Subtitusi Part CBR150R CBU Menggunakan All New CBR150R ??

 

CBR Test by Eno

 

Honda All New CBR150R model terbaru kini resmi diproduksi di Tanah Air. . . Secara Kasat Mata, Ada beberapa perbedaan dengan model yang lama (CBR CBU) terutama di Sektor Fairing, Buritan, Sasis, hingga detail lainnya. . . Nah, Bisakah pengguna CBR150R CBU Thailand mengganti beberapa komponennya agar bisa terlihat baru lagi ? Nih Dia Jawaban Pihak AHM beserta dengan Hasil Analisa EA’s Blog. . .

 

Subtitusi Fairing Depan “Dual-Keen Eyes” ?

 

CBR 5

 

Ini dia yang menjadi pertanyaan utama EA’s Blog saat sesi tanya Jawab dengan para petinggi AHM berlangsung. . . Tanpa malu EA’s Blog langsung bertanya Apakah Fairing beserta seluruh tetek bengek nya All New CBR150R masuk ke CBR CBU ??

Jawaban yang diberikan Oleh Petinggi AHM adalah jelas TIDAK BISA, Karena Posisi Bracket (Dudukan Baut) dan Relay kelistrikan nya banyak yang berbeda antara All New CBR150R Lokal & CBR CBU. . .

 

 

Namun, Dari hasil penelusuran selanjutnya yang dilakukan oleh EA’s Blog, Bagi Brosist yang sudah kebelet menginginkan tampang sporty All New CBR150R ini tentu saja bisa memasang Body nya ke CBR150R CBU lantaran dimensinya miriippp banget, Namun dengan ubahan yang pasti cukup banyak tuh Brosist. . . Selain mengubah Bracket, Tentu saja sebelumnya Brosist harus menginden terlebih dahulu Part Fairing, Body, Buritan, Headlamp, dll satu paket tuh. . . Kan keren Bro, Tampang Sporty ala CBR1000RR plus sasis Twinspar ala CBR CBU yang terbukti maknyus bahan material & las-lasan nya. . .

Kalau mau lebih murah ketimbang part OEM nya (cmiiw), Brosist masih bisa koq menyambangi Para pakar Modifikasi Bodykit Custom. . . Siapin budget nya, CBR CBU Brosist langsung tampil lebih cingcay alias maknyus deh Brosist !!

 

 

Subtitusi Komponen Mesin ?

 

 

CBR 6

 

Nah, Pertanyaan Lanjutan EA’s Blog masih dalam Sesi Tanya Jawab adalah Pertanyaan yang sepertinya dinanti-nanti oleh para Owner CBR150R CBU (Khususnya yang berada di Pelosok Daerah). . . Yakni, Bisakah Komponen Mesin dari All New CBR150R rakitan lokal ini dipasang ke CBR CBU ?? Jawaban para petinggi AHM tersebut lagi-lagi adalah TIDAK BISA ! Hal ini lantaran diklaim banyak perbedaan antara Komponen Mesin CBR150R Lokal & CBU. . .

 

 

Setelah saat momen istirahat (baca : makan-makan) tiba, EA’s Blog sempat berbincang tentang subtitusi Part CBR Lokal & CBU dengan Bro Mazped, Owner CBR CBU RWB yang juga kebetulan hadir di Acara Launching All New CBR. . . Kami berdua sepakat menyimpulkan, bahwa sebenarnya masih ada Part yang bisa disubtitusi antara CBR Lokal & CBU, Hanya saja IMHO memang pasti ada lah perbedaan kualitas antara Sparepart Ori CBR CBU asal Thai dengan CBR Lokal. . .

Tapi ini sekaligus juga menjadi kabar gembira, Pasalnya All New CBR150R ini sepertinya bisa dijadikan jawaban atas sulitnya mencari sparepart CBR CBU di pelosok daerah, Yang terkadang sampai bikin kesel sendiri. . . Untuk poin ini, EA’s Blog akan menelusuri dan mempelajari lebih lanjut soal ke-subtitusian part mesin All New CBR150R & CBR150R CBU untuk Brosist sekalian. . .

 

 

 

Well. . . All New Honda CBR150R kini tampil dengan konsep desain full fairing terbaru yang terinspirasi dari Flagship Sport-Bike Honda, Honda CBR1000RR Fireblade. . . Yang disayangkan, Ternyata Fairingnya belum PNP ke CBR CBU, Bahkan untuk sisi Mesinnya yang mirip alias sama persis dengan Sang CBU pun diklaim tak bisa disubtitusi. . . Meskipun demikian, Diharapkan dengan hadirnya CBR Lokal ini nantinya mampu menjawab soal Sparepart CBR CBU, yang terkadang sulit ditemui tanpa inden terlebih dahulu (kecuali di Online Shop). . .

 

So, Subtitusi Part CBR Lokal ke CBR CBU ??

Masih Butuh Pembuktian dan Test nih Brosist. . . . !!

 

CBR with Blogger

 

Baca Juga ya Brosist. . . .

 

Honda All New CBR150R dan Jawaban Pertanyaan Brosist Sekalian. . . !

Honda All New CBR150R vs CBR150R CBU, Komparasi Finishing & Material !!

Honda All New CBR150R vs CBR150R CBU, Ability Performa & Handling !

Honda All New CBR150R, It’s Fun To Ride Bro !!!

Test Ride TVS Max 125, Sport Murah Tapi Tak Murahan !

– Spesial : Perjalanan Panjang Honda CBR-Series !!

Kisah Tadao Baba & Sejarah Tentang CBR Fireblade !!

Ini Dia Kode Penamaan Motor Honda (Kode Awalan C). . . !

Alhamdulillah, Diundang Testride Sama AHM Euy. . . CBR150R Anyar Kah ?

Honda RC149, 125cc Paling Edan di Dunia !

Sport Murah Yamaha Sudah Masuk Tahap Pengetesan, Siapkan Kameramu !

Motor – Motor Ini Memang Eksotis, Atau Malah Overprice ??

 

Iklan

15 comments

  1. Klo assy kruk, block cilindernya, klep, piston, pen piston milik CB150R/all new cbr150r gak bisa pnp ke CBR old thn 2007 ya gan?

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s