Suzuki Vietnam Rilis Thunder 150S Injeksi, Versi Baru Dari Thunder 125 !

 

Thunder

 

Jika Suzuki Thunder di Indonesia sudah masuk masa kejenuhan sehingga tak terlalu laris seperti dulu kala, Justru di Vietnam Suzuki Thunder ini dipermak ulang dan kembali dirilis ke pasaran Brosist !! Yup, Seperti yang diberitakan oleh media Vietnam, Akhirnya terkuaklah sosok baru dibalik Thunder 125 yang pernah lama bermain di kancah sport tanah air. . . Di Vietnam Model ini diberi Nama Suzuki Thunder 150S FI. . . .

Seperti apa sih detailnya ?? Yuk kita intip Brosist !!!

 

Thunder11

 

Thunder3

Thunder6

 

Suzuki Thunder 150S FI mendapat banyak ubahan di sisi desain/tampilan nya. . . Jika sebelumnya kental dengan nuansa motor klasik era 2000-an, Kini Thunder dipermak menjadi layaknya Motor India Brosist. . . Lampu depan yang sebelumnya bulat digantikan dengan batok lampu modern yang kental dengan nuansa “motor india” plus tambahan Speedometer kombinasi Digital-Analog yang futuristik menggantikan model jadul seperti yang tersemat di Thunder 125. . . Tak lupa Tangki model membulat (Tapi tutupnya rata) masih disematkan di Thunder 150S ini ditambah cover mesin di bagian bawah. . .

 

Thunder4

Thunder 5

Thunder 4

 

Beralih ke bagian belakang, Thunder 150S ini dibekali dengan Dual-Shockbreaker bertipe Tabung Gas yang dikelir merah, Rem Belakang Drum-Brake (Tromol) plus Behel belakang yang berukuran besar dan sepertinya cocok untuk dipasang Box. . . Hmmmm…..

 

Thunder7

Thunder9

 

Ini dia yang paling membuat penasaran. . . Yup ! Jika Thunder yang dipasarkan di Indonesia mengusung mesin 125 cc , Thunder 150S di Vietnam ini sudah mengusung mesin berkubikasi 150cc loh Brosist. . . Ruang bakarnya dijejali piston berdiameter 57 mm dan stroke 58,6mm. . .

Mesin ini masih berkonfigurasi SOHC 2 Valve dengan Pendingin Udara, Tapi sudah dilengkapi penyuplai BBM Fuel-Injeksi dan menggunakan transmisi 6 percepatan. . . Power maksimumnya diklaim pihak Suzuki Vietnam tembus 11,8 HP @ 8.000 RPM, Sedangkan torsi maksimumnya mampu tembus 9,3 Nm @ 6.000 RPM. . .

 

Thunder2

 

Di Vietnam, Suzuki Thunder 150S akan dipasarkan dalam 2 pilihan warna yakni Hitam & Biru. . . Sementara untuk harganya, Thunder 150S FI ini akan dibanderol seharga 47,99 Juta Dong Vietnam atau bila dikonversikan ke Rupiah sekitar 27 jutaan. . . Di Vietnam Motor ini sepertinya akan langsung head2head dengan Visitor Helios 175 yang pernah EA’s Blog bahas beberapa waktu silam. . .

 

 

Well. . . Pengembangan yang dilakukan oleh Suzuki Vietnam ini sepertinya patut dicontoh juga oleh Suzuki Indonesia. . . Jika saja Suzuki Indonesia berani menggelontorkan motor ini untuk bersaing melawan Verza 150 yang saat ini semakin laris manis, Pasti bakal seru nih Brosist. . . Konsumen bakal diuntungkan lantaran semakin banyak pilihan bagus di kategori Sport Murah. . . Tapi sayangnya entah kapan kita akan melihat kembali Inovasi Terbaru yang Revolusioner dari Suzuki Indonesia ??

 

So, Suzuki Thunder 150S FI. . . . Inilah Versi Modern dari Suzuki Thunder 125 Brosist !!

Thunder10

24 comments

  1. kalo aku sih NO.! πŸ˜€
    kalo urusan desain selera orang Indonesia emang yahud.!
    desain kayak gini cuma bikin mata pedih.. πŸ˜€

  2. Suzuki indonesia mlempem ( seperti krupuk basah ), marketingnya juga sangat lemah, saya sebagai pemakai suzuki Thunder sangat kecewa, berharap ada inovasi tiada henti, malah jalan di tempat sambil lihat kanan kiri, hanya angan belaka…. Tapi saya tetap setiabmenunggu inovasi selanjutnya …..jangan kelamaan melamun …. Bisa ketinggalan sama yang di depan….!!,

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s