Testride Honda CBR150R CBU Thai Versi Ban Cungkring, Nampol Nyuss !!

 

CBR2

 

Saat mengikuti acara Buka Bersama dengan Rekan-rekan seperjuangan di Karawang, EA’s Blog kembali menemui sosok yang sebenarnya sering dijumpai sejak 2012 silam. . . Namun, Karena dulu belum eksis ngeblog apalagi foto-foto buat testride, Terpaksa deh gak bisa bikin artikelnya. . . Nah, Kini saat semua situasinya mendukung, EA’s Blog akan coba review sang CBR150R Import dari Negeri Gajah Putih ini. . .

Seperti apa Sedikit Cerita berikut Reviewnya ?? Yuk kita intip Brosist. . . .

CBR4

Sosok yang penuh dengan Kontroversi Hati. . . . *haiyaahh 😀

 

Sore Menjelang malam itu, Cuaca cerah sedang menaungi acara Bukber kami. . . Lantaran ada sosok CBR150R CBU Repsol Edition Lansiran tahun 2012 yang sedang nganggur, Maka setelah makan-makan (Buka Puasa) selesai , Perhatian EA’s Blog langsung tertuju kesana. . . Sebenarnya sih sudah tak asing lagi dengan motor ini, Karena selain EA’s Blog berteman akrab dengan empunya, EA’s Blog juga pernah membantu mencarikan sparepart untuk Motor CBU ini. . . Lantaran di Karawang sangat sulit mencari Sparepart nya. . .

 

CBR5

 

Saat itu kondisi Motor ini sedang dibalut Velg Jari-jari TDR 17 inci plus Ban yang berukuran Cungkring untuk ukuran Motornya. . . Langsung saja EA’s Blog pelototin tuh semua Detail plus Finishing nya. . . Sebagai pembanding, EA’s Blog gunakan CB150R Streetfire yang juga pernah EA’s Blog tester dahulu. . . Hasilnya bisa ditebak, Motor CBU Thai ini memiliki kualitas part yang maknyuss punya plus finishing yang bikin ngiler EA’s Blog, Terutama Cat dan bagian sambungan Las-lasan nya. . . Gak percaya ?? Silahkan cek sendiri deh Brosist. . . hehehee 😀

Niatnya sih hanya mencoba melihat-lihat saja plus mengecek detailnya sebagai pembanding dengan CBR150 Lokal (K45) nantinya. . . Namun karena rasa penasaran yang terus bergelut dalam hati, Akhirnya EA’s Blog putuskan untuk mencoba akselerasi serta performa motor ini. . . Terserah mau dibully atau apapun itu, Yang jelas Bikers pasti punya selera masing-masing terkait Motor Tunggangannya. . .

 

CBR6

 

Putar kunci kontak ke Posisi On sambil mencoba memundurkan sang CBR, Tapi perasaan lumayan berat juga yaa (Atau mungkin karena EA sudah kebiasa bawa Spacy Bob, wkwkwk ). . . Tester Riding Ergonominya, Waah ternyata Mantap Brosist !! Posisi Ridingnya Rileks, Kaki menjejak sempurna ke tanah (Tinggi EA 175 cm),  dan Pastinya tak membuat pinggang pegal-pegal untuk ukuran anak muda seperti EA’s Blog. . . Boncenger juga Bisa Duduk Rileks karena Posisi Jok Boncenger cukup bersahabat. . . Bisa dilihat dari pic diatas, Posisi punggung EA masih bisa lumayan tegap lurus menaiki motor ini, Padahal CBR150R CBU ini masuk kategori Sport-Fairing loh Brosist. . .

 

CBR1

 

Tekan tombol elektrik starter, Suara deru mesin yang halus menyapa EA’s Blog. . . Karakter suaranya berbeda dengan CB150R Streetfire Brosist, Milik CBSF tersebut sedikit ada suara “gemerincing” nya, Sementara CBR CBU ini senyap dan halus saja. . . Tes jalan di jalanan rusak, Efek Ban Cungkring langsung berasa deh -_- , Motor seakan butuh ekstra handling saat melewati jalanan berbatu dan berpasir. . . Selepas jalan rusak, EA’s Blog langsung menjajal ability motor ini saat menggunakan Ban Cungkring-nya. . . Hasilnya masih lumayan lah, Motor masih manut meliuk-liuk, Meskipun EA kadang suka was-was sendiri saat menikung. . . . 😀

