News Flash : Honda CBR150 Lokal a.k.a K45 !

 

CBR Lokal

 

Hollaa Brosist. . . Udah lumayan lama nih EA’s Blog menampung sejumlah Info terbaru tentang sosok kuda besi yang ditunggu-tunggu di Semester II 2014. . . Info ini EA’s Blog dapat dari berbagai narasumber termasuk salah satu informan yang berada dalam lingkungan AHM. . . Nah, Daripada basi dan bau apek, Mendingan langsung kita bahas satu persatu aja Yuk Brosist !!

Seperti apa sih sosok CBR Rakitan Lokal ini ?? Yuk langsung kita mulai…..

 

Desain ??

 

CBRLokal

 

Mungkin berita ini sudah banyak diketahui oleh Brosist sekalian, Namun apa salahnya bila EA’s Blog coba kembali share tentang sosok CBR150 Lokal ini. . . Sosok Desainnya ?? Seperti yang diinfokan oleh berbagai narasumber EA’s Blog, Coba Brosist bayangkan New CBR250R dengan dimensi yang sedikit lebih kecil dan ramping. . . Frame Trellis ala CB150R Streetfire, Fairing Set ala New CBR250R Dual-Keen Headlamp, Plus Kaki-kaki Layaknya CBR150R CBU. . . Nah, Disinyalir sosok itulah yang akan menjadi rupa sang CBR Lokal ini. . .

Jika diamati secara sekilas, Maka hal ini memang merupakan sebuah hal yang cukup masuk akal. . . Seperti kita ketahui, Honda tak perlu repot-repot melakukan riset sana-sini terkait Frame, karena langsung menggunakan Blueprint milik CB150R Streetfire plus sedikit penyesuaian ubahan. . . Begitupun dengan Fairing Set & Kaki-kakinya, Semuanya bagaikan Copypaste dari seluruh Blueprint saja kan Brosist ??

 

 

Mesin ??

 

Mesin CBR

 

Yaahh, Kalau urusan yang satu ini pastinya semua sudah pada tahu laahh yaaa. . . CBR 150 Lokal tetap akan menggunakan Purwarupa Mesin CBR150 Series yakni Silinder Tunggal, 150cc DOHC 4 Valve. . . Basicnya ?? Sudah pasti akan berbasis CB150R Streetfire yang merupakan Buatan/Produksi Lokal. . . Sampai disini, Efek Common Parts semakin terasa di berbagai varian Sport Honda, IMHO hal tersebutlah yang mampu menekan harga jual dari CBR150 Lokal. . .

Namun Menurut Info Narasumber dan berbagai Media Otomotif yang telah EA’s Blog tampung, Nantinya akan ada perbedaan dalam sisi mekanis antara Mesin CB150R Streetfire, Terutama pada Karakter Tenaga dan Sektor Fuel-Injeksi (PGM-FI). . . Hampir bisa dipastikan CBR150 Lokal ini akan menggunakan Injeksi PGM-FI yang sudah menganut Closed-Loop dan Berstandarisasi Euro3, Berbeda dengan CB150R Streetfire yang masih menganut Open-Loop dengan Standarisasi Euro2. . .

 

 

Bocoran ??

 

Handle CBR Lokal

 

Ini dia yang membuat CBR150 Lokal sedikit kehilangan momentum nya setelah R15 resmi rilis ke Pasaran. . . . Yup, Ketatnya penjagaan dari pihak pabrikan dalam menjaga sosok CBR150 Lokal memang bikin rada gregetan Brosist. . . Jika di Kompetitor kita bisa melihat dan mencuri-curi kesempatan untuk memfoto Spyshot nya yang langsung Nge-Hits, Maka di Pabrikan sayap ini hal tersebut sangat sulit dilakukan. . . Tak dilakukannya tes di jalanan umum, Plus Ketatnya penutupan info tentang sang CBR Lokal ini membuat Blogger kelas bawah seperti EA’s Blog hanya bisa ber-gerilya lewat berbagai Vendor penyuplai parts-nya. . .

Bahkan ada kabar/info mengejutkan yang masuk ke News Room EA’s Blog loh Brosist. . . Dari pengakuan narasumber terkuak bahwa sang CBR Lokal juga dilakukan test di luar lingkungan pabrikan. . . Sayangnya, CBR Lokal ini sebelum diajak keluar Bentuknya dipreteli menjadi beberapa part, Baru di rakit kembali saat saudah sampai ke Lokasi. . . Ebusyeehhwelehweleehh, Pantess belum ada Spyshot – nya !! Bahkan dari Info salah satu narasumber sih, CBR Lokal ini pernah ditest di sentul juga. . .

 

Lanjutkan Membaca >> Prakiraan Harga, Waktu Perilisan & Penetrasi Pasar CBR150 Lokal

 

46 comments

  1. selama mesinnya pake pnya cb lokal bkan cbr thai,ane sih mending r15..thailand aja import r 15 dr kita…kalo ngebet bgt pengen cbr…mendingan cbr thai seken drpad cbr baru made in lokal…downgrade bgt

  2. selama mesinnya pake pnya cb lokal bkan cbr thai,ane sih mending r15..thailand aja import r 15 dr kita hrga 11-12 …smntar cbr lokal sm thai hrg ibarat bumi dgn langit, kalo ngebet bgt pengen cbr…mendingan cbr thai seken drpad cbr baru made in lokal…downgrade bgt

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s