Opini : Jika Tak Ada Yamaha YZF R15, Maka. . . . . . .

 

R15 Blue

 

Brosist sekalian. . . Sejak EA’s Blog Mengerti dan Paham tentang seluk-beluk dunia Otomotif (2004 – Saat ini), Belum ada sosok Motor Full Fairing buatan Pabrikan Tanah Air yang mampu menghipnotis EA’s Blog. . . Dulu EA’s Blog hanya tahu tentang Sosok Honda CBR150R & Suzuki FXR150, Yang akhirnya EA’s Blog ketahui Motor tersebut adalah Buatan Luar Negeri (Import) sehingga harganya melambung, Layaknya Bola yang ditendang Oleh Stephen Chow dalam Film Kungfu Soccer. . .

 

R15 Movistar3

 

Nah, Kehadiran Sosok Yamaha YZF R15 yang diluncurkan Awal April 2014, Seakan menjadi pelepas dahaga dalam Keringnya kemajuan Pasar Sport Tanah Air. . . R15 datang sebagai Motor Full-Fairing Modern Pertama yang diperkenalkan oleh YIMM setelah era 2-Tak dahulu kala, Serta langsung menghujamkan tombak yang sangat dalam kepada Pabrikan Lainnya yang tertinggal dalam hal Inovasi. . .

Bukan Tanpa Alasan Brosist, Pasalnya diakui atau tidak, YZF R15 juga menjadi Price Killer bagi Produk lainnya. . . Sebut saja Honda CBR150R CBU serta Pasar Sport Commuter 150 cc. . . Jika Tak Ada Yamaha YZF R15, Mungkin kita tak bisa melihat Sport Full fairing berharga “Masuk Akal” di Pasaran Indonesia. . .

Baca Juga : Ini Dia 5 Alasan Mengapa Anda Memilih Yamaha YZF R15 !

 

R15 Race 3

 

Kehadiran Motor Full fairing bertampang Racy ini sepertinya memang berpengaruh banyak terhadap pergerakan Pabrikan Kompetitor lainnya. . . Pasalnya, Tak jarang kita melihat pemberitaan yang seakan mengaburkan Booming nya YZF R15, Sebut saja saat itu Rumor tentang CBR150 Lokal & Gixxer 150. . . Serta dihadapkan dengan sebutan “beraroma” BC seperti Headlamp Kegedean, Tangki Kekecilan, Fairing Kedodoran Serta Spatbor Belakang Miring. . . Namun, Hal tersebut tetaplah tak mampu menghadang Euforia Konsumen Tanah Air terhadap Motor Rakitan YIMM ini. . .

YZF R15 tetaplah “meledak” dalam hal penjualan, Hingga akhirnya memancing Pabrikan lain untuk membuat Produk Pesaing. . . Jika Tak ada Yamaha YZF R15, Mungkin kita Tak akan Melihat Honda CBR150R Buatan Lokal “kualitas” Ekspor !!

Baca Juga : Ini Dia 5 Alasan Mengapa Anda TIDAK Memilih Yamaha YZF R15 !

 

R15 Red

 

Tak hanya sampai disitu, Hadirnya YZF R15 pun sukses mengacaukan Pasaran Motor Fairing yang disebut-sebut sebagai Kompetitornya !! Setelah CBR150R CBU yang sebelumnya harus mengalami Diskon DP, Lalu dilanjutkan dengan Bunga Angsuran 0 % Saja, Kini CBR150R CBU juga harus mengalami Diskon yang Gila-gilaan yakni Turun Harga hingga 13, 5 Jutaan Brosist (Edyaaaann, Diskonnya). . .

Meskipun masih belum jelas terkait Diskon nya, Serta dibumbui dengan menghabiskan Stock lantaran sebentar lagi ada CBR150R versi Lokal, Namun dari sana kita bisa mencermati satu hal Brosist. . . . Jika Tak Ada Yamaha YZF R15, Mungkin kita tak akan Melihat Pabrikan Sayap Mengepak Ketar-ketir dengan Produk Import-nya. . .

Baca Juga : Mantap ! Yamaha YZF R15 Menjadi Juara Dalam Polling Motor Terbaik Ala EA’s Blog !!

 

 

Well. . . Apresiasi patut lah kita berikan terhadap pergerakan serta Inovasi Pasar Sport yang dilakukan Pabrikan Garputala ini. . . Acungan 2 Jempol juga layak kita berikan terhadap keberanian serta kesabaran YIMM menunggu moment yang tepat hingga akhirnya bisa memproduksi R15 secara lokal, Bahkan hingga diekspor ke Luar Negeri. . . Tak heran kini Pabrikan yang identik dengan Warna biru tersebut kembali bertaji di Pasar Sport Nasional, Meninggalkan Kompetitor nya dengan Margin yang semakin menjauh. . .

 

So, Yamaha YZF R15. . . . What Do You Think About It, Bro & Sist ??

R15 Movistar4

28 comments

  1. Awal puasa saya batalin inden R15
    di dealer
    masa dp 10 jt harus bayar 12 jt
    katanya yang 2jt uang joki
    uedean sales yamaha

  2. Benar serius mas,
    kata salesnya kalau motor sport emang gt harus ada uang jokinya,
    ko gede amat kt saya

    ya sudah saya nunggu k45 aja
    mas.

  3. sering liat di jln…byk org blang klo liat langsung guanteng pooll…apanya yg ganteng..malah kliatan lucu…motor racing ko’ mengkeret klo ktemu fu,ninja n CBR..hahaha..hanya para ALAYER yg blang ganteng…WASSALAM..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s