Berpisah Dengan Honda, Hero MotoCorp Justru Berkembang Pesat !!

 

Hero Hastur 620

 

Jika Brosist sekalian membaca secara teliti artikel EA’s Blog Silam yang membahas tentang Serba-serbi & Fakta Unik produk Motor Cina, Maka Brosist akan menemukan catatan tentang sebuah kerjasama antara Honda dengan Pabrikan Lokal India, Hero MotoCorp. . . Yup ! Setelah lama berjalan beriringan, Akhirnya kerjasama lisensi antara Honda & Hero pun akan habis mulai tahun depan. . . Namun, Meski berpisah dengan Honda, Justru Hero semakin berkembang pesat loh Brosist !! Perkembangan pesat yang seperti apa sih Kang Eno ??

 

Hero HX250R

 

Yup ! Perkembangan yang EA’s Blog maksud disini adalah dalam hal Inovasi Brosist. . . Jika sebelumnya Hero MotoCorp seakan “tercekik” kemampuannya untuk memproduksi Motor yang memiliki Spesifikasi maknyus, Kini Hero seakan membuktikan bahwa mereka mampu melakukannya !! Dimulai dengan membeli Pabrikan Balap Asal Amerika, Erik Buell Racing (EBR), Hero memperkenalkan jagoan terbarunya yang diberi label Hero HX250R. . .

Jujur aja, Motor teranyar Hero ini tampil dengan Desain yang sangat Radikal, Bila kita bandingkan dengan para pendahulunya. . . Sepertinya, Erik Buell Racing mampu menunjukan keahliannya dalam membuat motor yang terlihat simple namun keren nih Brosist. . . Tuh lihat aja deh, Meskipun gak banyak lekukan tajam, Namun desain “menyiku” di Hero HX250R tetap tampil ajib deh Brosist !!

 

Baca Juga : Erik Buell Racing 1190RX, Superbike Penantang Asal Amerika !

 

 

Hero Hastur

Hero Hastur 620, Bengisssss !!

 

Langkah selanjutnya setelah membeli Erik Buell Racing adalah dengan Membeli Pabrikan Motor Listrik asal Austria, AVL. . . Pembelian tersebut ditujukan untuk riset & development Teknologi Motor terbaru Hero nantinya. . . Dari duet Hero-AVL ini, Diketahui nantinya Hero akan menelurkan Motor dengan kubikasi besar, Yang rencananya juga akan merambah pasar Ekspor. . . Salah satu bukti nyatanya, Adalah pada gambar diatas, Hero Hastur bermesin 620 cc Parallel-Twin. . .

Selain itu, Pengembangan ini diketahui untuk mendukung target Hero MotoCorp bisa mengekspor 1 Milyar sepeda motor tahun 2020 nanti. . . Ekspor tersebut akan ditujukan ke Eropa, Amerika Selatan, Afrika & Asia Tenggara, Termasuk Indonesia. . . . Ebusyeeeeeedd, 1 Milyar !!!! Edaaaann !!

 

Paling HOT : Ini Dia Jajaran Sport 250 cc Non – Jepang Yang Super Keren Abisss !!

 

 

Selain menguasai dua Pabrikan Otomotif tadi, Hero juga memperbesar Ekspansi nya dengan menguasai Produsen Perangkat Elektronik sepeda motor asal Italia, Magnetti Marelli. . . Yup ! Nama Magnetti Marelli tentunya sudah tak asing lagi di Dunia Roda 2, Khususnya Dunia balap Internasional. . .

Magnetti Marelli adalah penyuplai perangkat elektronik (ECU, Powertrain Control, Traction Control System, dll) untuk beberapa Pabrikan Motor ternama Dunia. . . Selain itu, Magnetti Marelli juga merupakan Penyuplai Perangkat Elektronik bagi Ajang Balap Terakbar di Dunia layaknya Formula 1, MotoGP, WRC, WSBK dll. . . Biyuuh, Mantep pisan euy !!

 

Baca Juga : Dan India Pun Kini Tergila-gila Skutik. . . .

