Akan Ada ‘Lompatan’ Besar Dari Yamaha YZF R1 !

 

YZF R1

 

Brosist sekalian pasti kenal Yamaha YZF R1 kan ?? Yup, Motor ini adalah Sportbike jagoan dari Yamaha di kelas Superbike 1 Liter. . . Yamaha YZF R1 adalah lawan kuat dari 3 Superbike jepang lainnya seperti Kawasaki ZX-10R, Honda CBR1000RR & Suzuki GSX-R1000. . .

Nah, Kini Yamaha YZF R1 digossipkan hangat akan menerima perubahan yang signifikan pada versi anyarnya loh Brosist !! Seperti apakah gossip yang tengah membahana tersebut ?? Yuk kita intip sama-sama Brosist !! πŸ˜€

YZF R1 3

 

Yamaha YZF R1 hingga saat ini adalah salah satu yang paling disegani diantara Jajaran Superbike Jepang Brosist. . . Mesin Inline-4 Silinder berkapasitas 1000 cc dengan Crossplane Crankshaft ini mampu menyemburkan tenaga hingga 179 HP loh Brosist. . . Tak hanya itu, YZF R1 juga telah dibekali beberapa teknologi terbaru layaknya YCC-T & YCC-I (Yamaha Chip Controlled – Throttle & Yamaha Chip Controlled – Intake), Controlled-Fill Die-Cast Magnesium Frame & Titanium Valve (Klep Titanium), Yang membuatnya mampu dipacu hingga 285 Km/h. . . Mantepp !!

Baca Juga : Yamaha YZF750R, YZF-Series Pertama di Dunia !!

 

Nah, Kini Yamaha YZF R1 versi terbaru dikabarkan akan memiliki tampilan anyar plus mengalami kenaikan yang signifikan di Sektor performa Brosist !! Motor penerus kesuksesan YZF1000R Thunderace yang pernah memakai teknologi Yamaha EXUP & Genesis 5-Valve ini dikabarkan akan memiliki power yang cukup fantastis yakni 230 HP loh Brosist !! Wedyaann. . .

Baca Juga :

Teknologi Yamaha EXUP System, Saat Powervalve Bukan Hanya Milik Motor 2-Tak. . . . !

Yamaha Genesis, Teknologi 5-Valve per Silinder Original Yamaha !!

 

 

YZF R1 Spyshot

Spyshot Yamaha YZF R1 Anyar !!

 

Setelah sebelumnya dikabarkan akan menggunakan konfigurasi Inline-Triple (3 Silinder), Ternyata Rumor tersebut ditepis seiring dengan issue terbaru yang menyatakan bahwa YZF R1 tetap akan menggunakan Mesin Inline-4 Silinder. . .Β  Kabar selanjutnya, YZF R1 akan tampil dalam dua versi yakni standard & special tuning, Plus tampilan anyar yang mirip YZF R6 (Lihat gambar Spyshoot diatas). . .

 

Nah, Versi Special Tuning inilah yang dikabarkan akan mampu memuntahkan Power hingga 230 HP !! Jika benar adanya, Maka YZF R1 akan mampu melewati power Superbike Asal Jepang yang paling Powerfull saat ini, yakni Kawasaki ZX-10R (197 HP). . . Plus ditambah dengan Kontrol Traksi & Suspensi Elektronik terbaru dari Yamaha, Yang kabar HOT nya akan dirilis di Ajang INTERMOT (Jerman) atau EICMA (Milan) Mendatang. . . Mantep kan ??

Baca Juga : Ini Dia Sejarah Pabrikan Yamaha, Dari Masa ke Masa !!

 

 

 

Well. . . Kita lihat saja perkembangan selanjutnya Tentang sosok terbaru YZF R1 ini Brosist. . . Pasalnya, Banyak sekali keunggulan serta fitur yang akan dimiliki oleh Sang Superbike Flagship Yamaha ini. . . Jika memang benar adanya, Maka YZF R1 akan sangat layak untuk menjadi Rival para pemimpin Pasar saat ini yang dikuasai Ducati Panigale 1199, BMW S1000R HP4 & Aprilia RSV4. . .

