Opini : Mengapa Harga CBR150R CBU Diset ‘Mahal’ ?

CBR150R

Seminggu silam, EA’s Blog telah mengutarakan opini mengenai CBR150R CBU yang “Banting Harga” hingga turun 13 jutaan (Brosist bisa baca disini). . . Nah, Pada artikel tersebut, Ada sebuah komentar dan pendapat dari salah seorang komentator yang rasanya layak untuk EA’s Blog angkat menjadi tema artikel. . . Yup ! Seperti yang akan kita bahas pada sebuah artikel opini di kesempatan kali ini. . . Langsung aja deh cekidots ya Brosist !!

Diskon = Murni Untuk Cuci Gudang

CBR Diskon

Dalam kasus (baca : skenario) ini, Diskon yang diberikan untuk sang CBR150 import dari negeri gajah putih tersebut adalah murni untuk cuci gudang alias menghabiskan stok semata. . . Hal ini bisa kita analisa & kita lihat langsung pada tidak diboyongnya versi anyar dari CBR150R CBU ke Indonesia. . . Versi Anyar itu lohh Brosist, Yang katanya stripingnya malah mirip Mocin itu tuhhh. . . . πŸ˜€

Β 

Β 

CBR150R 2015

Ini nih, CBR150R Thai Versi Anyar

Β 

Β 

Jika demikian, Maka Murni diskon CBR150R CBU Thai adalah untuk menghabiskan stock yang ada karena dulu “Gak Laku” karena “Kemahalan“. . . Nah, Niatan menghabiskan stock ini tak lain & tak bukan adalah karena hadirnya Honda K45, Atau yang kita kenal saat ini dengan CBR Lokal. . .

Dengan duit 29-30 jutaan saja, Kita sudah bisa dapat CBR150R CBU Thai. . . . IMHO Dijamin deh, Langsung habis tuh stock dalam beberapa bulan !! EA’s Blog saja ngiler abis loh brosist, Sayangnya kondisi keuangan belum membaik. . . *Hiks

Baca Juga : CBR150R CBU Diskon 13 Juta Itu Sesuatu !! Tapi. . . . . .

Β 

Β 

Mengapa Dulu Diset Mahal ??

Β 

Β 

CBR CBU

Ini menjadi salah satu pertanyaan yang dulu pernah hinggap dalam pemikiran ringan ala EA’s Blog. . . Mengapa Motor 150 cc ini dibanderol 41 Jutaan lebih/seharga motor 250 cc (Saat itu vs Ninja RR Mono) ?? Bukankah seharusnya dari dulu saja motor ini dibanderol 30 jutaan (Seperti awal launching) biar laris manis di pasaran ?? Kenapa malah diset dengan harga tinggi ??

Β 

Β 

Nah, Ini dia yang menjadi masukkan dari seorang komentator EA’s Blog !! Menurutnya, Kehadiran CBR150R CBU sebenarnya bukanlah menjadi target utama AHM dalam memasarkan produk. . . Hal ini disebabkan karena status CBR150R Thai adalah motor import yang bukan menjadi tumpuan penjualan Sport AHM di Indonesia. . .

Pasti bakal Beda ceritanya, Semisal jika Honda CB150R Streetfire, New MegaPro FI atau Verza 150 yang tak menemui target penjualan !! Istilah kasarnya Sabodo teuing lah, Bukan Motor Gue ini,… Laku Syukur, Nggak Ya udah . . . Jadi saat kurs dollar sudah mulai membaik terhadap rupiah (Yang dulu jadi alasan mengapa harga CBR-series naik), Harga sang CBR pun ikutan manteng di harga lama (Rp 41,75 Jutaan CMIIW). . .

Baca Juga :

– Honda CBR150 Lokal Bakal Dibanderol 30 Jutaan, Apa Kata Pemilik CBR150R CBU Thailand ??

– JMCS Berubah Nama Menjadi IMOS, Moment yang Tepat Untuk Launching CBR150 Lokal !!

Β 

Β 

Korbankan Satu, Demi Kebaikan di Masa Depan !

