Ini Dia Suzuki Inazuma 250 Versi Full Fairing, Tambah Sporty Euy !!

 

Inazuma Full Fairing

 

Brosist sekalian, Suzuki kini sedang marak-maraknya memproduksi Varian Terbaru dari Generasi Motor andalannya. . . Kalau sebelumnya kita sudah melihat Inazuma 250 New Color, GSX-R1000 Livery WSBK, Kini Inazuma 250 kembali menjadi sasaran Pabrikan berlogo S ini untuk dirombak. . . Eits, Rombakannya bukan sekedar ganti warna/striping loh Brosist !! Tapi dirombak genre nya dari Naked-Cruiser menjadi Full-Faired Cruiser. . .

Seperti apa detailnya ?? Yuk kita intip !!

 

Chinese – Japanese Taste !!

 

 

Inazuma Full Fairing 7

 

Jika Brosist pernah membaca tentang Artikel Motor China yang Plagiat Produk Jepang beserta Intrik nya (Kalau belum, Baca Disini), Maka kita akan menemukan sebuah kerjasama Joint-Venture antara Pabrikan Jepang (Suzuki) & Pabrikan China (Haojue). . . Nah, Sosok Pabrikan Haojue inilah yang pertama kali memperkenalkan Inazuma 250 Full-Fairing ke Pasar Negeri Tirai Bambu tersebut. . . Di China, Motor 250 cc Twin-Cylinder ini diberi codename GW250F. . .

 

Sosok Inazuma Full-Fairing ini bukanlah yang pertama kali untuk Haojue. . . Pasalnya, Sebelumnya mereka juga pernah memperkenalkan GW250 (Inazuma 250 Std), GW250S (Inazuma 250 Half-Fairing), serta Akhirnya Merilis GW250F (Inazuma 250 Full-Fairing) yang kini sedang kita bahas. . .

 

Baca Juga : Ini Dia Warna Baru Suzuki Inazuma 250, Makin Sporty !!

 

 

Bukan Sekedar Tambahan Fairing !!

 

 

Inazuma Full Faring 4

 

Perubahan pada GW250F atau Inazuma 250 Full-Fairing, Praktis hanya bisa terlihat pada bagian depannya saja nih Brosist. . . Dimana ada penambahan Fairing yang menutupi seluruh Detail Mesin milik Inazuma ini, Berbeda dengan GW250S yang hanya menggunakan Half Fairing “Fairing Gantung“. . . Selebihnya, Kita bisa melihat Lampu Sein yang kini berpindah dari Shroud (Inazuma Std) ke Fairing Samping. . .

 

Inazuma

 

Namun, Jika Brosist mengira perubahan di GW250F ini hanya sekedar tambahan Full-Fairing saja, Maka perkiraan Brosist kurang tepat. . . Pasalnya, Pabrikan China ini merubah Aspek Riding-Position nya, Dengan mengubah setang ke Posisi yang lebih rendah & Posisi Jok yang lebih tinggi ketimbang Inazuma 250 Std. . . . So, Hal ini membuat Inazuma 250 Full-Fairing tampil lebih sporty dengan Posisi Riding khas Sportbike Tulen. . . Yang disayangkan, Dengan penambahan Fairing Anyar ini bobotnya otomatis juga bertambah signifikan, Dari sebelumnya 403 lbs (182,7 Kg) , Menjadi 417 lbs (189,1 Kg). . .

 

Baca Juga : Ini Dia Perbandingan Hasil Dynotest Motor 250 cc Standard !!

 

 

Detail Sama, Harga Beda !!

 

 

Inazuma Full Fairing 5

 

Sementara itu, Untuk Detail lain hampir tak ditemui ubahan di Inazuma versi teranyar ini. . . GW250F tetap dibekali Mesin Inline-Twin, 248 cc, SOHC, Dengan pendinginan berjenis Liquid-Cooled. . . Mesin ini mampu menghasilkan Power Maksimal 24,1 HP @ 8.500 RPM & Torsi yang cukup maknyus 21,9 N.m @ 6.500 RPM. . .

Sektor detail lainnya pun tak ada yang berubah dari GW250 Standard. . . GW250 masih dibekali Suspensi Depan Teleskopik, Suspensi Belakang Monoshock, Dual-Exhaust, Double-Disc Brake, Serta Panel Instrumen Speedometer dengan Tampilan yang cukup Komplit. . .

 

Di China, GW250F dibanderol oleh Haojue seharga  25.880 Yuan atau bila dirupiahkan sekitar Rp 49,1 juta. . . . Harga GW250F ini tentunya Lebih mahal sekitar 4 Juta dibanding GW250 Std yang dibanderol 23.800 Yuan atau sekitar Rp 45, 2 Jutaan. . . Kapan ke Indonesia ?? Hmmm…. Kita tunggu keputusan Pabrikan berlogo S ini saja ya Brosist. . . . .

 

Baca Juga : Suzuki Potong Harga Inazuma 250 Hampir 20 Jutaan !!

 

 

So, Inazuma 250 Versi Full-Fairing. . . Brosist Tertarik ??

Inazuma Full Fairing 2

Iklan

21 comments

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s