Race GP Silverstone 2014 : Marquez Juara, Selusin Kekalahan Bagi Yamaha !!

 

Marquez Win !

 

Seiring dengan meredupnya tensi persaingan antar 2 pembalap merebut juara GP Silverstone, Inggris, 2014, Akhirnya balapan di sirkuit yang dahulu bekas hangar pesawat ini pun selesai. . . Dimulai dengan mendengarkan komentar “nyeleneh” dari pembawa acara TV Lokal, Race ini berlangsung cukup seru hingga Lap terakhir loh Brosist !! Yuk, Langsung aja kita intip intrik, serta jalannya race GP Silverstone 2014 ini. . . .

 

Marquez Juara, Selusin Kekalahan Bagi Yamaha !!

 

 

Podium Silverstone

 

GP Silverstone, Inggris, Menjadi saksi kegagalan Yamaha merebut gelar juara yang perdana di musim ini. . . Meskipun sebelumnya sangat diunggulkan lantaran karakter sirkuit & kesuksesan Jorge Lorenzo di race tahun sebelumnya (2013), Namun pabrikan garputala kembali gagal menunjukkan taji nya di sirkuit yang musim depan akan berpindah ke Sirkuit Wales (Circuit Of Wales). . .

Diawali dengan sangat menjanjikan oleh Jorge Lorenzo, Pebalap penyemat nomer 99 tersebut harus kandas oleh kegigihan serta aksi memikat Marc Marquez. . . Yup ! Akhirnya Marc Marquez berhasil menjuarai GP Silverstone 2014, Diikuti Jorge Lorenzo di Posisi ke-2. . .

 

Sementara itu, Valentino Rossi berhasil menguasai podium ke-3, Diikuti oleh Dani Pedrosa & Andrea Dovizioso di posisi ke -4 & ke- 5. . . Meski terlibat duel super sengit dengan Dovi & Pedrosa sejak awal Race dimulai, Namun The Doctor sukses menorehkan hattrick podium ke -3 di musim ini. . .

 

Ini Dia Hasil GP Silverstone 2014 Selengkapnya :

 

1. Marc MARQUEZ Repsol Honda Team Lap 20

2. Jorge LORENZO Movistar Yamaha MotoGP +0.732

3. Valentino ROSSI Movistar Yamaha MotoGP +8.519

4. Dani PEDROSA Repsol Honda Team +8.694

5. Andrea DOVIZIOSO Ducati Team +9.238

6. Pol ESPARGARO Monster Yamaha Tech 3 +24.746

7. Stefan BRADL LCR Honda MotoGP +26.717

8. Andrea IANNONE Pramac Racing +26.910

9. Aleix ESPARGARO NGM Forward Racing +33.455

10. Scott REDDING GO & FUN Honda Gresini +39.094

11. Yonny HERNANDEZ Energy T.I. Pramac Racing +40.255

12. Cal CRUTCHLOW Ducati Team +43.027

13. Karel ABRAHAM Cardion A.B Motoracing +52.245

 

 

Jalannya Balapan !! (Race yang Mendebarkan)

 

 

GP Start

 

Selepas lampu start dihidupkan, Lorenzo yang start dari posisi ke-3 langsung melesat cepat dan memimpin race !! Dibelakangnya, Marc Marquez & Andrea Dovizioso saling overtake demi mengisi tempat dibelakang Jorge. . . Setelah 1 lap awal yang mendebarkan, Akhirnya “Duet” Lorenzo & Marc yang menempati posisi 1 & 2 mampu membuat gap dengan gerombolan pembalap dibelakangnya yang saling susul untuk merebut tempat ke-3, Yakni Dovizioso, Rossi, Aleix & Dani Pedrosa. . .

