Waow, Ini Dia Pesta Ulang Tahun Ke-30 Kawasaki Ninja – Series di Dunia !

 

Ninja Nights

 

Jika Bikers di Tanah Air banyak yang memfavoritkan Kawasaki Ninja sebagai tunggangan idaman atau impiannya (Khususnya Ninja 150 – Series & Ninja 250) , Maka hal tersebut sedikit berbeda di belahan dunia yang lain. . . Yup, Di Luar Negeri (Khususnya Eropa & Amerika) dimana semua Struktur & Infrastruktur mendukung Moge berkeliaran, Pencinta Kawasaki Ninja – Series disana jauh lebih beragam & banyak sekali tipe-nya. . . Hal tersebut lah yang akan kita temui dalam gelaran Ulang Tahun ke 30 Kawasaki Ninja – Series yang kini dilangsungkan di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat. . . .

Seperti apa sih kemeriahan acara nya ?? Yuk kita intip Brosist !!

 

Ninja ZX6R

 

Sejak hadir tahun 1984 silam melalui produk perdananya Kawasaki Ninja GPZ900 (Ninja 900) , Nama Ninja yang diusung Kawasaki menjadi bahan pembicaraan di seluruh penjuru dunia. . . Dalam sekejap Kawasaki Ninja 900 menjadi hits di kancah Superbike Internasional lantaran Kawasaki Meng-Klaimnya sebagai Motor Tercepat di Dunia pada tahun kelahirannya, Plus memenangkan seabrek penghargaan “Bike of The Year” dari Majalah Roda 2 ternama 30 tahun silam. . .

 

ZX14 SE 9

 

Pamornya pun semakin mencuat, Saat banyak Bikers diundang untuk mencicipi Ninja Pertama di Dunia ini. . . Uniknya, Venue yang digunakan untuk ajang pengetesan sang Ninja 900 tersebut adalah Sirkuit Laguna Seca yang juga digunakan dalam Acara Ultah Kali ini. . . Maka Tak Heran, Acara ini memang sangat beraura dan terasa sekali kenangan akan moment Lahirnya sang Ninja – Series 30 tahun silam. . .

 

ZX14 SE

 

Dalam acara ini, Pihak Kawasaki mempersiapkan 3 Award yang dilombakan yaitu Best Race Replica Ninja (Ninja Replika Balap Terbaik), Best Custom Ninja (Ninja Modifikasi Terbaik) & Best Vintage Kawasaki (Motor Klasik Kawasaki Terbaik). . . Tak hanya itu, Kawasaki juga sekaligus meluncurkan Versi Spesial Kawasaki Ninja ZX-14R yang juga sudah EA’s Blog bahas dalam artikel kemarin. . . Ninja ZX-14R Spesial Edition ini akan menggunakan Livery yang sangat Identik dengan Livery yang digunakan pada Ninja GPZ900R 30 tahun silam loh Brosist !!

 

Kawasaki H2

 

Saat acara tersebut dilombakan, Seluruh peserta menyambut antusias & banyak Ninja-Ers yang ikut dalam Kontes ini, Terutama untuk kelas Ninja Replika Balap & Ninja Custom. . . Seluruh Bikers yang sedang menjajal ketangguhan Ninja nya di Sirkuit Laguna Seca seketika langsung berhenti sejenak dan berkumpul hangat dalam acara Kontes tersebut. . . Acaranya semakin meriah saat pembalap Superbike Kawasaki & Legenda AMA Superbike juga hadir dan meramaikan acara tersebut. . .

 

Kawasaki Racer

Ninja ZX

H2 Four2

 

Akhirnya Pemenang ajang kontes tersebut diumumkan. . .Yang paling menarik & membuat heboh adalah Kontes Kelas Motor Klasik Brosist !! Pemenangnya ternyata adalah Sesosok Kawasaki H2 keluaran tahun 1974 ( Bahas di Artikel History ahhπŸ˜€ ). . . . Yang lebih fenomenal adalah karena hampir seluruh part yang ada dalam motor ini adalah Orisinil & Kondisinya masih sangat mulus layaknya Motor baru 1 bulan keluar dari dealer. . . Edyannnn !!!!!

 

 

Well. . . Acara yang berakhir sukses ini selayaknya mampu ditiru oleh Produsen tanah Air yang telah menanamkan Basic Produknya di Indonesia. . . Klan Legendaris layaknya Ninja -Series ini memang seharusnya jadi perhatian Kawasaki khususnya KMI sebagai induk pabrikan di Indonesia. . . Semoga saja nantinya di Indonesia bakal ada Gathering yang sangat berkelas layaknya acara yang dihelat di Tanah Negeri Paman Sam ini. . . Tak hanya dari Kawasaki !! Tapi juga dari seluruh Pabrikan yang berkecimpung di Pasar Tanah Air !!!

 

So, Ninja Nights 2014. . . . Acaranya Sukses Berat Brosist !!

H2 Four

23 comments

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s