa. . .

Untuk itu, Marc kini bertekad untuk menjaga keunggulan Poin di Papan Klasemen sementara MotoGP 2014. . . Hal itu ditujukan agar Dirinya mampu merengkuh Gelar Juara Dunia secepat mungkin. . .

 

 

Sementara itu, Rekan satu team Marc Marquez di Repsol Honda, Dani Pedrosa berhasrat untuk mengulang kemenangannya di atas sirkuit Misano, Seperti yang dilakukannya pada Musim 2010 silam. . . Untuk meraihnya kembali musim ini (2014), Pedrosa yakin kuncinya adalah setting motor sempurna sebelum race dimulai. . .

Dani Pedrosa gagal naik podium pada GP Italia, dua pekan lalu, setelah hanya mampu finis keempat dibelakang Valentino Rossi. . . Untuk itu, Akhir pekan nanti The Little Spaniard siap menaklukkan Misano yang merupakan sirkuit dengan karakter lambat dibanding sirkuit-sirkuit lain. . .

 

 

Jorge Lorenzo

 

Beralih ke Riders Yamaha, Valentino Rossi akan melakoni balapan kandang di race MotoGP Misano Italia, Pada akhir pekan ini. . . Melakoni balapan di depan publik sendiri tentu menjadi momen yang sangat istimewa bagi The Doctor, Apalagi rumahnya hanya berjarak sekitar 10 km di daerah Tavullia. . . .

Meskipun demikian, Targetnya di sisa musim ini tidak lah terlalu muluk-muluk. . . The Doctor hanya ingin mencoba membendung laju Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo di klasemen MotoGP musim ini. . . Akan tetapi, Ia tetap ingin mencoba untuk mengalahkan Honda (baca : Marc Marquez). . .

 

 

Rekan satu Team Rossi di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo punya catatan bagus di sirkuit Misano dalam tiga tahun terakhir. . . Por Fuera tampil gemilang di kandang Valentino Rossi tersebut dan keluar sebagai Juara di tahun 2011, 2012 & 2013 secara beruntun. . . Akan tetapi, Lorenzo ternyata tak mau mengungkit-ungkit hasil tersebut, yang dianggapnya hanyalah sebagai hasil masa lalu. . .

Di mata Pebalap Yamaha penyemat Nomor 99 ini, hasil tersebut tidak ada artinya dan tidak memberikan keuntungan apapun untuk musim ini. . . . Dan hal tersebut terbukti entah berapa kali dalam Race di Musim 2014 ini !! Lorenzo mengaku harus memulai dari nol lagi agar tampil tanpa beban. . .

 

 

Casa Dolce Casa. . . .

 

 

Dovizioso

 

Bingung dengan kalimat “aneh” diatas ?? Yup, Sama koq, EA’s Blog juga bingung Brosist, wkwkwk ๐Ÿ˜€ . . . Yang jelas, Artinya adalah Home Sweet Home yang EA’s Blog translate via Google. . . Nah, Pada balapan yang digelar di Negeri Super Mario Bros ini, Rider Tuan Rumah Andrea Dovizioso juga bakal semakin percaya diri. . .

 

Pasalnya, Selain akan membalap di rumahnya sendiri, Ducati (Team Dovizioso) juga berbasis di Italia. . . Faktor kedekatan inilah yang akan memacu semangat Dovi untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya. . . Apalagi, Ducati juga diketahui menggelar tes private di Misano, Yang berujung pada semakin percaya dirinya Rider Mereka. . .

Hal ini Bukan hanya pada diri Andrea Dovizioso saja Loh Brosist !! Bahkan, kini Rider Pramac Ducati sekelas Yonny Hernandez pun sudah menunjukan geliatnya, dengan menjadi yang tercepat pada sesi FP 1 GP Misano 2014. . .

 

 

 

Well. . . Mampukah Marc Marquez memecahkan Rekor yang selama ini dipegang Oleh Marc Marquez ?? Ataukah Jorge Lorenzo mampu mengulangi kemenangan nya di Musim lalu ?? Oke, Kita saksikan saja hanya di MotoGP yang akan digelar esok hari. . . Semoga kali ini balapannya jauh lebih seru, Serta mampu membuat kita menghela nafas ketika ada aksi overtake dari para rider MotoGP. . . Dan Insyaallah Esok hari EA’s Blog akan menulis tentang result GP Misano. . . So, Jangan lupa Stay Tuned terus bareng EAโ€™s Blog ya Brosist. . .

Oiya hampir lupa #KembalikanMatteo ๐Ÿ˜€

 

So, GP Misano 2014. . . Siapa Jagoanmu Brosist ??

Podium Silverstone

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

– Ducati Yakin Bakal Mampu Bersaing di GP Misano 2014ย !

Iklan

25 comments

  1. mateonya menyusul Sri ommm

    “jarene Sri neng pasar
    arep tuku trasi
    nganti saiki kok ra bali-bali

    ndang bali’o Sri…..ndang bali’o….eh Mateo ding….”

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s