Yamaha FZ-16 FI Alias Byson Injeksi Resmi Rilis di India !

New FZ Main

 

Brosist sekalian. . . Seperti yang pernah EA’s Blog kabarkan sebelumnya disini, Ternyata Yamaha India benar merilis FZ-16 atau yang dikenal dengan nama Byson di Indonesia dengan Versi Baru. . . Tak mengejutkan, Karena ternyata Yamaha melaunching produk yang mirip plek dengan versi Konsep nya di Indian Auto Show awal tahun silam. . .

Seperti apa sih perubahannya ?? Yuk kita bahas Brosist. . . . .

 

New FZ2

 

FZ-16 Injeksi atau Version 2 mengusung tampilan yang sedikit berbeda dibanding FZ lawas (Byson Indonesia). . . Jika sebelumnya FZ-16 mengandalkan lekukan macho nan gagah ala keluarga FZ-Series milik Yamaha, Kini FZ-16 Injeksi mengusung tampilan yang meruncing dan lebih Sporty. . .

Headlampnya tampil Fresh dengan desain yang Mirip FZ-1, Shroudnya tampil makin Sporty berkat garis lekukan tajam plus Buritan yang kini lebih yahud berkat Model Jok Terpisah (Split Seater). . . Sayangnya, Meski sudah mengalami Update cukup signifikan di sektor Body, FZ ver. 2 ini tetap menggunakan Drum Brake alias Tromol untuk Rem Belakang. . .

 

New FZ4

 

Di sisi mesin, FZ-16/Byson Injeksi tampil dengan jantung pacu baru yang justru memiliki kubikasi lebih kecil yakni 149cc (Sebelumnya 153cc). . . Walhasil, Byson Injeksi versi India ini harus mengalami penurunan Power yang cukup signifikan yakni hampir 1 PS Brosist !! Jika Versi sebelumnya Power maksimumnya berada di 14 PS, Kini FZ-16 Injeksi berada di Angka 13, 1 PS saja. . . Begitupun dengan Torsi Maksimumnya yang kini hanya 12, 8 N.m (Sebelumnya 13, 6 N.m). . . Untungnya hal tersebut juga dibarengi dengan penurunan berat FZ-16 Injeksi ini sekitar 3 Kg. . .

Penurunan performa ini dikarenakan FZ-16 version 2 lebih mengutamakan Efisiensi penggunaaan Bahan Bakar dan Emisi Gas Buang yang lebih Ramah Lingkungan. . . Terbukti dengan Fuel-Injeksi nya yang bertipe Close-Loop, FZ-16 Injeksi mampu lebih irit BBM 14 % & Mengurangi Emisi Karbon sebesar 38 %. . .

 

 

Well. . . Perubahan ini sepertinya cukup menarik bagi Pasar India. . . Pasalnya disana FZ-16 version 2 akan menjadi Streetfighter termurah di kelasnya yang sudah menggunakan Fuel-Injeksi. . . Harganya di India dilepas dengan banderol Rs. 76.250 atau sekitar Rp. 15, 2 juta Rupiah saja Brosist. . .

Apakah FZ-16 Injeksi juga Akan diboyong ke Indonesia ?? Lets See aja Brosist……..

 

So, Inilah Byson Injeksi Terbaru !! Bagaimana Menurutmu Brosist ??

New FZ11

// //

// //

// //

// //

20 comments

  1. IMHO sambungan dari TB ke mesin kayanya kpanjangan,, (gtau nmanya apaan)
    jadi area mesin masih keliatan kopong.. masih cakepan yg lawas, tinggal tambah RDB aja, ganteng dah ckup..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s