Didera Kelangkaan BBM, Mahasiswa Ini Membuat Motor Berbahan Bakar Elpiji 3 Kg !!!

 

Kreasi Motor Berbahan Bakar LPG

 

Saat chat dengan salah satu rekan EA’s Blog, Tiba-tiba dalam percakapan tersebut ada link yang sumbernya dari viva otomotif yang isinya mungkin bisa menginspirasi kita semua nih Brosist. . . Berita tersebut ternyata adalah tentang kreatifitas mahasiswa yang berhasil membuat motor dengan menggunakan Bahan Bakar Gas. . . Yup ! Motor tersebut menggunakan Bahan Bakar Gas yang selama ini tak lazim digunakan loh Brosist !!

 

Seperti dilansir viva, Ternyata motor tersebut adalah hasil Kreatifitas dari Bro Fadly , Seorang Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk meluncurkan sepeda motor berbahan bakar gas. . . . Sebenarnya sih, Kita sudah melihat banyak kendaraan yang menggunakan Bahan Bakar Gas (BBG). . . Namun, Motor karya Mahasiswa UNM ini tetap memiliki keunikan tersendiri loh Brosist. . . !

Yup ! Keunikan tersebut tak lain dan tak bukan adalah karena Bahan Bakar Gas yang digunakan adalah Elpiji 3 Kg !! Padahal, Biasanya Elpiji 3 Kg tersebut bisa kita jumpai di dapur untuk memasak. . .

 

Baca Juga : Superbike Atau “Super” Bike ??

 

Yang lebih membuat takjub EA’s Blog, Ternyata Motor dengan bahan bakar elpiji untuk memasak tersebut mampu menempuh jarak 400 km untuk setiap tabung 3 Kg nya (Busyeeedd !!). . . Cara ini tentunya jauh lebih hemat ketimbang menggunakan BBM bersubsidi yang lebih mahal, Serta kini diketahui juga semakin langka di beberapa daerah di Tanah Air. . .

 

” Motor ini mampu menempuh jarak tempuh 400 km hanya dengan satu tabung gas seharga Rp15 ribu. . . Cara ini tentu akan lebih hemat ketimbang harus menggunakan bahan bakar premium yang harganya jauh lebih mahal. . . ” Tutur Fadly, Sang Kreator motor gas tersebut via viva otomotif. . .

 

Baca Juga : Apa Sih Downgrade Dalam Dunia Roda 2 ?

 

ANTREAN BBM

 

Fadly menjelaskan, Ide itu berawal saat dia melihat keadaan di mana BBM mengalami kelangkaan. . . Yup ! Seperti kita ketahui bersama, Dalam beberapa hari terakhir, Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi terjadi di sejumlah wilayah di Tanah Air. . . . Kondisi ini bisa terjadi, Lantaran kebijakan pemerintah terkait tentang pembatasan bahan bakar bersubsidi yang kini semakin membludak permintaannya. . .

Nah, Karena hal tersebut lah, Ia kemudian berinovasi mengganti BBM dengan menggunakan gas, Yang menurutnya dari sisi ekonomi juga jauh lebih murah. . . Kedepannya, Fadly terus ingin berinovasi untuk mengembangkan ide kreatifnya tersebut, Agar dapat diterima oleh Masyarakat luas dan mampu diaplikasikan secara simpel. . . Juosss !!

 

” Kita ingin berinovasi untuk menggunakan gas elpiji ini agar tidak bergantung oleh BBM yang semakin langka, ” Tutup Fadly. . .

 

Baca Juga : Tuh Kan, Yang Beli Motor Ducati Aja Kredit. . .

 

 

Well. . . Karya yang satu ini tentunya bisa dijadikan inspirasi bagi kita semua sebagai anak bangsa. . . Meskipun sebelumnya juga sudah ada Motor yang dimodifikasi jadi berbahan bakar gas (elpiji), Namun Kreatifitas Masbro asal Makassar ini tentu nya mendapat acungan 2 jempol dari EA’s Blog. . .

Karena untuk mengubah motor yang berbahan bakar minyak menjadi gas, Tentunya butuh ketelitian tinggi agar tak terjadi masalah yang tak diinginkan. . . Apalagi, Momennya sangat tepat dengan Kebijakan BBM Bersubsidi yang semakin membuat rakyat kecil kepusingan. . . Nice Work Bro, 2 thumbs up for yah  !! 😀

 

 

So, Motor Berbahan Bakar Elpiji 3 Kg. . . Kreatifitas Tepat Ditengah Situasi Hangat !!

Kreasi Mahasiswa UNM

Baca Juga :

– Ini Dia Jawaban Polisi Terkait Tilang Akibat Tidak Pakai Tutup Pentil Ban !

– Perlukah Membahas Sejarah Dunia Otomotif ??

– Spesial : Mengapa Bikers Selalu Identik Dengan Kata “Modifikasi” ??

– Pilih Tunggangan Sesuai Kebutuhan Atau Keinginan ??

Iklan

18 comments

  1. maaf mas bro inofasinya saya juga sudah pakai gas lpj cuman jarak tempuhnya hanya 210 km gimana caranya supaya bisa tempuh jarak tempuh 500 km per 3 kg lpj dengan motor supra x 125 . mari berinofasi kita untuk anak bangsa

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s