Β 

Β 

CBR Preview

Mengapa harga CBR150R sebelum diskon diset mahal, IMCO ( In My Commentators Opinion πŸ˜› ) Adalah karena hal yang disengaja. . . Pasalnya, Jika memang niat berjualan, Sang CBR150R pasti sudah diturunkan harganya meskipun itu dalam angka Rupiah yang sedikit (Katakanlah semisal 37 Jutaan, Belum plus promo menggiurkan khas Honda). . .

Β 

CBR Lokal

Β 

Menurut Komentator, Hal tersebut adalah untuk membuat Image CBR menjadi “Gak Laku” dan Memancing prinsipal Honda pusat memberikan Izin pada AHM untuk memproduksi CBR150R secara Lokal atau Mandiri. . . Seperti kita ketahui bersama, Banyak konsumen yang sudah sangat lama menantikan CBR150R CBU ini bisa dihadirkan secara lokal, Agar harganya kompetitif dan ramah di kantong konsumen kita. . .

Nah…. Jika memang demikian, Maka terbukti lah mengapa kini kita temui sosok Honda K45 yang hampir bisa dipastikan merupakan CBR150R Buatan Lokal. . . Mengapa Desain CBR150R Lokal disinyalir justru mengadopsi Honda CBR250R yang baru saja hadir dengan harga yang juga “Overprice” ?? Kita bakal bahas di lain kesempatan ya Brosist. . . .

Baca Juga :

– News Flash : Honda CBR150 Lokal a.k.a Honda K45 !

– Sekilas Info : Honda Tak Ingin Kasus Indent Mengular di Honda CBR150R Lokal ??

Β 

Β 

Β 

Well. . . Analisa ini semata hanyalah pendapat komentator yang EA’s Blog angkat ke dalam tema artikel. . . So, Pastinya yang tau penyebab mengapa dulunya sosok Sport Fairing 150 cc asal Negeri Thai ini “mahal” hanyalah pihak pabrikan & Tuhan YME yang mengetahui. . . Jika dirasa ada yang mau menambahkan pendapatnya seputar tema artikel ini ataupun hal lain, Silahkan ditulis di kolom komentar ya Brosist. . .

Berbagi itu indah, Apalagi bila kita melakukannya secara Indah . . .

Β 

So, Alasan Mengapa CBR150R dihargai “Overprice“. . . Masuk Akal gak Brosist ??

Β 

Β 

CBR2

Iklan

42 comments

  1. ini komen opini ke sekian kali, tapi gapapa lah πŸ˜€

    Saya pernah bilang mahal itu memang disengaja, bukan karena prestige sperti dosen dari antah berantah pencinta syempak kuning bilang…
    Tapi IMO dan ini paling masuk akal, ya karena proyek K45 sudah disetujui sejak mungkin 2-3 tahun lalu… plus kemungkinan akan adanya pergeseran production base di beberapa negara. COntohnya sekarang ya PCX jadi ke Vietnam…

    Kalau CBR thai mau dibikin laris sih bisa aja harga dibuat kompetitif, ambil untung sedikit, tapi citra K45 yang sedang berjalan bisa hancur lebur saat nongol, masa harga lokal cuma lebih murah sedikit dengan impor? Mending saya beli impor aja…Yang rugi ya AHM…K45 bisa layu sebelum berkembang…

    gitu lah, cape ngetik ulang lagi wkwkwkwk

  2. tapi imbasnya harus ngorbanin kualitas n power motor yang gak sebaik kualitas cbr cbu thai….. kita sudah terlalu sering liat cb150 rompal n bunyi helicopter klotok2 yang jadi ciri khas negatif si Cb150r, udah gitu pake sasis truss frame yang gak sebaik n serigid perimeter frame seperti cbr150 thai atau R15…. jadi jelas ini produk downgrade dari cbr thai

  3. Menarik untuk menunggu CBR150R lokal keluar bro. Apalagi kalo harganya seperti yang banyak diulas brosist sekalian, 27-28 jetong. Bisa kelojotan tetangga sebelah yang hanya berani ambil resiko sebulan doang pake harga promosi.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s