Persaingan untuk merebut posisi ke-3 berlangsung sangat seru Brosist !! Dovizioso, Aleix & Rossi saling overtake, bahkan hingga bersenggolan untuk mencapai posisi terdepan. . . Dibelakangnya, Dani Pedrosa seakan siap menanti “korban” dari duel sengit tersebut. . . Sementara itu, di posisi depan, Marc sangat sabar dan telaten menunggu sebuah kesalahan dari Jorge Lorenzo. . .

Duel ini akhirnya mampu dimanfaatkan oleh Valentino Rossi. . . Yup, Battle sengit hingga saling senggol antara Dovi & Aleix, membuka jalan bagi The Doctor untuk bisa menyusul ke depan. . . Sementara itu, Dibelakangnya menyusul Andrea Dovizioso, serta Dani Pedrosa yang berhasil mengovertake Aleix Espargaro untuk posisi ke-5 sementara. . . Posisi ini bertahan setidaknya hingga 5 laps setelah lampu hijau dihidupkan. . .

 

Dani Pedrosa

 

15 laps to go, Dani Pedrosa berhasil mencatatkan timing yang membaik ! Ini membuat Dani semakin mendekati Dovizioso, hingga akhirnya berhasil mengovertake nya untuk posisi ke-4. . . Tak hanya sampai disitu, Dani juga terus memperbaiki catatan lap timingnya untuk bisa merebut posisi ke-3 dari genggaman Valentino Rossi. . . 12 laps to go, Dani Pedrosa akhirnya mampu mengovertake Rossi untuk posisi ke-3 sementara. . .

 

 

Andrea Dovizioso

 

8 laps to go, Duel sengit terjadi antara Pedrosa, Rossi & Dovizioso. . . Rossi berhasil memanfaatkan kesalahan Pedrosa untuk bisa merebut posisi ke-3 dari “The Little Spaniard” !! Tak sampai disitu, Pedrosa juga kembali mampu diovertake oleh Andrea Dovizioso. . . Pebalap Ducati ini mampu menunjukkan kegigihannya dengan mengasapi Pedrosa, plus menempel ketat Valentino Rossi yang mengisi tempat ke-3 sementara. . .

Di depan, Persaingan juga semakin memanas !! Marquez yang berhasil mencatatkan fastest lap, mampu mengasapi Jorge Lorenzo yang sempat melebar di 7 lap menjelang finish !! Marquez akhirnya mampu memimpin race sementara, diikuti Jorge Lorenzo yang terus menempel ketat di posisi ke-2. . .

 

 

Marquez vs Lorenzo

 

5 lap menjelang finish, Degup jantung pun seakan terpacu kala Jorge kembali mampu merebut posisi pertama, akibat kesalahan Marquez yang sempat melebar !! 2 laps berikutnya, Duel super sengit antara Marc & Jorge pun terjadi untuk memperebutkan Gelar Juara GP Silverstone. . . Marc berhasil mengovertake Lorenzo dari sisi dalam ! Tapi Lorenzo jelas tak mau kalah di sirkuit yang tahun lalu mengantarkannya menjadi juara. . .

Jorge kembali mengambil sisi luar dari Marc hingga mereka bersentuhan !! Lantaran keunggulan posisi yang dimiliki Marc, Lorenzo harus merelakan posisi pertama jatuh ke genggaman Marquez. . . Dari moment inilah, Akhirnya performa Lorenzo sedikit menurun, Dan tak kunjung bisa mengambil kembali posisi nya. . .

 

Hingga bendera finish dikibarkan, Marq Marquez berhasil jadi yang tercepat di Sirkuit Silverstone, pada seri ke-12 MotoGP musim 2014. . . “The Baby Alien” sukses balas dendan atas kekalahannya musim lalu di Silverstone, dan mencatatkan kemenangan ke-11 di musim ini ! Serta makin mendekatkan dirinya dengan rekor milik Mick Doohan dengan 12 kali kemenangan dalam 1 musim MotoGP. . .

