Polling : Punya Uang 30 – 35 Jutaan, Pilih Motor Mana Brosist ?

 

Bingung

 

Holla Brosist sekalian. . . Apa yang akan Brosist lakukan bila memegang uang sebesar 30 – 35 jutaan dalam genggaman tangan Brosist sekalian ?? Ditabung, Modal Usaha, DP Mobil, DP Rumah, Mobil Bekas, Motor Bekas, Motor Baru, Pacar Baru, Pacar Bekas, Bini Baru, hingga Bini Second , Pasti masing-masing beda pilihannya ya Brosist. . . Termasuk 2 pilihan terakhir itu lho. . . Wekekekeee πŸ˜€

Kalau sebentar lagi kita akan mengikuti Ajang Pemilihan Pilpres, Maka apa salahnya bila EA’s Blog juga mengadakan Pemilihan. . . Namun, Kali ini kita akan membahas hal spesifik yang tak jauh dari dunia otomotif, Yakni tentang pilihan motor yang ada di kisaran 30 – 35 jutaan !!

Nah, Apa saja yang menjadi pilihan di kategori harga tersebut ?? Cekdisot !!

 

 

1. Yamaha YZF-R15 (Baru/Gress)

 

R15 Red

 

Ini menjadi pilihan pertama sekaligus menjadi yang paling relevan bila melihat dari segi harga. . . Pasalnya dengan harga hanya 28 jutaan saja (OTR Jabodetabek), Kita sudah dapat sosok motor sport full-fairing yang berpenampilan racy. . . Apalagi pasti masih ada sisa uang yang bisa digunakan untuk modifikasi tampilannya nih Brosist. . .

 

Sayangnya, Sektor Mesin R15 ini plus Ergonomi nya sedikit kurang bersahabat di mata EA’s Blog. . . Padahal banyak keunggulan yang ditawarkan oleh Motor ini layaknya Alumunium Deltabox Frame + Alumunium Banana Swingarm, Kaki-kaki Gambot & Body Sporty ala Family YZF R-Series dari Yamaha. . .

 

 

2. Kawasaki Ninja 150 RR (Baru/Gress)

 

Ninja RR New

 

Nih dia pilihan sejati bila memang Brosist sekalian termasuk speedlovers sejati layaknya EA’s Blog. . . Tampangnya yang sudah semakin sporty plus tarikan bengis khas ala Motor 2-Tak membuat Motor Andalan Kawasaki ini menjadi pilihan yang utama. . . Apalagi performanya (standar) juga masih tak kalah jauh jika dibandingkan dengan Motor 250cc Twin-Cyl yang kini dihargai lebih dari 50 jutaan loh Brosist !! Bandingkan dengan harga Ninja RR yang hanya 35 Jutaan pass. . .

 

Sayangnya, Ninja 2-Tak ini akan segera stop produksi tahun depan. . . Padahal sensasi tarikannya pasti mampu membuat kita ketagihan deh Brosist !! Cukup colek (oprek) dikit , Langsung maburr Jossss !!

 

 

3. Honda CBR150R CBU (Bekas/Second 2012)

 

CBR2012

 

Welehh, Kalau yang ini pasti Brosist kenal banget deh. . . Motor yang sudah lama malang melintang di aspal tanah air ini sebenarnya memiliki banderol harga yang menggiurkan saat facelift nya pertama kali diboyong ke tanah air. . . Gimana enggak Brosist, Motor dengan Sasis Twinspar, Mesin DOHC 4V yang sudah teruji kualitasnya, Body yang gambot, Styling Elegan plus Performa menawan hanya dihargai 33 jutaan saja !!

 

Sayangnya, Banderol harga nya yang perlahan-lahan naik terus hingga 41,75 jutaan membuat motor ini gagal bersaing dengan kompetitornya. . . Hal tersebut juga lah yang membuat harga second nya untuk tahun 2012 tetap tertahan dan tak kunjung turun (beda cerita dengan tahun 2013 keatas). . . Padahal, Kualitas serta Finishing dari CBR150R Impor Thailand ini berani EA’s Blog kasih jempol deh, Soalnya EA sudah coba langsung sih. . .

 

 

4. Kawasaki Ninja 250R (Bekas/Second 2008-2009)

 

Ninja 2009

 

Wahh, Kalau ngomongin motor yang satu ini memang gak ada habisnya ya Brosist !! Sport Full Fairing bermesin Stereo alias Parallel-Twin 2 Silinder ini memang membuat jantung dagdigdug saat menungganginya. . . Body Gambot, Tampilan keren yang Everlasting, Plus deru stereo saat dipakaikan knalpot racing adalah beberapa dari sekian banyak keunggulan motor ini. . . Walhasil banyak banget bikers yang masih menunggangi motor yang satu ini, Meskipun kini banyak motor 250cc baru yang beredar termasuk versi facelift dari motor ini. . .

