MotoGP : Hasil Race GP Brno 2014, Repsol Honda Bukan Hanya Marquez !!

 

Pedrosa Wins

 

Seiring dengan bendera Hitam-putih tanda Finish dikibarkan, Disanalah akhir dari Race GP Brno, Rep.Ceko 2014 selesai. . . Dimulai dengan pertanda Dry Race (Race Kering), Race ini berlangsung (cukup) seru, Tepatnya saat awal Race dimulai. . . Yuk, Langsung aja kita intip Jalannya Race serta Hasil GP Brno 2014 ini. . .

 

 

Pedrosa Juara, All Hail Giacomo Agostini !!

 

Podium Brno 2014

 

Brno 2014 merupakan saksi bisu kegagalan Marc Marquez menjadi pembalap pertama sepanjang sejarah yang berhasil menjuarai seri MotoGP selama 11 kali berturut-turut, Memecahkan Rekor yang selama ini dipegang Sang Pebalap Legendaris, Giacomo Agostini !! Kali ini superioritas nya seakan diganti oleh sang rekan setimnya, Dani Pedrosa, Lewat Pertarungan yang cukup “membosankan“. . . Dani Pedrosa berhasil menjuarai GP Ceko, Sirkuit Brno 2014, Mengasapi Duo Factory Yamaha yang harus puas di Posisi 2 & 3, Serta mematahkan Rekor 10 kali kemenangan beruntun milik rekan setimnya, Marc Marquez. . .

 

Duet Yamaha, Jorge Lorenzo & Valentino Rossi mencatatkan hasil apik di Brno. . . 2 Pembalap ini berhasil unggul dan melampaui Marc Marquez !! Acungan jempol layak kita tujukan kepada The Doctor, Valentino Rossi. . . Dimana dengan kondisi jari kelingking yang cedera, Ia berhasil berada di Posisi 3 saat Bendera Finish dikibarkan. . . Well Done Om Vale !!

 

Ini Dia Hasil GP Brno 2014 Selengkapnya :

 

  1. Dani PEDROSA   Repsol Honda Team  -Winner-
  2. Jorge LORENZO   Movistar Yamaha Moto GP +0.410
  3. Nalentino ROSSI   Movistar Yamaha Moto GP +5.259
  4. Marc MARQUEZ   Repsol Honda Team  +10.454
  5. Andrea IANNONE    Pramac Racing  +17.639
  6. Andrea DOVIZIOSO   Ducati Team  +17.834
  7. Stefan BRADL   LCR Honda Moto GP  +23.819
  8. Aleix ESPARGARO    NGM Forward Racing  +29.621
  9. Bradley SMITH    Monster Yamaha Tech 3  +30.364
  10. Alvaro BAUTISTA    GO & FUN Honda Gresini  +37.639
  11. Scott REDDING    GO & FUN Honda Gresini  +55.604
  12. Michele PIRRO    Ducati Team +56.727
  13. Hiroshi AOYAMA   Drive M7 Aspar +56.908

 

 

Jalannya Balapan !! ( Kemana Marquez ? )

 

 

Brno Start

 

Setelah lampu Start dihidupkan, Semua pebalap seperti biasanya saling adu nyali menggeber tunggangannya melewati tikungan pertama dengan jarak yang sangat dekat. . . Adalah sosok Andrea Iannone dengan Motor yang dikenal punya kelebihan di Trek Lurus mampu memimpin Jalannya Race di Lap pertama, Diikuti Andrea Dovizioso & Jorge Lorenzo. . . Sang peraih Pole Position, Marc Marquez justru harus tercecer ke Posisi 5, bahkan sempat diovertake Rossi, Sehingga Baby Alien semakin tercecer di Posisi ke-6. . .

Jalannya Race sempat berlangsung sangat seru hingga beberapa laps setelah Start. . . Masing-masing pembalap saling overtake, hingga perubahan posisi pun sampai membuat EA’s Blog bingung mencatatnya. . . Di lap awal, Jorge Lorenzo mampu mengovertake 2 pembalap sekaligus di depannya, Membuat sang penyemat nomer 99 ini menguasai jalannya lomba dan perlahan menjauh di depan. . . 20 laps to go, Pedrosa berhasil mengovertake Iannone untuk merebut posisi ke-2, Disinilah titik balik Dani mulai mencatatkan Lap Time yang semakin bagus, Mendekati Jorge yang manteng sebagai pemimipin race sementara. . .

 

 

Pedrosa Juara

 

19 laps to go, Marc sempat Mengovertake Rossi untuk mendekatkan diri dengan Iannone. . . Setelah mampu mengovertake Rossi, Duel Super Sengit terjadi antara Marquez vs Iannone. . . Kedua Rider ini sempat bersenggolan hingga 2 x, Dimana lutut Marquez mengenai bagian depan ban dari Iannone !! Lucunya, Momen inilah yang justru nantinya menjadi Titik Balik Marquez semakin “loyo” untuk mengejar pembalap di depannya. . .

Di depan, Pedrosa semakin mempertipis gap dengan Jorge, Pemimpin Race sementara. . . Sampai akhirnya, Dani berhasil melewati Lorenzo lewat Style-Classic yang ditunjukannya bersama RC213V. . . Setelah melewati Jorge, Dani seakan-akan ngamuk dan mulai menjauhi pembalap di belakangnya, Termasuk Lorenzo yang lap time nya selalu di bawah Dani Pedrosa. . .