Sementara itu, Juara Silverstone tahun lalu, Jorge Lorenzo, kali ini harus puas berada di posisi ke-2 dibelakang Marquez. . . Posisi ke-3 sukses diamankan oleh Valentino Rossi yang berarti Hattrick podium ke-3 beruntun. . . Dibelakangnya, Pada last lap akhirnya Dani Pedrosa mampu mengovertake Andrea Dovizioso untuk posisi ke-4. . . Menghempaskan Rider Ducati tersebut ke posisi 5 saat bendera finish dikibarkan. . .

 

 

Klasemen Sementara !

 

Marc Marquez

 

Menyusul hasil positif yang ditorehkan Marc Marquez, Pembalap 21 tahun asal Spanyol ini akhirnya mampu memperbesar gap poin dengan pembalap dibawahnya, pada papan klasemen sementara. . . Sementara itu, Dani Pedrosa yang hanya berhasil finish di urutan ke-4, Poinnya kini semakin mendekat dengan Valentino Rossi yang berada di posisi ke-3. . . Jorge Lorenzo, yang berhasil finish di urutan ke-2 pun kini poinnya membuat persaingan semakin memanas !!

 

Ini Dia Klasemen Sementara MotoGP 2014 Setelah Race ke-12 Silverstone, Inggris. . .

 

1.  Marc MARQUEZ   Honda 288

2.  Dani PEDROSA   Honda 199

3.  Valentino ROSSI   Yamaha 189

4.  Jorge LORENZO   Yamaha 157

5.  Andrea DOVIZIOSO   Ducati 129

6.  Aleix ESPARGARO   Forward Yamaha 92

7.  Pol ESPARGARO   Yamaha 88

8.  Andrea IANNONE   Ducati 81

9.  Stefan BRADL   Honda 74

10.  Bradley SMITH   Yamaha 65

 

 

 

Well. . . Congratulations dan angkat jempol untuk Marc Marquez atas kemenangannya kali ini. . . Dengan kesabaran dan pengamatan yang tepat kapan Ia harus bertindak, Akhirnya Marquez mampu membalaskan dendamnya atas kekalahan ditempat yang sama, Setahun silam. . . Dengan kemenangan ini, Akhirnya Marc semakin mendekatkan diri dengan Rekor Fantastis milik Mike Doohan, dengan 12 kali kemenangan selama 1 musim MotoGP. . .

Okey, Demikian Report dari Race GP Silverstone 2014 yang bisa EA’s Blog sampaikan. . . Next time, Kita akan kembali bertemu lagi di GP Misano, San Marino, 2 minggu mendatang ya Brosist !! Akankah ini menjadi pembuktian Marquez selanjutnya ? Atau mungkin jadi tempat kemenangan perdana bagi Yamaha ? Kita tunggu bersama ya Brosist, pada tanggal 14 september nanti di Sirkuit Misano. . . Jadi, Jangan lupa stay updated terus bareng EA’s Blog ya Brosist !! 😀

 

 

So, GP Silverstone 2014. . .

Akhirnya Jadi Selusin Kekalahan Bagi Yamaha !!

Podium Silverstone

 

Baca Juga ya Brosist. . . .

 

– Ini Dia Sejarah, Juara Perdana, Berikut Fakta Menarik GP Inggris !

Aprilia Rela Tinggalkan WSBK, Demi Ikut MotoGP 2015 !!

Marc Marquez Batalkan Rencana Ikut di 2 Kelas GP Sekaligus !!

Jeremy McWilliams Tampil di Moto2 Inggris di Usia 50 Tahun !!

Valentino Rossi Optimis Masih Mampu Kompetitif !!

Team LCR Honda Incar Satu Pembalap Lagi !

Hasil Race GP Brno 2014, Repsol Honda Bukan Hanya Marquez !!

18 comments

  1. kalah telak dengan selusin gelas cantik..
    kalah pembalap, kalah motor..
    sampai saat ini, motogp musim ini, hanya motor honda dani pedrosa yg bisa ngalahin motor hondanya marquez..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s