Opini : CBR150R CBU Diskon 13 Jutaan Itu Sesuatu, Tapi…..

 

CBR2

 

Brosist sekalian…. Hingar bingar diskon Honda CBR150R CBU memang terbukti ampuh menyaring animo pembeli serta peminat sang kuda besi asal Negeri Gajah Putih ini. . . Sosoknya yang banyak dicibir (Karena Headlamp & Tanduknya) pun seketika berubah drastis menjadi sosok yang dicari-cari saat harganya menyentuh angka 29 Jutaan, Berkat diskon gede-gedean yang konon kabarnya untuk menghabiskan Stock menjelang kehadiran CBR150 Lokal. . .

Nah, Berhubung sebelumnya EA’s Blog belum pernah membahas tentang berita heboh ini, Maka Ijinkanlah Pemuda yang Ganteng ini 😛 untuk menyampaikan Opini serta pendapat nya mengenai Diskon CBR150R CBU. . . Langsung aja kita mulai, Cekdisott !!

 

 

Kesalahan Fatal CBR Thai !!

 

CBR150R

 

Dari secuil pembahasan di awal tadi,  kita sudah mengetahui kesalahan fatal dari Pihak AHM saat memboyong CBR Thai ini ke Indonesia. . . Yup, Banderol harga lah yang menjadi sandungan utama motor bertenaga 17,8 PS ini gagal berkembang alias kurang laku di pasaran. . . Padahal, IMHO Saat launching perdananya CBR150R ini masih dibanderol dengan harga yang sangat reasonable yakni 32-33 Jutaan saja. . . Namun, Perlahan-lahan naik menyentuh angka “di luar nalar” yakni 43 Jutaan !!

Lantas bagaimana dengan desainnya yang dianggap nyeleneh kang Eno ?? Ahh, Itu sih terserah selera masing-masing saja…. !

 

Kini setelah di diskon hingga menyentuh angka 29 Jutaan, Siapa yang tak tertarik ?? Nama besar klan CBR-Series plus kepopulerannya dikancah Sport 150cc tanah air memang sudah dikenal bahkan sejak EA’s Blog masih duduk di Bangku SMP. . . Apalagi ada logo sayap mengepak dengan embel-embel Honda Thailand, Hmmmm…..

Pertanyaan nya, Kalau sekarang berani banderol si CBR150R “semurah” ini, Kenapa nggak dari dulu saja yaa biar laku besar ??? Tanya kenapa ??

Baca Juga : Testride Honda MSX 125 (Grom) Thailand, Sport Mungil dengan Seabrek Kejutan !!!

 

CBR6

 

Dari yang pernah EA’s Blog review dan test pada Sosok CBR150R Repsol Edition Lansiran tahun 2012 pada artikel (disini) . . . Sosok CBR150R CBU Thai memang memiliki kualitas part yang ajib untuk ukuran motor 150 cc yang beredar di Indonesia Brosist, Makanya dulu saat banderol nya masih “Normal“, EA’s Blog tak sungkan untuk merekomendasikannya ke teman dekat EA yang sekarang membeli CBR150R juga. . .

Jika memang tak percaya, Silahkan cek sendiri CBR150R milik teman atau mungkin bisa sekalian langsung beli (Satu-satunya yang EA’s Blog tak suka adalah Rantainya yang agak berisik & Power Gear 1, 2 yang landai). . . heheheheee 😀

Baca Juga : Testride Honda CBR150R CBU Repsol Edition 2012, Nampol Euy !!

 

 

Hubungan Diskon CBR Thai & CBR Lokal ala EA’s Blog !!

 

CBR Preview

 

Setelah mengetahui sosok CBR150R yang mengalami Penyunatan Power #ehh Harga, Sosok Honda K45 atau yang kita kenal dengan CBR150R Lokal kembali menjadi bahan pemikiran EA’s Blog yang paling utama. . . Mengapa demikian ??

Jika dirunut dan dibandingkan antara keduanya (CBR Thai & Calon CBR Lokal), Maka kita akan menemui sosok yang penuh ketimpangan. . . Sosok CBR150R Thai memang layak menyandang nama besar CBR-Series ( Meskipun Headlampnya Tidak sama sekali !! ) Karena memiliki Build Quality, Handling & Performa yang Klop dengan Klan Sport Flagship Honda Global ini. . .

Sementara itu, CBR150 Lokal hadir dengan beberapa part yang berbeda (bahkan bisa dibilang downspek) dibanding CBR150R Thai, Sebut saja Frame, Mesin dlsb. . . Mesin & Frame yang akan digunakan adalah milik CB150R Streetfire yang sudah mengaspal di Indonesia sejak 2 tahun silam. . . Menilik kiprah sang Streetfire di Tanah Air, (Tanpa sedikitpun berniat menjudge) Tentunya bakal kita temui beberapa masalah pelik yang justru terjadi di sekitar wilayah Mesin & Frame nya. . . Tentunya berbanding terbalik dengan CBR150R CBU yang adem ayem aja kan ??

Baca Juga : JMCS Berubah Nama Menjadi IMOS, Moment Yang Tepat Untuk Peluncuran CBR150 Lokal !!

 

New CBR250R DP

 

Bila memang nantinya Sosok CBR150 Lokal bakal dibanderol mepet seharga CBR150R Thai yang saat ini sedang mengalami program diskon, Lantas dimana sisi “WOW” nya K45 ??