 

Sampai di moment ini, Balapan terasa lumayan “membosankan”. . . Meskipun Marc sempat memperkecil jarak dengan Jorge di Posisi kedua, Namun Baby Alien tetap tak mampu mengejarnya !! Bahkan Marquez justru semakin dekat dengan Valentino Rossi yang berhasil mengovertake Iannone untuk mendapatkan Posisi ke-4. . . Duel sengit pun tak terelakkan antara “Guru vs Murid” ini. . .

Dengan kondisi yang masih cedera kelingking, Valentino Rossi berhasil mengasapi Marc Marquez untuk Posisi 3 sementara!! Meski Marc juga tak menunjukkan tanda menyerah, Namun sepertinya ada suatu masalah di Motor penyemat nomer 93 ini. . . Yup !! marquez tak kunjung bisa mendekati, Apalagi membalap The Doctor. . . ! Bahkan Lap Time nya justru semakin anjlok seiring dengan Finish yang sudah semakin dekat. . .

Dibelakang Marc, Duel sengit terjadi antara Duo Ducati yang dikenal “Spesialis” Kualifikasi ini. . . Iannone & Dovizioso saling overtake untuk memperebutkan Posisi ke-5 !!

 

 

 

10 laps menjelang Finish, Jorge Lorenzo sepertinya mampu membuat Fans nya Deg-degan !! Pasalnya, Jorge berhasil memperbaiki Lap Time yang lebih baik ketimbang Dani yang kokoh sebagai pemimpin Race. . . Sayangnya, Hingga bendera finish dikibarkan, Jorge Lorenzo tak mampu mengasapi Pedrosa yang keluar Sebagai Juara GP Brno 2014. . . Jorge Lorenzo harus puas berada di Posisi 2, Diikuti rekan setimnya, Valentino Rossi di posisi ke-3. . .

Marc kali ini harus puas tanpa Gelar Juara Seri ke 11 nya, Lantaran Ia hanya mampu finish di posisi ke-4 yang bahkan Tanpa Podium !! Sementara itu, Duo Ducati menguntit nya diposisi ke-5 & ke-6, Yang masing-masing ditempati oleh Andrea Iannone & Andrea Dovizioso. . .

 

 

Klasemen Sementara …

 

 

Marc Juara

 

Dengan diraihnya Result GP Brno 2014 ini, Maka Point pebalap pun otomatis berubah. . . Di posisi 1, Marc Marquez tetap masih bisa berbangga hati meskipun tak naik Podium, Karena Poin miliknya masih unggul telak dibanding Rider yang ada di Bawahnya. . . Posisi ke-2 ditempati Sang Juara GP Brno 2014, Dani Pedrosa yang semakin meninggalkan Valentino Rossi yang hanya mampu finish di Urutan ke-3. . . Sementara itu, Posisi keempat masih ditempati oleh Jorge Lorenzo yang sukses mendekatkan perolehan poin dengan Rekan setimnya yang berada di Posisi ke-3 klasemen sementara. . .

 

Ini Dia Klasemen Sementara MotoGP 2014 Setelah Race ke 11 Brno, Republik Ceko. . .

 

1. Marc MARQUEZ  Honda SPA 263

2. Dani PEDROSA Honda SPA 186

3. Valentino ROSSI Yamaha ITA 173

4. Jorge LORENZO Yamaha SPA 137

5. Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 118

6. Aleix ESPARGARO Forward Yamaha SPA 85

7. Pol ESPARGARO Yamaha SPA 78

8. Andrea IANNONE Ducati ITA 73

9. Stefan BRADL Honda GER 65

10. Bradley SMITH Yamaha GBR 65

11. Alvaro BAUTISTA Honda SPA 56

12. Scott REDDING Honda GBR 45

13. Hiroshi AOYAMA Honda JPN 37

14. Cal CRUTCHLOW Ducati GBR 36

15. Nicky HAYDEN Honda USA 29

 

 

Well. . . Conratulations dan Angkat Jempol untuk Dani Pedrosa untuk Kemenangan Perdananya di Musim ini, Setelah Kemenangan sebelumnya terjadi di Sirkuit Sepang, Malaysia setahun silam. . . Ini menjadi Bukti yang nyata, Bahwa Marc Marquez  juga masih memiliki Celah yang mampu dimanfaatkan. . . Akhirnya, Rekor Milik Opa Giacomo Agostini pun Belum bisa terlampaui, Setidaknya hingga saat ini. . .

Okey, Demikian Laporan Race Brno 2014 yang bisa EA’s Blog kabarkan. . . Selanjutnya, Kita akan bertemu 2 minggu lagi atau tepatnya tanggal 31 Agustus 2014 di GP Silverstone, Inggris. . . Tentunya, Stay Tuned bersama EA’s Blog ya Brosist…. 😀

 

So, GP Brno 2014. . . .

Akhirnya Pedrosa Mampu Memetahkan Rentetan Kemenangan Marquez !!

Podium Brno 2014

14 comments

  1. sayang ducati masih mengandalkan ban soft compound. nggak bisa fight till the end

    balapan “masih” menjemukan, cuma touring moto gp

  2. Terlihat jelas ada masalah di bagian depan motor Marquez, saat slow motion di tikungan terlihat shockbrekerx memantul2 sementara hal itu tdk terjadi pd pembalap lain spt Pedrosa dan Lorenzo alhasil kecepatan sang baby alien di tikungan kurang dari 100km/jam klo tdk salah ada yg 98km/jam semetara Rossi di 108km/jam 😉

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s