MotoGP : Preview & Hasil Kualifikasi GP Brno, Tersisa 8 Untuk Marc !!

 

Brno

 

Setelah sebelumnya EA’s Blog absen mereview Gelaran MotoGP di Sirkuit Indianapolis, Kini EA akan kembali menghibur & menyuguhkan Brosist sekalian pernak-pernik menjelang GP Brno Esok hari. . . Yuup ! Kini Ajang MotoGP akan memasuki Seri ke 11 yang dihelat di Sirkuit Brno, Ceko. . .

Seperti apa sih Cerita dibalik balapan di sirkuit terlegendaris kedua setelah Sachsenring ini ?? Yuk kita intip bareng-bareng Brosist !!

 

Antara Rekor Baru & Kebosanan Penonton !

 

 

Brno 2014

 

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, Telah menunjukan hasil yang tak lagi bisa diungkapkan dengan kata-kata. . . 10 kali kemenangan bertutut-turut adalah bukti kedigdayaan Sang Baby Alien di Musim 2014. . . Bahkan kini Rekor sang Rider Legendaris GP, Giacomo Agostini telah berhasil Ia dilewati dalam usia yang masih begitu muda ( Bahkan lebih muda dari EA’s Blog loh, ckckck ). . .

Indianapolis 2014 adalah moment dimana Marc mampu menyetarakan dirinya dengan Opa Giacomo, Berkat Rekor 10 kali kemenangan Beruntun. . . Jika Esok hari di Brno Marc berhasil memenangkan Race, Maka Baby Alien akan menjadi pembalap pertama sepanjang sejarah yang berhasil menjuarai 11 kali kemenangan beruntun dalam satu Musim GP. . .  Wedyann !!

 

Namun, Hal tersebut juga menjadi Bumerang bagi para Pencinta MotoGP sekalian. . . Pasalnya, Marc dinilai tak punya Jiwa Entertaining layaknya sang senior, Valentino Rossi, Sehingga Jalannya balapan terasa membosankan. . . Apalagi, Marc hampir selalu bisa “Terbang” mengasapi kompetitornya, Sehingga para kompetitor jarang memberikan perlawanan berarti. . . Bahkan Marc sempat berseloroh, Ia ingin Yamaha tampil lebih greget di Brno. . .

 

So, Pilih Rekor Fantastis Anyar atau Tontonan Membosankan ??

 

 

Belum Nemu Settingan Atau Memang Tertinggal Jauh ??

 

 

Rossi & Jorge

 

Beranjak ke Pabrikan Garputala, Indianapolis 2014 merupakan Prestasi yang cukup menggembirakan bagi Pabrikan yang memiliki Sponsor Utama Movistar ini. . . Kedua pembalapnya, Valentino Rossi & Jorge Lorenzo, berhasil nangkring di Podium 2 & 3. . . Meskipun demikian, Hasil tersebut masih dirasa kurang ! Pasalnya, Di Race Indianapolis 2014 seminggu silam, Rossi mengakui setelah dibalap Marquez saat Race dan kehilangan Posisi 1, Ia ingin kembali mengejar sang Baby Alien. . . Sayangnya, Yamaha YZR M1 yang ditunggangi nya tak mampu melakukan itu. . .

 

Hasil yang sama ditunjukkan oleh Pebalap Yamaha penyemat nomer start 99, Jorge Lorenzo. . . Setelah menunjukkan banyak Problem pada Settingan YZR M1 milik Jorge di Awal Musim, Hingga kini keadaanya tak kunjung membaik. . . Bahkan untuk sekedar bersaing dengan Rider se-timnya, Sang Legenda Hidup The Doctor pun Jorge masih kesulitan. . . Lihat saja, Di papan klasemen sementara, Jorge hanya mampu nangkring diposisi 4, Tertinggal 40 Poin dari Rekan setimnya Valentino Rossi yang berada di posisi 3 sementara. . .

 

So, Ini berarti belum nemu Settingan atau Memang Tertinggal jauh sih ??

 

 

Saat Rekan Menjadi Pecundang & Rider Kuda Hitam !

