Perlukah Membahas Sejarah Dunia Otomotif ??

Ariel NH 1

 

Hollaa Brosist, Kita bertemu lagi di Artikel Dini hari spesial ala EA’s Blog. . . Sesuai dengan judul diatas, Kali ini kita akan membahas tentang sesuatu yang sering EA’s Blog curahkan dalam salah satu rubrik Artikel EA’s Blog yakni History. . .

Berbagai analisis coba EA’s Blog cari dan temukan demi menyajikan informasi tambahan bagi Brosist sekalian, Baik ituΒ  mengenai Motor Legendaris, Sejarah suatu Ajang Roda 2, Sejarah Pabrikan ataupun Intrik dibalik segala Kejadian tentang dunia otomotif Roda 2 di masa lampau. . . Tak ayal berbagai komentar pun sudah menghampiri EA’s Blog, Mulai dari komentar yang memberi apresiasi, candaan, saran/masukan, kritikan, cemoohan bahkan hingga yang bermaksud mencela. . .

Kemudian ada satu hal yang terus membuat EA’s Blog bertanya-tanya. . . Perlukah kita membahas sejarah dunia Otomotif (Khususnya Roda 2) ??

 

Sidecar GP

 

Mari sejenak kita intip dari definisi ataupun arti dari Sejarah itu sendiri. . . Sejarah adalah adalah studi tentang masa lalu, khususnya bagaimana kaitannya dengan manusia atau yang berhubungan dengan peristiwa masa lalu serta penemuan, koleksi, organisasi, dan penyajian informasi mengenai suatu peristiwa. . . –Wikipedia-

Dalam berbagai koleksi artikel EA’s Blog yang terbit setiap hari rabu & sabtu, Tersemat cerita sejarah yang mengerucut pada satu topik yakni Otomotif Roda 2. . . Dalam Klasifikasi sesuai jenis sejarah, Artikel EA’s Blog tersebut diberi pengertian sebagai Sejarah yang Berdasarkan Topik atau Pokok Bahasan (Topical). . .

 

Lantas, Apa Tujuan EA’s Blog membuat Artikel History tersebut ??

 

1949 GP

 

Yupp ! Tak ada maksud lain bagi EA’s Blog untuk membuat artikel History tersebut selain untuk memberikan informasi serta wawasan tambahan bagi Kita Semua sebagai Anak Bangsa. . . Meski lebih banyak berisi tentang perkembangan sejarah ataupun Motor-motor dari Luar Negeri, Namun EA’s Blog tetaplah ingin menambah khazanah Brosist sekalian termasuk EA’s Blog soal dunia otomotif. . .

Perlu diakui atau tidak, Sangat sedikit Media ataupun Blogger yang membahas soal Sejarah Otomotif ini. . . Sekalipun ada pasti jumlahnya tak banyak, Bahkan kini rata-rata Blog tersebut telah “mati suri”. . . Atas dasar itulah EA’s Blog terus berusaha menyajikan Info soal Historis yang beragam dan tidak monoton (tapi gak tau juga sih kalau menurut brosist , hehehee ). . .

 

 

Well. . . Pada dasarnya, Tentu masih banyak kekurangan dalam diri pemuda yang terus ingin belajar ini. . . Oleh karena itu, Marilah kita sama-sama membangun serta saling memberikan masukan. . . Karena hanya sedikit yang EA’s Blog harapkan, Semoga Artikel History Ringan yang EA’s Blog sajikan mampu menghibur serta memberikan wawasan atau informasi tambahan bagi Brosist sekalian. . . Aminn

 

So, Bagaimana Menurutmu Brosist. . . Perlukah Sejarah Dunia Otomotif ??

MV Agusta 500-3 Main

 

26 comments

  1. Keep up the good work lah!!! Sejarah selalu menyenangkan utk diceritakan ulang. Apalahi yg udah bener2 ga mungkin bisa ngalamin.
    Ane tiap visit blog ini, sering bgt nengokin artikel historynya. Nambah ilmu dan wawasan ttg roda 2. Kan bangsa yg besar itu bangsa yg menghargai para pahlawannya. *ganyambungblasss

  2. Kalo buat ane pribadi ane paling salut sama blog nya akang ea berkat ulasan mengenai history,selain menambah wawasan juga bisa jadi referensi buat ane yg juga suka koleksi modul.apalagi modul yg bisa buat ngasepin motor sekarang.xixixixixii

    Buat akang ea thx and 2 jempol dah.kalo bahasa anak sekarang timpuksama cendol sekalian. (Β₯)(Β₯)

  3. wah sangat perlu mas,walaupun sy silent reader tp ya artikel history ini favorit sy di blog ea,bisa nambah ilmu mas.

  4. Perlu, jadi bs tau betapa loyonya motor jaman skg dibanding jaman dulu wkwk.

    Lagian history ini jadi semacam kekhasan EA blog kan, jadi patut diteruskan biar EA blog tetap unik dan makin ramai nantinya.

  5. yang ane tunggu2 dari blog ini ya artikel history
    ane waktu pertama kali tau blog ini langsung baca semua artikel history
    lanjutkan terus buat artikel history
    ini ciri khas dr blog ini

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s