 

So, Yamaha YZF R1 anyar….. Akan ada sesuatu yang WOW nih Kayaknya Brosist !!

YZF R1 4

34 comments

  1. sy: kalo punya duit beli ah
    yg nanya: buat apa? mo ngebut dimana? mahal! mending beli mbl! jinjit tau!
    sy: emang mo dipake!
    yg nanya: trus dipajang doang!
    sy: nggak, buat silaturahmi sama para blogger….

  2. sy: kalo punya duit beli ah
    yg nanya: buat apa? mo ngebut dimana? mahal! mending beli mbl! jinjit tau, keujanan lg!
    sy: emang mo sy pake?
    yg nanya: trus dipajang doang!
    sy: nggak, buat silaturahmi sama para blogger….
    yg nanya: #@%$#&(

      • kalo di liat dari race di WSBK yang gw punya di mana pabrikan bisa nyentuh 220-230hp (tertera di situ) menurut gw sih full spec racing bukan racing kit belaka.

        power segitu udah sama kek power MotoGP era 2001-2002 an. nah lho.. 5 silinder DOHC keok ama 4 silinder DOHC

        xixixixi

      • ya jadi argumen para DOHC’ers yang koar2 2 tak keok ama RC213V ya invalid karena power era 2001-2002 aja udah keok ama WSBK sekarang. belum lg dari laptimenya.

        kalo 2 tak masih di kembangkan dengan teknologi terkini bukan mustahil power 500cc 2 tak GP Bike mendekati 1000cc 4 tak GP Bike.

  3. paleng seneng liat r1.. modelnya paling bersaing di jajaran superbike jepang n bisa di adu lawan pabrikan ngeropah.. disain ny ituloh mudah di cerna…
    oh ya kang r6 juga mo facelift nggae mesin mt series , mt-09 klo g salah.. patut di tunggu nih

  4. Sebenarnya R1 edisi saat ini (’09-current) ngga jelek-jelek amat sih motornya, cuman menurut hasil review & comparison dari web otomotif luar :
    -dari segi chassis masih kurang balance ketimbang CBR1000RR & ZX10R current.
    -sluggish handling (gak tau artinya)
    -kurang agile & nimble
    -power midrange kurang, top end jg kurang
    -respon throttle(gas) masih kasar
    -torsi cukup lemah/kurang
    -terasa berat dan lebar dari kompetitor
    -boros BBM
    sedangkan menurut mereka R1 masih punya kelebihan :
    -power delivery salah satu yang paling lembut
    -hubungan antara pelintiran gas dengan reaksi di roda belakang yang amat bagus
    -meski body gede tapi amat stabil ketika di mid-corner
    -suara knalpot yg menyerupai muscle car
    -traction control bekerja sangat baik

    well, dg beberapa keanehan kelemahan diatas, entah mengapa R1 masih bisa berbicara di race yakni bisa begitu mendominasi di ajang AMA superbike America lewat tim Monster Graves Yamaha dan bersaing ketat di BSB inggris lewat tim Milwaukee Yamaha, kecuali di ajang Superstock 1000 emang ga ada yg pake R1 karena beberapa kelemahan tadi, wkwkwkw….:)
    IMHO jika Yamaha mau serius, R1 yg sekarang aja masih punya potensi untuk bisa bersaing di ajang WSBK.

  5. yang saya bingung dari kelas 1000cc superbike(komparasi 2012 – 2013), berdasarkan klaim pabrikan, R1 tertinggi kedua setelah kawasaki(sekitar 185 hp), tapi herannya, di dyno mosok iso kalah tipis sama fireblade yang powernya cmn 175 hp… (data dyno keempat motor cmn berkisar di 150-160 hp)

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s