Spesial : Mengapa Bikers Selalu Identik Dengan Kata “Modifikasi” ??

Modif

 

Hollaa Brosist, , , Bertemu lagi dengan artikel spesial dinihari ala EA’s Blog. . . Pergerakan pasar sepeda motor yang terus bertumbuh ternyata juga diimbangi oleh Pertumbuhan Kretifitas sang Owner untuk merubah motornya menjadi sesuai dengan rupa/bentuk yang diinginkan, Atau yang kita kenal saat ini dengan Nama Modifikasi. . .

Seiring dengan perkembangan era, Aliran modifikasi motor pun kini semakin beragam dan seakan-akan menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman tersebut. . . Sehingga tak heran, Kini Modifikasi semakin erat dengan Dunia Roda 2, Malahan kini mereka berdua berjalan beriringan. . .

Mengapa hal tersebut bisa terjadi ??

 

Modif Definisi

 

Jika akan membahas soal modifikasi, Alangkah baiknya apabila kita menengok sejenak soal definisinya. . . Modifikasi adalah cara merubah bentuk sebuah barang dari yang kurang menarik menjadi lebih menarik, Tanpa menghilangkan fungsi aslinya, Serta untuk menampilkan bentuk yang lebih bagus dari aslinya. . .

 

Modif Tiger

 

Nah, Jika ditelaah dari kalimat tersebut, Maka akan didapatkan pemahaman bahwa Modifikasi adalah untuk memperbaiki kendaraan tersebut baik di sektor tampilan, mesin ataupun fungsionalitas ke arah yang lebih baik. . . Oleh karena itu, Kini aliran modifikasi beserta kretifitasnya semakin beragam. . . Mulai dari Mengganti Part kecil yang Sederhana, Pemasangan Aksesoris, Modifikasi (Upgrade) sektor Performa, Modifikasi sektor Tampilan, Mengubah Tampilan, Mengubah Genre, Hingga yang paling mencengangkan yaitu Modifikasi Ekstrim. . .

Tentunya kreatifitas tersebut layak kita acungi jempol selama karya itu masih di dalam aturan-aturan yang berlaku serta tidak membahayakan baik pengguna nya ataupun Pengguna Jalan Lain. . . Karena kini tak jarang, Para Modifikator justru banyak yang mengabaikan unsur safety demi kepuasan estestika/performa semata. . .

 

 

Apa yang Mendorong Modifikasi kini Semakin Tak bisa Lepas dengan Kendaraan Roda 2 ??

 

Low Rider

 

Benarkah Karena Pabrikan Tak Mampu Memenuhi Hasrat Konsumen ???

Salah satu penyebab yang pertama kita fikirkan pasti karena Pabrikan tak mampu menggelontorkan Motor yang sesuai dengan kehendak konsumen. . . Namun, IMHO itu justru masih salah Brosist !! Pasalnya, Kini pengguna Roda 2 semakin membludak jumlahnya dan otomatis selera serta keinginan tiap konsumen pun makin berbeda untuk tunggangan kesayangannya. . . Tak ayal bagi pencinta salah satu aliran modifikator, Pasti dirinya bakal mengikuti arus modifikasi tersebut dengan tunggangan pribadi sebagai pelampiasan kreatifitasnya. . .

 

Modif Satria

 

Terutama bila kita menengok pola pikir manusia modern yang kini seakan tiada habisnya, Atau istilahnya “Gak Ada Puasnya”. . . Hal ini juga pasti bakal mempengaruhi pertumbuhan arus Modifikasi, Sehingga kini Para Bikers seakan tak bisa lepas untuk membuat tunggangannya terlihat lebih baik atau setidaknya tampil beda dibandingkan Motor lainnya. . . Tentu semuanya sesuai selera Sang Owner ya Brosist !!

Hal ini juga semakin ditunjang oleh para pabrikan part modifikasi serta para modifikator ulung yang kini makin menjamur jumlahnya. . . Hal tersebut semakin menegaskan bahwa Modifikasi memang terus bertumbuh dan sulit untuk dibendung, Sekalipun banyak aturan yang melarang jenis modifikasi tertentu. . .

 

 

Well. . . Apapun itu, Tapi inilah faktanya !! Pertumbuhan Pasar Sepeda Motor & Part Modifikasinya seperti selalu berjalan beriringan layaknya Dua sejoli Modern yang dimabuk Asmara ( Ejiyeee, Lebay Mode : On πŸ˜€ ) . . . Meski tak semua kalangan mengusung modifikasi untuk tunggangan andalannya, Namun mayoritas bikers tetaplah tak bisa lepas dari kreatifitas yang satu ini. . .

Yang terpenting apapun Konsep Modifikasinya, Brosist sekalian haruslah tetap memperhatikan Unsur Safety sebagai yang Utama, Baik itu bagi diri sendiri ataupun bagi para pengguna jalan lain. . . Karena memang hal tersebutlah yang menjadi poin utama dalam arti Modifikasi yang sesungguhnya. . . Untuk tema Modifikasinya, Sesuaikan dengan selera saja yaa…..

 

So, Apa Brosist Doyan Modifikasi Juga ??

Z3

28 comments

      • kang cara seting pemberitahuan artikel baru gmn? ko pmberitauanya kl komen sy di reply doang? maklum gaptek. xixixiiii

      • Foolow blog via e-mail saja kang. . . Ada koq di sidebar blog saya, Tinggal masukkan emailnya beress deh. . . Kalau mau lebih gampang, Kalo akang punya facebook like fanpage saya saja, Artikel baru langsung dipublish & lengkap disana. . . πŸ˜€

  1. wokeee, wktu blm download wordpress android mah bisa, stlh download eh mlah g bisa, cm punya kang iwan j yg msh ad pmbtaun artkl baru. pya wak haji jg g ad. haduhhh,,, ada yg salah kyy nih. xixiiiiii

  2. Kalau saya sih cukup ban cacing, knalpot grong, lepas spion, pasang strobo, stang jepit 60 derajat, sama pake neon aja di kolong #alaymaksimum

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s