 

 

Pedrosa Brno

 

Berbeda dengan Catatan yang dihasilkan Marc Marquez, Dani Pedrosa rekan setimnya di Repsol Honda justru mengalami catatan yang biasa-biasa saja, Bahkan cenderung kurang Baik (Bila dibandingkan dengan Marc). . . Pasalnya, Hingga kini Dani masih nangkring diposisi ke-2 dengan Poin 167, Tertinggal 89 Poin dibanding Rekan Setimnya di Repsol Honda yang kini kokoh di Posisi Puncak. . . Apalagi, Hasil di Indianapolis kemarin menjadi catatan yang kurang baik bagi Dani, Dimana Ia hanya mampu finish di Posisi ke-4. . .

 

Ianone Brno

 

Lainnya, Rider dari Tim Satelit & Open Class dipastikan tak akan menyerah begitu saja mengejar superpowernya Big Four. . . Yang akhir-akhir ini paling bersinar adalah Andrea Dovizioso !! Berbekal Motor Open Class yang memiliki “Keuntungan”, Di Brno Ia dipastikan akan berusaha mencuri perhatian kembali dengan merangsek ke baris depan. . . Meskipun biasanya para Rider ini hanya bagus saat Free Practice atau Sesi Kualifikasi, Namun Kita doakan saja semoga mereka mampu merangsek ke depan dan mambuat balapan menjadi semakin seru. . . 😀

 

UPDATED : Hasil Kualifikasi GP Brno 2014

 

 

Marc Juara

 

Seperti biasanya, Marc kembali unjuk gigi di gelaran GP Brno 2014. . . Setelah sebelumnya di sesi Free Practice Sang Baby Alien mencatatkan hasil yang cukup gemilang, Kini di sesi kualifikasi, Marc kembali menunjukkan bahwa Ia yang tercepat. . . Mencatatkan Waktu 1.55.585, Marc Marquez (kembali) berhasil merebut Pole Position di GP Brno 2014. . .

Di posisi ke-2 & ke-3, Diisi oleh Duo Open Class Ducati yakni Dovizioso & Iannone. . . Menggunakan Desmosedici GP, Mereka berdua berhasil menghempaskan Bradley Smith & Dani Pedrosa yang masing-masing menempati pos ke-4 & 5. . . Sementara itu, Dibelakangnya nangkring Duo Factory Yamaha yakni Jorge Lorenzo & Valentino Rossi yang berhasil menempati posisi start ke-6 & ke-7. . . Berikut adalah hasil Kualifikasi GP Brno 2014 selengkapnya…..

 

Hasil Sesi Kualifikasi GP Brno 2014

 

1. Marc MARQUEZ   Repsol Honda Team  1:55.585
2. Andrea DOVIZIOSO   Ducati Team  +0.129
3. Andrea IANNONE   Pramac Racing  +0.141
4. Bradley SMITH   Monster Yamaha Tech 3  +0.145
5. Dani PEDROSA   Repsol Honda Team  +0.227
6. Jorge LORENZO   Movistar Yamaha MotoGP  +0.230
7. Valentino ROSSI   Movistar Yamaha MotoGP  +0.236
8. Stefan BRADL   LCR Honda MotoGP  +0.286
9. Pol ESPARGARO   Monster Yamaha Tech 3  +0.314
10. Aleix ESPARGARO   NGM Forward Racing  +0.505
11. Cal CRUTCHLOW   Ducati Team  +0.544
12. Yonny HERNANDEZ   Energy T.I. Pramac Racing  +1.037

 

 

Well. . . Kita saksikan saja balapan selengkapnya Esok hari di Sirkuit Automotodrom Brno, Ceko, Yang akan disiarkan oleh Transtoedjoeh. . . Semoga kali ini balapannya lebih seru, Sehingga sekalipun Rekor Fantastis baru tercipta, Penonton tetap tak Bosan saat menonton Jalannya Balapan. . . Oiya 1 lagi, Jangan lupa #KembalikanMatteo !! wkwkwkwk 😀

 

So, GP Brno 2014. . . Siapa Jagoanmu Brosist ??

Podium

20 comments

  1. bicara ttg jiwa entertaining MM di motogp, sy kira 11-12 dg VR dulu. Faktanya :
    1. MM hampir selalu “gagal” langsung melesat setelah start, jd harus overtake rider di depan. ga langsung ngacir. beda dgn JL yg start oriented sampe pernah jump start walo alasannya ada nyamuk nakal wkwkwk 🙂
    2. Karakter ngga “dingin” seperti DP ato JL, walo belom seheboh/lebay VR. mungkin krn baru 2 thn di kelas utama motogp. ndak tau klo sdh lebih 7 thn spt VR bisa lebih banyak tingkahnya baik di dalam ato di luar arena. imho

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s