 

Bertemu Gerbang Perumahan Resinda, Karawang dengan jalanan lurusnya yang lumayan maknyus dan pernah dipakai Ajang Drag Race IMI, EA’s Blog langsung menggeber motor yang satu ini. . . Hasilnya, Bikin terkaget-kaget brosist !! Motor sangat stabil meski dipacu sampai bertemu 11.000 RPM lebih dengan Ban Cungkring. . . Tenaga yang dihasilkan juga terasa jauh lebih mantap terutama gear 2 & 3 !! Sayang sungguh sayang, EA’s Blog masih belum punya GoPro untuk mengabadikan moment tersebut, Kapan yaa aku punya GoPro ?? *Hiks. . . .

Saat percobaan kedua dengan trek Poldur Futsal  – Gerbang Depan Resinda, EA’s Blog mendapatkan catatan 139 Km/h On Speedo di Gear 5 @ 10.000 RPM. . . Kondisi Mesin masih rileks & masih ada tenaga tentunya, Sayang Treknya hanya beberapa ratus meter saja Brosist. . . Tapi IMHO CBR150R CBU ini tetap punya sebuah problematika yang tak kunjung selesai, Yakni Gear 1 yang sungguh landai tenaganya, Terasa tak ngegigit apalagi sampai badan terasa tertarik kebelakang apadahal sudah dibantu dengan Ban Cungkring. . .

Oiya, Tentunya dengan penggantian Ban ke ukuran lebih kecil dari Standar, Pasti Speedometer bakal lebih ngaco ya Brosist. . . Tapi yang saat itu EA’s Blog rasakan memang sangat bertenaga dan Nampol banget powernya. . . Bahkan EA’s Blog sempat berseloroh dalam hati, Berani diadu Akselerasi 0-400 m dengan Sang Adik beda ibu, CB150R Streetfire yang terkenal tarikan mautnya. . .

 

CBR3

 

Setelah puas menjajal performanya dengan Ban Cungkring, EA’s Blog kembali ke tempat kumpul semula. . . dalam pertemuan ini EA’s Blog sempat ngobrol dan ditanya soal kehadiran Sang CBR150 Lokal (K45) yang kini sudah bukan barang rahasia lagi. . . Hasilnya, Sang Empunya langsung berucap ” Kira-kira Fairing depannya Muat Gak yah ? Keren kayaknya kalau Dual Headlamp !! “. . . Sang pemilik ternyata sempet galau juga waktu EA’s Blog sindir harga CBR150 Lokal bakal berada di bawah 30 Jutaan. . . Namun setelah EA’s Blog utarakan pendapat setelah mengecek detail motor ini, Percaya nggak percaya si Empunya langsung angguk-angguk sambil senyum. . . heheheheee 😀

 

 

Well. . . Terima kasih banyak untuk Kang Unyil yang sudah mengijinkan Ngecek Motor & Tester performanya. . . Nanti kalau CBR150 Lokal sudah hadir di Pasar Tanah Air, EA langsung cek subtitusi fairing depan (headlampnya) deh ( Tapi itu juga kalau diundang testride sama AHM, wkwkwk 😛 ). . . Oiya, nanti juga bakal EA’s Blog buatkan Artikel Testride dengan Ban ukuran Standar milik CBR150R Repsol Edition ini. . . Penasaran seperti apa perbedaan performanya ?? Nantikan di Artikel Selanjutnya ya Brosist. . . . 😀

 

So, Honda CBR150R Repsol Edition 2012. . . . Nice Choice at The Best Moment !!

CBR Sketch

Bahan Tester : Honda CBR150R CBU Repsol Edition 2012

BBM : Pertamax (RON 92)

Oli : Motul 5100

Kondisi Mesin : Standar Ting-ting

Model Tester : Vic Zhou #ehh EA’s Blog 😀

42 comments

  1. kang bahas untung rugi pakai pelek+ban cacing dong. emang dah byk blog yg bahas tp g da salahnya kang eno bahas jg. sekalian bikin edisi safety riding.

  2. walah, gak ngeri naek motor gede gitu pake ban cacing? ane sih ngeri testnya takut oleng wkwk. Tapi tarikannya jauh lebih jos pasti dibanding yg standar.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s