 

 

Markus Braunsperger

Dr. Markus Braunsperger, Ribet euy ngetik namanya 😛

 

Langkah kemajuan Hero MotoCorp tak lantas berhenti sampai disitu !! Baru-baru ini Hero dikabarkan berhasil menggandeng Mantan Desainer BMW, Dr. Markus Braunsperger. . . . Hal tersebut dilakukan Hero sebagai bukti kesungguhannya untuk bermain di Pasar Sport kedepannya. . .

Sekedar tambahan info nih bagi Brosist sekalian, Markus Braunsperger sempat bertanggung jawab sebagai pengembang dari Motor Andalan BMW, Type K1200S. . .  Setelah berkiprah cukup lama di Divisi Motor BMW, Braunsperger kemudian beralih ke Divisi Mobil dan mengembangkan Mobil Sedan Seri 5, 6 dan 7 ,  Serta deretan SUV seperti X3, X5 dan X7. . . Ajibb !!

 

Baca Juga : Bersiap, Hasil Kolaborasi TVS-BMW Segera Hadir !

 

 

 

Well. . . Beberapa langkah pesat tersebut sejatinya bukan hanya dilakukan oleh Hero MotoCorp saja. . . Terbukti, Kini Pabrikan India lainnya telah memulai Inovasinya dengan bekerjasama bersama Pabrikan Besar Dunia Lainnya. . . TVS-BMW, Bajaj-KTM & Hero-EBR, adalah bukti sahih bahwa kini Pabrikan India coba untuk “mengusir” Produk Jepang yang telah lama menguasai Pasar Roda 2 Negaranya. . . So, Inovasi ini selayaknya harus kita contoh untuk Industri Otomotif  Tanah Air kita tercinta. . .

But, Wait ! Memangnya di Negara kita ada Brand yang “Real Indonesia” yaa ?? #Ehh keceplosaann….. Teu ketang, Ieu mah ngahaja diceploskeun !! If U know what I mean…… –__–

 

So, Hero MotoCorp. . . . Thumbs Up For yahh !!

Hero1

Baca Juga :

 

– Industri Motor Nasional, Artikel Spesial Bagi Bikers INDONESIA Sejati !

– Fakta Tentang Produk Roda 2 Asal Negeri China, Ternyata……

Ini Dia Perbedaan Skutik India & Indonesia !

Ini Dia Daftar Motor Korban BC Fansboy versi EA’s Blog !

Bajaj Pulsar P150NS, Jawaban Panasnya Persaingan Sport Indonesia

Kawasaki Pulsar 200NS Injeksi Ke Indonesia ? Masih Lama !

Iklan

23 comments

  1. Strategi negeri Hindustan memang sangat nasionalis, Kangbro. Investasi harus dengan alih teknologi, bajaj pun dulu join dengan piaggio. tvs dgn suzuki, dan hero dg honda. Dan ga cuma roda dua, India berhasil memiliki mobil merek nasional yang dulunya juga joinan ma pabrik luar. sebut aja mahindra dgn renault Perancis, tata dengan daimler-benz Jerman, yang sekarang masih berkongsi adalah maruti dan suzuki mobil.

    setelah mereka ‘cerai’, pabrikan India menjadi kekeuatan baru di industri otomotif dunia. Mungkin ini juga strategi ala Gandhi yang sangat kondang, yaitu Swadesi.

    Indonesia sayangnya tidak punya strategi serupa. Indonesia hanya dijadikan pasar yang gemuk karena jumlah penduduk yang luar biasa. Pemerintah tidak punya kebijakan dan komitmen yang mengutamakan kedaulatan industri tanah air. banyak kepentingan di sini Kang. u know what i mean lah….

    • Iya kang, Saya ngerti koq. . . Harusnya kita gak cuma jadi pasar aja ya, harus ada alih teknologi & alih knowledge. . . Tapi pemerintah kita keknya ogah-ogahan sih, Makanya nnti saya bakal mau bahas yg kayak gini secara rutin 😀

      • Mantap Kang. Lanjutken 🙂 Kita bakalan bangga jika negeri ini punya merek sendiri. Pesawat, panzer, kapal perang aja kita bisa bikin koq, masak motor ga bisa (begitu kasarnya) hehe….
        Btw, kita pernah punya motor Kanzen, namun merk tsb sekarang hilang. Strategi ala India ini jg pernah hampir diterapkan pada timor-kia (terlepas dari kontroversi nepotismenya), namun banyak mendapat protes di level WTO.

        salam kenal.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s