Jika memang ternyata Tampilan/Desain serta Pro-Link adalah harga jual sang CBR150 Lokal adalah harga jual utamanya, Maka ini menjadi sebuah hal yang akan selalu jadi ingatan di hati EA’s Blog sebagai pengagum Klan CBR-Series (Khususnya CBR150R) sejak dahulu kala. . .

Karena Desain adalah faktor penilaian secara selera saja, Kecuali nantinya ada kejutan dari Pihak AHM untuk sang CBR Lokal yang “katanya” juga akan diekspor. . . Ini juga menjadi salah satu alasan mengapa EA’s Blog mengurungkan niat untuk “melirik” K45 sebagai opsi utama. . . Kalau secara kasarnya, Mending Lu Jual CBR150R Thai aja Dengan Harga Sekarang, Trus Lu Rubah Baju nya Pake K45 !!!!

Baca Juga : News Flash : CBR150 Lokal a.k.a K45 !!

 

 

Ekslusifitas ?? I Don’t Think So…… !

 

CBR1000RR

The Top Line of CBR-Series

 

Dulu. . . . Saat CBR150 Lokal baru sebatas issue dan rumor untuk menghadang laju YZF R15, Pengamat, blogger, serta komentator seperti EA’s Blog menyebutkan bahwa CBR150R CBU Thai akan menjadi bahan motor yang akan eksklusif karena Populasinya terbatas, Serta akan digantikan oleh Rakitan Lokal yang “sayangnya” harus kita banggakan. . .

Saat kabar selanjutnya berhembus kencang, Bahwa CBR150 Lokal ternyata benar akan diproduksi dan dibanderol mepet dengan YZF R15, Beberapa kalangan masih menganggap CBR150R CBU Thai adalah barang eksklusif karena diprediksi memiliki Kualitas diatas CBR buatan lokal. . . Beberapa bahkan rela membeli CBR150R CBU dengan harga yang “Overprice” meskipun sebenarnya ada embel-embel cashback, potongan DP atau apalah itu namanya. . .

Baca Juga : Honda CB150R Streetfire Facelift… Kayaknya Kecipratan Part CBR150 Lokal !!

 

Stang CBRCBU

 

Kini saat CBR150R asal negeri Thailand ternyata BISA dibanderol mepet dengan YZF R15 ataupun dengan CBR150 Lokal yakni antara 29-30 Jutaan, Lalu dimana letak Ekslusifnya CBR150R Thai ?? Jika memang hanya untuk menghabiskan Stock, Bukankah itu memang seharusnya dilakukan dari dulu ?? Bukannya Mereka masih menerima keuntungan meskipun telah mendskonnya 13 Jutaan ?? So, Whats the Deal ??

 

 

Well. . . Ini hanya pandangan serta unek-unek EA’s Blog terhadap Booming Kedua Kalinya sang CBR150R CBU Thailand ini koq Brosist. . . Loh kapan memang Booming pertamanya ?? Ya pada saat Peluncurannya/Launchingnya lah Brosist……

 

So, Diskon CBR Thai…. If u know what I Mean……

 

CBR Sketch

47 comments

  1. Kang Eno sembari curcol juga nih ya 😀

    mangga dibeli atuh nu impor mumpung aya diskon na, nti ganti we peringnya sarang nu dual-keen eyes :D…iraha deui kang bs punya CBR bagus he he he.

  2. Uneg_uneg sayah gak ngambil cbr thai (klo punya duitt dadakan):
    – part utk cbr thai bakalan susah dicari dan harga mahal dibanding yg lokal
    – gak berani juga ambil cbr lokal klo belm jelas2 mau diekspor
    – curiga nanti ahm bakal bikin cbr150 versi impor..
    – seandainya cbr lokal versi ekspor curiga juga harga bakal beda

    Ahm rajanya klo urusan beginian

    Plis helep, galau cbr lokal buat pasar lokal sm pasar ekspor ada bedanya gak ya? Ahm kasih kepastian doong..kebelet niihh

    • noh ymii, motor buat test beda ama yg dijual.

      yakin juga r15 ekspor sama dgn r15 yg dijual dimarih?

      kalu r25 yg notebene motor dan pembeli premium aja digituin,

      palagi r15 yg kastanya dibawah r25?

      ndak berburuk sangka, tapi fakta yg ad aspt itu.

      revisi data aisi pernah, lu jual gu beli pernah

  3. pemotongan harga cbr lokal adalah jurus terakhir dr honda, dr pd rugi atau stdaknya balik modal, lbih baik di obral… ayo…di pilih, di pilih, dipilih…

  4. thn sebelumnya ane pernah komen di blog tetangga,

    kalu ahm jual cbr 150 tahi dgn harga 40 an itu disengaja ,

    biar ngak laku

    agar jepang mau kasih ahm buat cbr lokal, yg sebelumnya di pegang thai

  5. Lokalisasi dimana bro ? Di dekat rumah saya di jakarta barat CBR 150R all variant 31 juta OTR bisa dinego lg nyampe 30an

  6. sampe saat ini unek2 saya adl:…
    Gimana sih kualitas CBR150 Lokal ???

    CBR Lokal
    sisi bodi lebih oke dr R15
    speed ?? entahlah.. CBR thai aja kalah sama R15 via youtube, gmn nasib CBR Lokal vs R15 ???
    Akselerasi !!! entahlah blm pernah baca tapi penasaran jg tp sulit cari jawabanna, kali aja Bang Eno mau bikin artikel CBR LOKAL VS CBR CBU VS R15 dari dapur pacu sampe bodi 🙂

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s