 

Sayangnya, Kini harganya masih enggan beranjak turun Brosist !! Alias masih belum masuk ke rentang harga 35 jutaan untuk keluaran tahun 2010 nya, Palingan ada saat penjual sedang BU (Butuh Uang) atau Kondisi Motornya ya gituu deh. . . Satu lagi, Dengan motor keluaran tahun 2008/2009 pastinya kita bakal keluar biaya lebih banyak lagi untuk mengganti sparepart dan tetek bengek lainnya. . .

Padahal EA’s Blog tertarik & ingin reunian dengan Ninno loh, #ehhh udah ahh nanti keterusan keceplosannya. . . wekekeke πŸ˜€

 

 

5. Honda CBR250R Non ABS (Bekas/Second 2011)

 

CBR 2011

 

Nahh ini nih yang juga membuat EA’s Blog ngiler bingitss, Yakni motor 250cc yang diimpor Honda dari Thailand CBR250R. . . Mesin Single-Cyl bertenaga diatas 25 HP, Tampilan Elegan nan Sporty plus Seabrek kelabihan lain yang diusungnya membuat motor ini layak menjadi incaran utama para penggila motor second. . . Apalagi dari beberapa forum yang EA’s Blog amati hampir jarang sekali ada keluhan tentang Motor ini. . .

Sayangnya, Kini harganya masih belum tentu Brosist !! Jika kita beruntung pastinya bakal mendapatkannya dengan harga yang miring lantaran pamor sang 250cc dari Honda ini tak begitu baik di mata mayoritas biker tanah air. . . Namun terkadang saat sedang mencarinya, Banyak seller yang memasang harga yang lumayan bikin nyesek Brosist. . .

 

 

6. Pilih Motor 20 Jutaan Plus Biaya Modifikasi (Gress + Modif)

 

20 Jutaan

 

Yup ! Yang ini juga bisa menjadi pilhan bagi Brosist sekalian. . . Pasalnya, Di kelas ini banyak terdapat pilihan yang pasti bakal menarik hati Brosist sekalian, Terutama di segmen 150-200 cc. . . Mulai dari Streetfighter, Naked-Bike hingga Dual-Purpose semuanya lengkap tersedia. . . Apalagi dengan budget 30-35 jutaan, Kita masih bisa “merapikan” tampilan Motor tersebut agar lebih kece dan tampil beda dibandingkan motor sejenis. . .

 

 

7. Pilihan Lainnya……..

 

Z Orange3 Blur

 

Nah, Kalau yang ini pastinya terserah pilihan Brosist sekalian yaa…..

 

 

Well. . . Silahkan bantu EA’s Blog memilih yang terbaik dari pilihan terbaik diatas tadi via Polling dibawah ya Brosist. . . Pilihannya bebas koq, Brosist hanya tinggal meng-klik pilihan Brosist sekalian dan Polling akan terus berlangsung hingga 1 minggu kedepan. . . Ingat, Satu orang untuk satu klik ya Brosist, Karena Sistem akan membatasi secara otomatis bagi Brosist yang memilih lebih dari satu kali. . .

Oiya, Spesial untuk opsi pilihan Nomer 6 & 7, Jika berkenan Brosist sekalian bisa memberikan referensi Produknya via Kolom Komentar untuk EA Tampilkan pada Result Artikel minggu depan. . .

 

 

58 comments

  1. ane ttp pilih ninja 2tak….
    dr segi desain,mesin,performa&nama besar ninja apalagi bakal jd barang eksklusif krn bakal discontinue,mslh tenaga gk bakal ada yg ngejek foging piston.
    “sensasi jambakan setan menunggu anda&tdk bakal ditemukan pd mtr 150cc tetangga πŸ˜€ ”
    :mrgreen:

    oiya ms rr cm 35jt? aish dsni aja udah 37jt bro…

  2. Pilih Ninja RR 2 tak lah..tampang boleh jadul..tarikan setan…
    Dibanding tampang setan..tarikan jadul..kelauuut aje..wkwkwk

  3. Kalo ane sih masih pilih 2nd yg tahun 2008-2009 coz walau udah lama gw tunggangin masih lumayan seret aja gak jebol2 mesin nya.xixixixii
    Walau pun kadang tertarik sama yg dah fi.tapi kaya nya yg dah tua tulang nya lebih keras.:P

  4. Kalo motor ane pilih pcx 150.
    Tp ane udah mulai beralih k R4.
    Dengan harga segitu 30-35jt.
    Ane bisa listing….
    Daihatsu charade winner cx.
    Daihatsu ceria 2000-2002
    Nissan sunny 97-98 full speck.
    Nissan sentra 93 manual-matik
    nissan cefiro.
    Mazda astina.
    honda civic nouva 89-91
    toyota kijang 89-92
    toyota corolla dx full speck.
    Itu semua mobil2 keren yg lebih keren dr motor. Saat ini ane sedang mencari salah 1 dari mobil2 itu sebagai sarana jalan2 keluarga…..

  5. kalo mau tampang dan irit cbr series aja gan.
    Kalo mau yang tampang dan kencang ninja series
    sesuaikan kebutuhan

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s